Berani Mengungkapkan Masa Lalu, 5 Idol Korea Ini Terang-Terangan Menjalani Operasi Plastik

Rabu, 06 Oktober 2021 19:00 WIB
Berani Mengungkapkan Masa Lalu, 5 Idol Korea Ini Terang-Terangan Menjalani Operasi Plastik
Jessi/Heechul/Chaeyeon (credit:instagram)

Kapanlagi.com - Operasi plastik masih menjadi pro dan kontra hingga saat ini. Namun, di samping itu kita sebagai manusia harus dapat menghargai keputusan orang lain. Sebab, operasi plastik mampu membuat seseorang lebih percaya diri dengan tampilan yang mereka mau. Tidak jarang juga, beberapa idol harus melakukan operasi plastik lantaran penyakit atau kecelakaan yang dideritanya.

Korea Selatan, adalah negara yang menormalisasi operasi plastik. Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, Korea Selatan memiliki dokter-dokter dan rumah sakit yang sukses menghasilkan operasi plastik yang memukau. Beberapa idol Korea juga melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilannya.

Operasi plastik dilakukan mulai dari yang skala kecil seperti lipatan mata, hingga skala besar. Biaya tentu tidak murah, sehingga perlu keyakinan dan kesiapan dalam melakukan operasi. Operasi plastik bukanlah sesuatu yang memalukan, malahan idol-idol Korea yang mengakui telah melakukan operasi plastik ini mendapat respect dari para penggemarnya. Siapa saja sih? Yuk simak artikelnya!

1. Chaeyon – DIA

DIA adalah girl group Korea Selatan yang berada di bawah naungan MBK Entertainment. Terbentuk pada 2015, DIA merupakan kependekan dari DIAMOND dengan akronim Do It Amazing. Chaeyeon adalah satu member cantik dari DIA yang memiliki posisi sebagai vocalist, rapper, visual, dan face of the group.

Chaeyon membicarakan soal pengalaman operasi plastiknya dalam sebuah acara, idol cantik ini mengatakan bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya. Sedangkan untuk bagian mata, Chaeyon tidak melakukan operasi plastik. Double eyelid cantik ini sudah dimilikinya sejak lahir.

2. JooE – MOMOLAND

MOMOLAND adalah girl group yang debut pada 2016 di bawah naungan agensi MLD Entertainment. JooE MOMOLAND  adalah salah satu member MOMOLAND yang berposisi sebagai main vocalist dan face of the group. Idol cantik ini memiliki ciri khas rambut blonde panjang di awal debutnya.

JooE MOMOLAND baru-baru saja menampilkan tampilan terbarunya setelah menjalani operasi plastik di hadapan public. Member MOMOLAND ini mengakui bahwa tulang rawan di telinganya telah diangkat dan dipindahkan ke bagian hidungnya saat operasi plastik. Walau terdengar menyakitkan, JooE MOMOLAND  berhasil melalui rangkaian operasi plastik tersebut dengan lancar dan hasil yang memuaskan.

3. Park Bom – 2NE1

2NE1 adalah girl group yang sangat sukses pada masanya dan kini sedang vakum. Girl group ini dibentuk pada tahun 2009 dan setiap membernya memiliki karakteristik unik tersendiri. Park Bom atau Bom  adalah salah satu member 2NE1 yang memiliki posisi sebagai main vocalist.

Park Bom mengakui bahwa dirinya sudah dua kali melakukan operasi plastik pada beberapa bagian pada wajahnya. Operasi tersebut dilakukan pada bagian hidung, kelopak mata, dan pembentukan wajah. Hal ini dilakukan sebab dirinya mengidap penyakit kelenjar getah bening yang mengakibatkan bengkak pada wajahnya. Setelah operasi plastik, wajah Park Bom banyak berubah seperti boneka cantik yang hidup.

4. Heechul - Super Junior

Siapa yang tidak kenal dengan Super Junior? Boy band Korea ini seolah menjadi pembuka kesuksesan industri musik Korea di kancah internasional. Kim Hee Chul adalah member Super Junior yang berposisi sebagai vocalist sekaligus presenter pada acara KNOWING BROS. Mantan kekasih Momo TWICE ini memiliki segudang bakat dan pesona yang mampu melelehkan penggemar.

Berbeda dengan yang lain, Heechul melakukan operasi plastik karena mengalami kecelakaan. Heechul mengonfirmasi bahwa dirinya jatuh dan tulang hidungnya patah. Dia sempat meminta dokter untuk melakukan operasi plastik sekaligus melancipkan hidungnya. Namun, dokter hanya mengembalikan bentuk hidung seperti sedia kala.

5. Jessi

Jessica Ho atau Jessi adalah rapper Korea-Amerika yang mengibarkan karirnya di Korea Selatan. Lahir di New York dan besar di New Jersey, rupanya memberikan banyak bekal pada Jessi setelah kepindahannya ke Korea Selatan di usia 15 tahun. Pelantun lagu Nununana ini memiliki karir yang gemilang dengan pembawaannya yang seksi dan swag.

Pada acara HAPPY TOGETHER 3, penyanyi sekaligus rapper berbakat ini menceritakan bahwa dirinya telah menjalani operasi plastik pada bagian mata dan hidung. Selain itu Jessi juga melakukan implan pada payudaranya untuk menunjang penampilannya. Tidak perlu diragukan lagi, Jessi yang kini namanya sedang meroket seolah Nicki Minaj versi Korea dengan bakat dan penampilannya yang memukau.

Bagaimana KLovers? Ada idol kamu nggak di atas? Idol Korea memang sangat totalitas ya dalam memberikan tampilan yang terbaik. Dengan jerih payah dan usahanya, kita sebagai penggemar harus memberi dukungan sebaik mungkin!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara