Bergenre Romance, 5 Drama Korea Ini Produksi Original Netflix, Loh!

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 31 Agustus 2021 13:37 WIB
Bergenre Romance, 5 Drama Korea Ini Produksi Original Netflix, Loh!
Drama Korea Romance Netflix (credit:instagram.com)

Kapanlagi.com - Siapa nih yang hobi Netflix n chill? Pasti sudah nggak asing ya dengan drama Korea yang terpampang di Netflix. Tapi, tidak semua drama Korea yang ada di Netflix produksi original Netflix loh. Drama Korea yang turut diproduksi oleh Netflix memiliki logo Netflix di pojok kirinya.

Adanya drama Korea yang hadir di daftar tayangan Netflix membuat bahagia para pecinta drakor. Sebab, Netflix dapat lebih mudah diakses dengan tambahan subtitle lengkap dan kualitas yang HD. Hal ini juga berpengaruh pada penayangan drama Korea yang semakin melejit.

Berbagai genre drama Korea disajikan di Netflix, mulai dari drama, misteri, hingga romance. Kira-kira apa saja ya drama Korea genre romance yang turut diproduksi oleh Netflix?

1. Love Alarm 2, 2019

Love Alarm bercerita tentang sebuah aplikasi kencan bernama Love Alarm. Dikisahkan terdapat 3 pemeran utama dalam drama ini yang masih duduk di bangku SMA. Pertama, siswa cantik yatim piatu bernama Kim Jo Jo, diperankan oleh Kim Soo Hyun. Kedua, laki-laki tampan bernama Lee Hye Yeong yang diperankan oleh Jung Ga Ram. Dan yang terakhir siswa keren bernama Hwang Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang.

Ketiganya terlibat dalam cinta segi tiga penuh emosional dikarenakan aplikasi yang menghebohkan ini. Sun Oh sebagai second lead berjuang untuk menggapai Kim Jo Jo dengan usaha-usaha yang membuat penonton mendukungnya. Drama ini merupakan adaptasi webtoon LOVE ALARM yang ditulis oleh Chon Kye Young.

2. The King : Eternal Monarch, 2020

Drama yang dibintagi oleh aktor dan aktris top ini berkisah tentang seorang putra mahkota bernama Lee Gon yang diperankan oleh Lee Min Ho. Konflik kerajaan mengakibatkan Lee Gon(Lee Min Ho) harus melihat ayahnya mati terbunuh. Berbagai kejadian naas timbul akibat dari keruntuhan tersebut, termasuk terbukanya gerbang paralel.

Akhirnya Lee Gon bertanggung jawab untuk menutup dunia paralel yang telah dibuka oleh iblis jahat. Bersama dengan detektif bernama Jung Tae Eul yang diperankan oleh Kim Go Eun, mereka menyelamatkan orang-orang yang mereka cintai. Karena kebersamaannya yang cukup intens, mereka berdua pun jatuh cinta.

3. Its Okay to Not Be Okay, 2020

Drama ini bercerita tentang seorang penulis dongeng anak-anak bernama Ko Moon Young yang diperankan oleh Seo Yea Ji. Namun disamping itu, Ko Moon Young merupakan wanita yang psycho dan anti-sosial karena dibentuk oleh ibunya yang toxic sedari kecil. Ko Moon Young hanya fokus dengan hal-hal yang dimiliki dan tidak peduli dengan sekitarnya termasuk cinta.

Dalam perjalanan karirnya, Ko Moon Young bertemu dengan Kim Soo Hyun yang memerankan Moon Gang Tae seorang pekerja kesehatan di suatu rumah sakit jiwa. Bersama, mereka saling mencintai menyembuhkan luka satu sama lain. Moon Gang Tae memiliki kakak berkebutuhan khusus yang berperilaku seperti anak anak bernama Moon Sang Tae yang diperankan oleh Oh Jung See.  

4. Nevertheless, 2021

Drama yang sempat menghebohkan pecinta drama Korea di bulan Agustus lalu ini dibintangi oleh Song Kang sebagai Park Jae Eon dan Han So Hee sebagai Yu Na Bi. Keduanya merupakan mahasiswa kesenian di salah universitas di Korea. Yu Na Bi digambarkan sebagi sosok yang sangat cantik, lemah lembut, dan, pintar. Sedangkan Pak Jae Eon dikisahkan sebagai lelaki playboy yang suka mempermainkan wanita.

Belum sembuh dari luka hatinya yang lama, Yu Na Bi berhati-hati dalam masalah percintaan. Namun, tanpa disangka dia justru jatuh cinta dengan lelaki hidung belang yang suka memanipulasi wanita yaitu Park Jae Eon. Drama ini juga dibintangi oleh Chae Jong Hyeop sebagai Yang Do Hyeok yang merupakan teman masa kecil Yu Na Bi yang masih dia cintai.

5. Hometown Cha Cha Cha

Drama korea adaptasi film Mr.Handy, Mr.Hong ini sudah mencuri perhatian banyak penonton ditambah kedua visualnya yang tidak main-main. Kedua pemainnya yang dijuluki dimples couple ini masih tayang on going di Netflix setiap hari sabtu. Drama bergenre komedi romantis ini dibalut hangat dengan latar pedesaan dan chemistry yang kuat antar pemerannya.

Shin Min Ah berperan sebagai Yoo Hye-Jin, seorang dokter gigi yang pintar dan fokus pada karir. Sedangkan Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Du-Sik, pria pengangguran yang senang membantu warga desa. Keduanya bertemu di pedesaan dekat Pantai Gongjin dan sering melakukan aktifitas bersama masyarakat hingga menumbuhkan benih-benih cinta.

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

Editor:   Editor KapanLagi.com