Jadi Aktris Sejak Kecil - Kualitas Akting Nggak Main-Main, Deretan Drama yang Dibintangi Kim Hyang Gi

Editor KapanLagi.com   | Senin, 28 September 2020 22:05 WIB
Jadi Aktris Sejak Kecil - Kualitas Akting Nggak Main-Main, Deretan Drama yang Dibintangi Kim Hyang Gi
Kim Hyang Gi ©Instagram.com/kimsmell1

Kapanlagi.com - Kim Hyang Gi yang pada Agustus lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-20 ini memang dikenal sebagai aktris muda yang sangat berbakat. Ia sudah debut sejak masih berusia 3 tahun dengan menjadi seorang model cilik untuk sebuah iklan.

Selain membintangi drama, ia juga banyak membintangi film bergenre melodrama yang berhasil menguras air mata penonton seperti dalam film HEARTY PAWS dan WEDDING DRESS. Namanya semakin dikenal publik setelah membintangi ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS dan ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAY. Ia bahkan mendapatkan banyak penghargaan berkat kualitas aktingnya yang begitu apik.

Ingin tahu drama apa saja yang dibintangi Kim Hyang Gi? Cek selengkapnya ya!

1. MOMENT AT EIGHTEEN

Drama yang tayang di JTBC pada 22 Juli 2019 ini berkisah tentang kehidupan seorang remaja berumur 18 tahun bernama Choi Joon Wo yang diperankan oleh Ong Seong Wu. Ia mengalami masalah hingga harus pindah sekolah dan akhirnya bertemu dengan Yoo Soo Bin yang diperankan oleh Kim Hyang Gi. Kim Hyang Gi sendiri memerankan tokoh utama wanita yang pendiam dan berprestasi tetapi hidup dalam kekangan ibunya. Ia juga terlibat kisah cinta segitiga dengan temannya yang lain yakni Ma Hwi Young yang diperankan oleh Shin Seung Ho. Bercerita mengenai lika-liku dan juga konflik yang dialami remaja usia 18 tahun, drama ini juga semakin menarik dengan kisah cinta anak muda yang manis dan bikin baper.

2. SWEET REVENGE

Web Drama yang tayang di Oksusu pada 27 Oktober 2017 dan bergenre fantasi ini berkisah tentang seseorang yang memiliki catatan dan jika ia menuliskan nama dalam catatan tersebut, ia bisa membalas dendam. Kim Hyang Gi berperan sebagai Ho Goo Hee, gadis yang memiliki catatan dan membalas dendam kepada mantan pacarnya yang selingkuh. Ia banyak menggunakan catatan tersebut kepada orang-orang yang bersikap jahat kepadanya. Tak hanya itu, ada juga kisah cinta dan romansa ala remaja yang lucu dan bikin geregetan. Drama yang berlatar kehidupan remaja SMA seperti belajar, ujian, dan fangirling ini memang relate banget.

3. THE QUEEN'S CLASSROOM

Drama yang tayang pada 12 Juni 2013 dan disiarkan oleh MBC ini berkisah tentang perjuangan seorang guru SD bernama Ma Yeo Jin diperankan oleh Go Hyun Jung yang memiliki hati dingin kepada murid-muridnya dalam periode satu tahun. Ia merupakan sosok yang galak dan tak segan menghukum murid-muridnya hingga mendiskriminasi lewat nilai. Kim Hyang Gi berperan sebagai Shim Han Na, murid yang sering mendapat hukuman dari guru Ma. Ia dipaksa menjadi ketua kelas karena memiliki nilai ujian terendah dan harus melakukan piket setiap pulang sekolah. Drama yang banyak menceritakan konflik yang terjadi di sekolah seperti permusuhan, bullying, persahabatan hingga pengkhianatan.

4. HERO

Drama yang disiarkan oleh MBC pada 18 November 2009 ini berkisah tentang Do Hyeok Jin yang diperankan oleh Lee Joon Gi, seorang pemuda yang berjuang untuk menjadi seorang jurnalis handal seperti ayahnya. Tetapi hal tersebut tak mudah dilalui oleh Hyeok Jin karena ia memiliki latar pendidikan yang kurang memadai dan kondisi perekonomian yang tidak memungkinkan. Tidak mudah menyerah, berkat tekad dan kerja kerasnya ia berhasil bekerja di sebuah kantor koran bernama Monday Seoul dan menjadi seorang jurnalis yang berdedikasi tinggi. Dalam drama ini, Kim Hyang Gi menjadi pemeran pendukung bernama Jin Sol. Memiliki banyak pelajaran berharga mengenai perjuangan untuk mencapai impian, drama ini sayang banget untuk dilewatkan.

5. WHEN IT'S AT NIGHT

Drama yang ditayangkan oleh MBC pada 23 Juni 2008 ini berkisah tentang seorang gadis bernama Heo Cho Hwi yang diperankan oleh Kim Sun Ah, ia merupakan pegawai Museum yang sangat mencintai pekerjaannya dan berusaha untuk mengumpulkan banyak barang seni bersejarah yang masih berada di pasar gelap. Saat ia berada di Jepang untuk mencari barang-barang berharga tersebut, ia bertemu dengan Kim Bum Sang diperankan oleh Lee Dong Gun, seorang dosen ahli seni bersejarah yang ia kira seorang penjual barang seni illegal. Drama ini juga dibumbui kisah cinta antara dua tokoh utamanya, selain itu drama ini juga memiliki dua tokoh utama lain yakni Wang Joo Hyun yang diperankan oleh Kim Jung Hwa dan Kang Shi Hwan diperankan oleh Lee Joo Hyun. Kim Hyang Gi sendiri berperan sebagai Kang Ji Yeon, anak dari tokoh utama bernama Kang Si Hwan.

6. BAD LOVE

Drama yang ditayangkan oleh KBS2 pada 3 Desember 2007 ini bercerita tentang kisah cinta yang dibalut ambisi dan perselingkuhan. Kang Yong Ki seorang seniman budaya pop yang diperankan oleh Kwon Sang Woo harus berpisah dengan cinta pertamanya dan menyimpan luka yang mendalam, hingga ia bertemu dengan Na In Jung diperankan oleh Lee Yo Won yang ternyata merupakan selingkuhan dari Lee Soo Hwan yang telah memiliki istri. Ia berselingkuh dengan Na In Jung hanya untuk memenuhi ambisinya, tapi sayang Na In Jung dan Yoong KI telah saling jatuh cinta. Hal tersebut membuat Soo Hwan tersadar bahwa ambisi yang ia inginkan tidak akan pernah cukup dan ia hanya membutuhkan In Jung. Dalam drama ini Kim Hyang Gi berperan sebagai Mi Soo, seorang anak dari Lee Soo Hwan.

7. BAD COUPLE

Drama yang yang berkisah tentang seorang wanita karir bernama Kim Dang Ja diperankan oleh Shin Eun Gyung yang mandiri dan bekerja menjadi seorang editor di sebuah majalah fashion. Ia merupakan seseorang yang tak percaya komitmen tetapi suatu hari ia ingin memiliki anak tanpa suami dan tanpa menikah. Ia mencari banyak lelaki yang ia rasa memiliki gen terbaik agar bisa memiliki anak yang yang ia inginkan. Akhirnya ia bertemu dengan seorang profesor bernama Choi Gin Chan diperankan oleh Ryu Soo Young, ia merupakan sosok yang tampan dan jujur. Setelah melewati berbagai konflik mereka berdua saling jatuh cinta dan memiliki anak. Dalam drama yang ditayangkan oleh SBS pada 2 Juni 2007 tersebut Kim Hyang Gi berperan sebagai Joo Yeon Do, seorang anak dari teman Kim Dang Ja.

8. SALT DOLL

Drama yang tayang di SBS pada 12 Januari 2007 ini berkisah tentang seorang istri bernama Hwang Soo Jung yang diperankan oleh Cha So Yeong yang begitu mencintai suaminya yang melakukan banyak masalah. Untung membayar biaya operasi suaminya, ia rela menjual dirinya kepada seorang pria yang merupakan cinta pertamanya, yang merupakan seorang pewaris generasi kedua dari perusahaan keuangan. Dalam drama ini, Kim Hyang Gi menjadi pemeran pendukung bernama Min Ha Na. Menceritakan perjuangan seorang istri yang mengabdi pada suami, drama ini punya banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Banyak memerankan karakter sebagai anak hingga menjadi siswa remaja, akting Kim Hyang Gi memang gak perlu diragukan lagi!

Penulis: Safira Damayanti

Editor:   Editor KapanLagi.com