Berbagai Jenis Kopi yang Jadi Minuman Favorit dalam Drakor, Mana yang Paling Sering Kamu Order?

Wuri Anggarini | 01 Oktober 2021, 09:05 WIB
Berbagai Jenis Kopi yang Jadi Minuman Favorit dalam Drakor, Mana yang Paling Sering Kamu Order?

Kapanlagi.com - Kehadiran kopi mungkin jadi salah satu elemen yang nggak pernah terpisahkan dari scene drama Korea favoritmu. Apapun genrenya, pasti ada adegan minum kopi di kafe atau menemani lembur di kantor.

Minum kopi memang sudah jadi budaya masyarakat Korea sejak lama. Para pecinta kafein di Negeri Ginseng nggak pernah melewatkan hari tanpa meneguk segelas kopi favorit mereka. Inilah yang membuat bisnis kopi di Korea Selatan berkembang sangat pesat. Di berbagai spot strategis yang ada, hampir bisa ditemukan deretan kafe estetik yang jadi tempat nongkrong anak muda di sana. Bahkan, banyak juga cafe Instagramable yang sering jadi tempat syuting drakor, lho.

Lalu, apa saja sih jenis kopi yang sering muncul dalam drakor dan jadi minuman favorit para karakternya? Intip di sini, yuk!

Kopi Sachet

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kebiasaan minum kopi instan dalam kemasan sachet ternyata nggak hanya dilakukan di Indonesia saja, lho. Beberapa drakor populer juga menampilkan adegan minum kopi instan dalam kemasan sachet yang biasanya dilakukan dalam setting pekerja kantoran.

Adegan menyeduh kopi di pantry kantor biasanya dilakukan pagi hari sebelum bekerja, saat akan meeting, atau ketika harus lembur menyelesaikan pekerjaan. Dalam drama HOMETOWN CHA=CHA-CHA misalnya, kopi instan juga ditemukan di Klinik Gigi Yoon yang bisa diseduh para pasien yang menunggu untuk diperiksa.

Latte

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Minuman yang satu ini juga jadi salah satu jenis kopi yang sering muncul dalam drakor populer. Latte adalah campuran 1/3 espresso dengan 2/3 steamed milk dan menghasilkan buih susu tipis di permukaan. Komposisinya mirip dengan cappuccino, tapi hanya sedikit foam sehingga rasanya lebih milky dan creamy.

Coffee latte dalam bahasa Italia sendiri berarti kopi susu. Bahan susu yang digunakan sebagai campuran dalam minuman ini harus di-steam dengan uap panas yang ada di mesin. Latte dalam drama Korea biasanya disajikan di kafe-kafe dan disukai pengunjung yang lebih muda.

Cappuccino

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Minuman kopi yang satu ini populer di Italia dan banyak dikonsumsi karena rasanya yang tidak terlalu pahit. Kopi ini terbuat dari espresso dan susu cair dengan ciri khas busa di atasnya.

Cappuccino juga termasuk salah satu kopi yang populer di drakor dan banyak diminum para pemeran utamanya. Misalnya saja karakter pengacara mafia dari Italia, Vincenzo, yang digambarkan sering memesan cappuccino saat sedang berada di kafe bersama Hong Cha Young.

Americano

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Americano sebenarnya adalah espresso yang ditambah air panas. Katanya sih, nama kopi ini diambil dari cara orang Amerika menikmati espresso yang lebih encer. Sekilas memang tampak seperti kopi hitam biasa, tapi sebenarnya kedua minuman ini beda. Americano biasanya dibuat dari 1-2 shot espresso yang kemudian ditambahkan air panas. Sementara itu kopi hitam berasal dari seduhan kopi tubruk tanpa tambahan espresso.

Kopi ini juga sering muncul dalam drama. Yang terbaru adalah HOMETOWN CHA-CHA-CHA, di mana karakter Yoon Hye Jin digambarkan punya kebiasaan minum kopi sebelum berangkat bekerja.

Itu tadi beberapa jenis kopi yang sering jadi minuman favorit dalam drakor populer. Ada yang sering kamu order juga, KLovers? Untungnya sekarang menikmati kopi favorit makin gampang. Nggak perlu keluar rumah, tinggal pesan saja kopi literan yang bisa jadi bekal minum kopi ala kafe di rumah.

Berbagai pilihan kopi kekinian bisa kamu pre order dengan mudah lewat , Ini dia platform yang hadir untuk membantu para pecinta kuliner dalam melakukan pre order berbagai kuliner favorit dari kota-kota yang ada di tanah air. ManisdanSedap.com merupakan bagian dari KapanLagi Youniverse (KLY) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini menjadi ‘etalase' yang memajang jualan UMKM.

Cara melakukan pemesanannya juga gampang banget. Ada tombol pemesanan yang bisa diklik dan akan menghubungkan kamu ke nomor WhatsApp sellernya langsung. Temukan berbagai kuliner favorit seperti kopi, makanan khas Korea, dan sajian nusantara lainnya hanya di ManisdanSedap.com.

(kpl/wri)

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait