Berhenti Latihan saat Azan Berkumandang, BTS Banjir Pujian dari Para ARMY

Ayu Srikhandi | Jum'at, 11 Oktober 2019 16:05 WIB
Berhenti Latihan saat Azan Berkumandang, BTS Banjir Pujian dari Para ARMY

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, BTS menggelar konser SPEAK YOURSELF di Arab Saudi hari ini, Jumat (11/10/2019). Sejak kedatangan mereka di Kota Riyadh, boyband asal Korea Selatan tersebut disambut dengan mewah bak keluarga kerajaan.

Tak hanya itu, RM, V, Jin, Jungkook, J-Hope, Suga, dan Jimin pun banjir pujian karena memiliki toleransi tinggi pada muslim. Pasalnya, BTS langsung menghentikan latihan sebelum konser saat azan berkumandang.

 

1 dari 2 halaman

1. Berhenti Latihan Saat Azan

Berhenti Latihan Saat Azan BTS © AFP
Sebelum konser dimulai, ARMY memang sudah berkumpul di King Fadh International Stadium dan mendengarkan BTS yang sedang melakukan rehearsal jelang konser. Saat azan berkumandang, stadion pun mendadak hening karena BTS menghentikan latihan mereka.

"Wow!! BTS adalah non-muslim... Azan seharusnya tidak mempengaruhi mereka... Mereka bisa saja melanjutkan latihan dengan meminimalisir suara berisik... tapi mereka memilih untuk menghentikan latihan seluruhnya," tulis seorang netizen dengan akun @jinpathy seperti yang dilansir Koreaboo.

2 dari 2 halaman

2. ARMY Muslim Merasa Dicintai

ARMY Muslim Merasa Dicintai BTS disambut begitu mewah di Arab Saudi © twitter.com/btsworlwider
Netizen lain menuliskan kalau selain berhenti latihan saat azan, BTS sepertinya juga akan memberikan waktu jeda selama waktu shalat. Para ARMY pun memuji idolnya yang memiliki toleransi tinggi tersebut. Bahkan para ARMY yang merupakan muslim mengaku senang karena begitu dicintai oleh BTS.

"BTS berhenti latihan saat azan dan mungkin juga selama waktu shalat. Mereka menunjukkan kalau menghormati waktu beribadah umat Islam," tulis akun @STFUSTANBTS via Koreaboo.

"Para ARMY muslim benar-benar merasa dicintai saat ini karena BTS berhenti latihan selama azan, hatiku merasa hangat. Hal kecil yang menunjukkan toleransi dan kebaikan ini benar-benar berarti untuk kami," sambung akun @rapworlddian.

(kor/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑