Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berbakat! Deretan Idol K-Pop Ini Juga Terjun Berakting di Drama Musikal

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 27 Mei 2022 13:02 WIB
Berbakat! Deretan Idol K-Pop Ini Juga Terjun Berakting di Drama Musikal
credit: instagram.com/clean_0828 - instagram.com/e_xiu_o

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Tidak hanya berkarier menjadi penyanyi, banyak idol K-Pop yang juga melebarkan sayapnya ke pertunjukan teater dengan menjadi aktor drama musikal. Dengan bakat bernyanyi dan menari yang dimiliki para idol ini membuat mereka sangat cocok untuk menjadi bintang teater.

Teater Musikal sendiri adalah sebuah seni pertunjukan panggung yang menggabungkan dialog, lagu, tarian, dan juga nyanyian. Di Korea Selatan, teater musikal cukup dikenal dan tidak sedikit aktor ataupun aktris yang terkenal di layar lebar merupakan seorang aktor musikal.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Bukan hanya aktor dan aktris saja yang banyak bergelut di bidang teater musikal, namun ada beberapa idol K-Pop. Penasaran siapa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Kim Se Jeong GUGUDAN

Gambar

Idol kelahiran 28 Agustus 1996 ini memulai kariernya sebagai artis dari survival show Produce 101 Season 1 dan kembali debut sebagai anggota girl group GUGUDAN. Pada tahun 2020, Kim Se Jeong melangsungkan debutnya sebagai aktris musikal yang mengambil peran sebagai Haesung pada musikal Return: The Promise Of The Day pada tahun 2020.

Kemudian pada tahun 2021, Se Jeong kembali membitangi drama musikal berjudul Red Book dan berperan sebagai pemeran utama bernama Anna. Berkat drama musikal ini, Kim Se Jeong masuk dalam nominasi Best New Actrees dalam Korean Musical Awards yang ke-6.

2. Key SHINee

Gambar

Kim Ki Bum atau biasa dikenal dengan nama Key ini merupakan salah satu member boy group asal SM Entertaiment, SHINee. Idol kelahiran 23 September 1991 ini telah terjun ke teater musikal sejak tahun 2017 dan mendapatkan banyak peran penting dalam drama musikal yang dibintanginya.

Peran penting tersebut termasuk Frank Abagnale, Jr. dalam Catch Me If You Can, Clyde dalam Bonnie and Clyde, D'Artagnan dalam The Three Musketeers, dan Zorro dalam Zorro. Key bahkan membintangi versi Korea In The Heights karya Lin Manuel Miranda. Wah keren banget ya!

3. Xiumin EXO

Gambar

Kim Min Seok atau biasa dikenal dengan nama panggung Xiumin EXO ini merupakan salah satu anggota EXO yang masuk ke dalam bagian anggota tertua. Pria kelahiran 26 Maret 1990 ini telah beberapa kali berperan dalam teater musikal.

Seperti School OZ sebagai Aquila dan juga Hadestown sebagai Orpheus di tahun 2021. Pada musikal Hadestown, Xiumin berperan sebagai Orpheus yaitu pemeran utama dalam drama musikal tersebut. Orpheus adalah anak dari dewa sungai yang ahli dalam bermusik dan bernyanyi.

4. Kyuhyun SUPER JUNIOR

Gambar

Idol kelahiran 3 Februari 1988 ini mengawali karier musiknya pada tahun 2006 bersama SUPER JUNIOR. Pada tahun 2010 kyuhyun menantang dirinya dan melakukan debut sebagai aktor musikal dengan judul musikal The Three Musketeers.

Hingga tahun 2021 dia masih melangsungkan kariernya dalam seni pertunjukan musikal tersebut. Kyuhyun pun banyak membintangi drama musikal, diantaranya Catch Me If You Can, The Moon Embracing The Sun, Singin' In The Rain,The Days, Mozart, The Man Who Laughs, dan Phantom.

5. Suho EXO

Gambar

Kim Joon Myeon atau biasa dikenal dengan nama Suho ini merupakan leader dari boy group EXO. Idol kelahiran 22 Mei 1991 ini telah memiliki beberapa peran di teater besar.

Setelah belajar sebentar di Korea National University of Arts, Suho telah memenangkan penghargaan untuk aktingnya. Tiga penghargaan teater besarnya termasuk perannya sebagai Hans di School OZ, Putra Mahkota Rudolf dalam The Last Kiss dan Gwynplaine dalam The Man Who Laughs.

Editor:   Editor KapanLagi.com