Berbagai Kejutan Menarik Tersaji di Episode Pertama Ajang Pencarian Bakat Chuang 2020

Kamis, 14 Mei 2020 17:35 WIB
Berbagai Kejutan Menarik Tersaji di Episode Pertama Ajang Pencarian Bakat Chuang 2020
Chuang 2020 / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat asal Tiongkok, CHUANG 2020 akhirnya resmi digelar. Episode pertama ditayangkan awal Mei lalu dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para penonton. Acara yang diproduksi oleh Tencent Video itu tayang setiap Hari Sabtu dan Minggu itu bahkan sukses mendapatkan peringkat teratas di antara berbagai program variety show domestik lain.

Di episode pertamanya, ada 101 trainee yang tampil untuk pertama kalinya di atas panggung untuk menjalani tes pendahuluan. Total ada 3 putaran tes yang dilakukan untuk menentukan siapa yang cocok jadi dancer, vokalis dan tim terbaik. Lineup awal terpilih enam nama, seperti Chen Zhuoxuan, Jiang Zhenyu, Lin Junyi, Li Zimeng, Yao Hui dan Nene.

Trainee terpilih tak lepas dari standar seleksi ketat para mentor yang antara lain nama-nama top seperti Huang Zitao, Lu Han, Mao Buyi, Song Victoria dan pelatih khusus Zhang Wei. Tak jarang para mentor terlibat perdebatan panas dalam ketika memberika penilaian pada para trainee.

1. Warning dari Eks Member EXO

Huang Zitao yang merupakan eks personel boyband EXO bahkan sempat mengeluarkan statement yang cukup 'keras'. Menurutnya, panggung pertunjukan sangatlah kejam. Artinya, semua trainee harus menunjukkan kemampuan terbaiknya jika ingin bertahan pada ajang tersebut.

"Panggungnya sangat kejam. Jika Anda bisa melakukannya, Anda tetap di sini, jika tidak bisa, Anda pergi," ungkap Huang Zitao.

Hal yang dilakukan mantan member EXO tersebut ingin menunjukkan rasa hormat dan kekagumannya atas dunia panggung, sekaligus menunjukkan kepada penonton standar dan harapannya untuk para trainee.

Tak pelak hal itu menimbulkan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit juga yang memuji apa yang dilakukan oleh para mentor dalam menentukan standar seorang trainee. Seperti diketahui, para penonton juga bisa turut menuliskan komentarnya secara LIVE via aplikasi WeTV.

2. Persaingan Trainee dalam Perebutan Lineup Pertama

Para trainee menunjukkan bakat dan keterampilan luar biasa di atas panggung. Kejutan terjadi dalam dua putaran kompetisi individu untuk penari dan vokal terbaik. Untuk perebutan posisi penari terbaik, yang mencuri perhatian hadir dari tarian kalajengking yang dibawakan oleh Ao Xinyi.

Sementara itu, kejutan pun terjadi pada perebutan posisi vokal terbaik. Penampilan Liu Xiening dan Nene dalam menyanyikan Someone You Loved milik Lewis Capaldi begitu mencuri perhatian para penonton dan mentor. Mereka berdua melakukan improvisasi yang sangat epic melalui karakter vokal masing-masing yang kuat.

Hal yang sama juga terjadi untuk perebutan tim terbaik. Beberapa kelompok terlihat menonjol, seperti Five Poison yang menampilkan tarian klasik dengan gerakan anggun. Ada juga Internet Job Search Team dengan penuh semangat menari dan menyanyikan I Want to Be Beautiful. Trainee dari bench players juga mencuri perhatian, seperti tarian kelompok SNH48, tarian Zhang Yifan yang terampil, nyanyian gitar Joyce Chu dan penampilan band Shouting Culture.

Sayangnya, beberapa trainee berbakat seperti Liu Xiening dan Curley Gao gagal masuk ke dalam lineup awal. Apakah mereka memiliki kesempatan untuk mengisi slot terakhir? Semua akan terungkap di episode kedua.

Tak hanya pada penampilan untuk memilih penari, vokal dan tim terbaik. Penentuan siapa trainee yang bisa tampil di panggung untuk menampilkan lagu tema CHUANG 2020 berjudul You Are the Most Important juga sama pentingnya untuk para trainee. Line up lengkapnya akan terungkap di episode ke-2 nanti.

 

Topik Terkait