Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bercita-Cita Menjadi Wanita Karir? Yuk Simak 5 Rekomendasi Drama Korea Berkisah Wanita Sukses!

Senin, 30 Agustus 2021 19:00 WIB
Bercita-Cita Menjadi Wanita Karir? Yuk Simak 5 Rekomendasi Drama Korea Berkisah Wanita Sukses!
Drama Korea tentang wanita karir (credit:instagram.com)

Kapanlagi.com - Menjadi wanita karir merupakan hal yang banyak diinginkan oleh wanita sekarang ini. Memiliki karir, financial, dan mental yang stabil menjadi kebahagiaan bagi wanita mandiri karena dapat menjamin masa depan yang cerah. Maka dari itu, banyak wanita yang giat bekerja dan menyuarakan aspirasinya agar tidak direndahkan oleh orang-orang sekitar.

Tidak jarang cerita tentang wanita karir sering diangkat dalam sebuah drama Korea dan booming ketika penayangannya berlangsung. Hal ini dapat memiliki dampak positif karena mampu memberikan motivasi pada wanita-wanita lain di luar sana. Drama Korea yang mengusung cerita wanita karir juga cenderung lebih diminati karena menunjukkan bahwa wanita kuat dan serba bisa.

Selain membawakan alur cerita yang mengesankan, drama-drama ini juga memberikan pesan moral yang baik untuk penontonnya. Nah kira-kira apa saja sih 5 rekomendasi drama Korea yang mengangkat cerita wanita karir dan sukses? Kira-kira kamu sudah nonton belum ya? Yuk simak listnya!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. The World of The Married

Gambar

Berkisah tentang Ji Sun Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae seorang dokter yang sukses dan kaya. Pernikahannya dengan Lee Tae Oh yang diperankan oleh Park Hae Joon ternyata berakhir menyedihkan. Suaminya sudah berselingkuh dengan gadis muda bernama Yeo Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee selama beberapa bulan.

Mengenaskannya lagi, Jin Sun Woo benar-benar sendiri dalam memperjuangkan harga diri, pekerjaan, serta anaknya. Mulai dari cara halus hingga cara ekstrem dilakukan Ji Sun Woo untuk dapat membalas kekejian suaminya. Jin Sun Woo yang selama ini hanya dimanfaatkan hartanya oleh Lee Tae Oh mampu menggambarkan sosok wanita yang tegar, tegas, sekaligus lembut.

2. Hotel Del Luna

Gambar

Menceritakan hotel yang hanya menerima pelanggan hantu sebelum mereka melanjutkan perjalanannya ke alam baka. Di sini IU berperan sebagai Jang Man Wol, pemiliki hotel yang terletak di Myeongdong, Seoul. Jang Man Wol nantinya akan bertemu dengan Goo Chan Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo yang membantu dalam mengurus kepentingan hotel.

Walaupun bergenre fantasi, drama ini mampu menggambarkan seorang wanita tangguh yang mampu memimpin bawahan-bawahannya secara bijak. Jang Man Wol juga memiliki karakter yang berwibawa namun memiliki titik lemah yang membuat penoton paham bahwa wanita juga harus dilindungi. Dalam drama ini, penonton juga disuguhkan dengan visual menawan IU yang dipadupadankan dengan outfit-outfit megah nan mewah.

3. Start Up

Gambar

Drama korea yang dibintangi oleh Bae Suzy sebagai Seo Dal Mi ini sempat melejit pada penayangannya pada tahun 2020 lalu. Bercerita tentang Seo Dal Mi yang harus menghadapi pahitnya perceraian orang tua semasa kecil, hingga tuntutan kehidupan di masa dewasanya. Seo Dalm Mi memiliki keinginan yang tinggi untuk menjadi wanita sukses, dia melakukan berbagai pekerjaan serabutan untuk dapat melanjutkan hidupnya.

Konflik utama terdapat pada kesalahpahaman pengirim surat pada Seo Dal Mi semasa kecil yang seharusnya adalah Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho, mengaku-ngaku sebagai Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk. Bersama rekan-rekannya, Dal Mi bekerja keras mengubah garis hidupnya melalui suatu kompetisi start up. Dal Mi mampu menginspirasi wanita-wanita untuk terus maju dan berpikir positif seberapa pun pahitnya cobaan yang dialami.

4. It’s Okay To Not Be Okay

Gambar

Drama ini bercerita tentang seorang penulis dongeng anak-anak yang memiliki karir sukses dan mapan diperankan oleh Seo Yea Ji sebagai Ko Moon Young. Namun disamping itu, Ko Moon Young merupakan wanita yang psycho dan anti-sosial karena dibentuk oleh ibunya yang toxic sedari kecil. Ko Moon Young hanya fokus dengan hal-hal yang dimiliki dan tidak peduli dengan sekitarnya termasuk cinta.

Dalam perjalanan karirnya, Ko Moon Young bertemu dengan Kim Soo Hyun yang memeraNkan Moon Gang Tae seorang pekerja kesehatan di suatu rumah sakit jiwa. Bersama, mereka saling menyembuhkan luka satu sama lain. Ko Moon Young digambarkan sebagai sosok wanita tegas, kuat, dan tidak segan-segan membalas kejahatan orang lain.

5. Search : WWW

Gambar

Terakhir, adalah drama korea yang sangat menonjol dengan cerita 3 wanita karirnya. SEARCH : WWW menceritakan tentang kehidupan Bae Ta Mi yang diperankan oleh Im Soo Jung, Cha Hyun yang diperankan oleh Lee Da Hee, dan Song Ga Kyung yang diperankan oleh Jeon Hye Jin. Ketiganya adalah wanita penuh ambisi yang sukses dengan pekerjaannya.

Bae Ta Mi adalah direktur dari perusahaan situs web besar, dirinya terkenal kompetitif dan perfeksionis. Karena ulah atasannya, Bae Ta Mi dipecat sehingga ia bertekad menyusun rencana pembalasan dendam. Dalam rencana tersebut, Bae Ta Mi bertemu dengan 2 wanita karirnya yaitu Cha Hyun dan Song Ga Kyung yang pintar dalam memimpin sebuah tim.

Salut untuk drama Korea yang mengangkat kisah perjuangan perempuan. Nah dari 5 drama di atas mana nih yang sudah pernah kamu tonton?

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara