Sederet Fakta dan Perjalanan Karir Suho EXO, 'Rich Man' Leader yang Baik Hati - Salah Satu Idol Pemilik Black Card

Kamis, 23 September 2021 11:22 WIB
Sederet Fakta dan Perjalanan Karir Suho EXO, 'Rich Man' Leader yang Baik Hati - Salah Satu Idol Pemilik Black Card
Suho EXO (credit: Instagram.com/kimjuncotton/bulgariofficial/)

Kapanlagi.com - Kim Junmyeon atau Suho adalah leader dari boy group EXO. Suho EXO termasuk jajaran idol K-Pop yang berasal dari keluarga konglomerat. Bahkan Suho dikabarkan jadi salah satu idol pemilik black card yakni berupa kartu kredit ekslusif dari kalangan elit.

Debut bersama EXO di tahun 2012 silam mengantarkan nama Suho menapaki jejak popularitas. Apalagi EXO termasuk jajaran boy group paling populer di industri K-Pop. Idol tampan kelahiran 22 Mei 1991 ini memiliki posisi sebagai leader serta lead vokalis.

Selain itu, Suho EXO dikenal sebagai idol multitalenta. Sebab tak hanya bidang musik saja yang ia kuasai, melainkan juga memiliki bakat akting. Bahkan leader EXO ini dikenal sebagai seorang pemimpin yang baik hati dan care terhadap member lain.

Tak hanya itu saja, tentang latar belakang pendidikan Suho, dulunya ia diketahui sebagai murid yang pintar. Terlebih kedua orang Suho EXO ternyata memiliki profesi sebagai seorang tenaga pendidik. Ayah Suho diketahui adalah Professor di universitas bergengsi di Korea Selatan serta ibunya diketahui sebagai seorang guru.

Penasaran perjalanan karir Suho EXO dan fakta menarik lainnya? Yuk simak ulasan berikut ini tentang fakta perjalanan karir Suho EXO sebagai seorang idol telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Berasal dari Keluarga Chaebol (Konglomerat)

Sebelum membahas mengenai perjalanan karir Suho EXO sebagai seorang idol, tak lengkap rasanya apabila tak mengetahui latar belakang keluarga Suho. Seperti telah disinggung ulasan sebelumnya, Suho termasuk salah satu idol yang diketahui berasal dari keluarga konglomerat atau disebut dengan chaebol.

Meski tak mengakui secara gamblang tentang latar belakang keluarganya yang disebut termasuk kalangan sultan, dalam sebuah wawancara, Suho pernah mengungkapkan bahwa keluarganya tinggal di Apgujeong. Wilayah tersebut diketahui termasuk jajaran tempat tinggal ekslusif untuk kalangan papan atas.

Selain itu, melansir dari channel-korea.com, Suho juga pernah mengatakan bahwa ia bertetangga dengan Siwon Super Junior. Sejak kecil bahkan Suho diketahui hobi bermain Golf, yang mana termasuk olahraga kalangan elit. Nggak heran ya kalau Suho ternyata sudah kaya sejak kecil. Setuju nggak KLovers?

2. Punya Black Card

Berasal dari keluarga konglomerat, tidak heran jika Suho memiliki Black Card. Apalagi karirnya sebagai seorang idol tentunya menambah pundi-pundi kekayaan Suho semakin meningkat. Selain itu tidak semua orang bahkan memiliki Black Card. Beberapa jajaran para idol yang memiliki Black Card sendiri seperti Jin BTS, G-Dragon, Taeyang, Yeonjun TXT, Taeyon SNSD, serta Sandara Park, dan sejumlah idol lainnya.

Bahkan ada fakta menarik bahwa Suho ternyata pernah mentraktir makan member EXO dengan jumlah cukup fantastis yakni 800 ribu won. Sedangkan melansir dari soompi, dalam sebuah wawancara terungkap fakta bahwa Suho dan Baekhyun jadi member dengan penghasilan tertinggi. Meski begitu, Suho merasa bahwa Baekhyun memiliki pendapatan yang jauh lebih tinggi dari pada dirinya.

3. Jadi Trainee Selama 7 Tahun

Perjalanan karir Suho sebagai seorang idol tidaklah mudah. Impiannya menjadi seorang penyanyi sejak kecil baru terwujud di tahun 2012 setelah menjalani masa pelatihan selama 7 tahun. Ya, di antara member EXO, Suho memang jadi trainee terlama.

Melansir dari koreaboo, pertemuan Suho dengan agensi bermula saat salah satu staff casting SM Entertainment melihat Suho yang saat itu masih sekolah tengah ikut pelayanan masyarakat. Akhirnya Suho ditawari casting dan berhasil lulus. Di akhir tahun 2005, Suho menjalani masa trainee di SM Entertainment.

Masa trainee juga tak selalu berjalan mulus, pasalnya Suho pernah cedera sehingga tak bisa berlatih kurang lebih satu tahun. Namun itu semua tak mematahkan semangat Suho, akhirnya berhasil debut bersama EXO.

4. Debut Bersama EXO

Tahun 2012 menjadi masa penantian bagi Suho setelah mimpinya sejak kecil terwujud. Bersama EXO yang saat itu masih beranggotakan 12 orang, berhasil mengambil hati penggemar lewat single berjudul Mama. Sementara di tahun berikutnya lewat album berjudul XOXO, juga langsung memuncaki berbagai chart musik. Setidaknya jumlah total penghargaan yang berhasil diperoleh yakni 169 sebagai pemenang dan 290 dalam sejumlah nominasi bergengsi.

5. Jadi Leader Boy Group Terbaik

Suho memiliki posisi sebagai seorang leader serta lead vokalis. Sebagai seorang leader, Suho memang diketahui jadi pemimpin yang baik dan penuh perhatian terhadap member lain. Bahkan Suho layaknya seorang kakak, ayah, bahkan ibu bagi member EXO. Memberi support kepada member lain jadi salah satu hal yang tak bisa dilupakan Suho. Bahkan penggemar juga mengakui bahwa Suho jadi leader group terbaik. Setuju nggak nih KLovers?

6. Arti di Balik Nama Panggung Suho

Setiap idol tentu memiliki nama panggung mereka masing-masing. Termasuk Suho EXO yang sebenarnya memiliki nama lahir Kim Junmyeon. Di balik nama panggung Suho ternyata memiliki makna yang begitu mendalam.

Arti dari nama Suho sendiri yakni "Wali" atau "Pelindung" bisa juga "Penjaga". Tidak heran ya kalau Suho benar-benar bisa jadi pelindung dan penjaga EXO. setuju nggak KLovers?

7. Visual Line di Agensi

Tidak diragukan lagi bagaimana pesona visual agensi SM Entertainment yang luar biasa. Salah satunya Suho EXO, termasuk jajaran visual line agensi yang memiliki paras menawan. Bahkan karena visual Suho, ia baru-baru ini masuk daftar idol pria paling tampan menurut pilihan Forbes Korea. Di mana Suho menempati posisi ketiga sebagai idol pria paling tampan. Sementara posisi pertama adalah Jin BTS dan posisi kedua Cha Eun Woo Astro.

8. Idol Sekaligus Aktor

Suho tak hanya dikenal sebagai seorang idol, melainkan juga bakat aktingnya tak kalah menawan. Karena itulah Suho juga termasuk idol sekaligus aktor. Sejumlah film, drama, musical, bahkan pernah dibintangi oleh Suho.

Sebut saja seperti One Way Trip, Middle School Girl A, EXO Next Door, How Are U Bread, Rich Man, dan seterusnya. Ia juga kerap mendapat tawaran di teater musical di antaranya yakni The Last Kiss dan The Man Who Laughs. Lebih membanggakan lagi, Suho pernah menerima penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik dari Asia Culture Awards di tahun 2018.

Itulah sederet fakta perjalanan karir Suho EXO sang leader group yang baik hati dan memesona. Gimana nih menurut kalian KLovers?