Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

12 Drama Korea Terbaik yang Tayang di Netflix, Ada Cerita Soal Mafia Juga Loh!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 07 Juli 2022 18:44 WIB
12 Drama Korea Terbaik yang Tayang di Netflix, Ada Cerita Soal Mafia Juga Loh!
VINCENZO (cr: AsianWiki), SWEET HOME (cr: AsianWiki)

Kapanlagi.com - Tidak hanya ditayangkan melalui channel televisi Korea, ternyata beberapa drakor atau drama Korea ini juga tayang di netflix loh! Dan drama korea yang tayang di netflix ini pasti selalu menjadi pusat perhatian para pecinta drama Korea. Bagaimana tidak? Selain bertabur aktor dan aktris populer, tetapi juga cerita yang disuguhkan sangat fresh dengan berbagai genre.

Beberapa di antaranya, ada rekomendasi drakor mafia yang punya cerita menegangkan. Banyak adegan berbahaya yang dikemas dengan alur menarik. Wajar jika judul-judul ini masuk ke daftar rekomendasi drakor terbaik.

Siapa nih yang ngefans dengan Kapten Ri dari CRASH LANDING ON YOU? Nah ternyata drama Korea yang dibintangi aktor ternama Hyun Bin ini juga tayang di netflix loh. Apalagi sejak pandemi COVID 19 banyak mulai menonton drama Korea melalui website Netflix. Apakah kamu juga? Berikut 5 drama Korea Terbaik yang tayang di Netflix.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. 'VINCENZO'

Gambar

Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini sukses besar, tidak hanya mendapat rating ending yang bagus sepanjang sejarah TvN, tetapi juga menduduki peringkat ke-6 dari semua tayangan Netflix. Drama yang dibintangi juga oleh Taecyeon 2PM ini mendapat banyak sorotan publik karena alur cerita benar-benar tidak tertebak dari karakter utamanya yaitu Vincenzo Cassano.

Sedikit spoiler nih untuk para Klovers, drama ini menceritakan tentang seorang pengacara dan juga mafia Italia. Ia diadopsi oleh orang asia dan pindah ke Italia sejak kecil. Setelah kepergian sang ayah angkat Vincenzo Cassano yang dimainkan oleh Song Joong Ki ini kembali ke Korea untuk sebuah misi. Sepanjang perjalanannya memenuhi niatnya saat ke Korea ia mulai mengalami banyak kejadian dari adegan yang tegang hingga adegan konyol.

2. 'SYSIPUS THE MYTH'

Gambar

Tidak hanya VINCENZO saja yang dibintangi oleh para aktor terkenal korea. Tapi drama SYSIPUS THE MYTH yang tayang pada 2021 ini juga dibintangi oleh aktris ternama Korea Selatan yaitu Park Shin Hye. Rating drama ini juga menunjukkan angka yang tinggi sejak episode pertamanya yaitu 5,6 persen.

Jadi drama SYSIPUS THE MYTH ini bercerita tentang seorang insinyur yang berhasil membuat mesin waktu. Karena adanya mesin waktu ini ia pun bertemu dengan seorang prajurit dari masa depan bernama Kang Seo-Hae yang diperankan oleh Park Shin Hye. Pertemuan mereka akhirnya membuat keduanya bekerja sama dalam mengungkap kematian saudara insinyur tersebut dan juga berusaha menghentikan kehancuran dunia di masa depan.

3. 'LAW SCHOOL'

Gambar

Drama yang bercerita tentang hukum ini juga menarik banyak perhatian penonton apalagi dibintangi oleh aktor ternama Korea Selatan Kim Bum. Drama ini bisa dibilang drama Korea kesayangan anak hukum, karena dari drama ini para penonton akan dibuat greget dan melek dengan hukum yang ada. Drama ini juga meraih rating tinggi sejak penayangan episode pertamanya dan berhasil mendapat banyak pujian dari netizen.

Sesuai namanya LAW SCHOOL memakai Fakultas Hukum sebagai setting tempatnya. Drama ini berkisah tentang kehidupan para mahasiswa Hukum Universitas Hankuk, lebih tepatnya Mahasiswa Magister Hukum. Sejak kematian donatur Fakultas Hukum yang juga paman dari Han Joon Hwi, para mahasiswa dan dosen yang ada di fakultas tersebut mulai terlibat banyak kasus dan harus bolak-balik persidangan.

Jika kalian ingin menonton film ini, kalian tidak boleh melewatkan satu episode pun, karena drama ini penuh dengan plot twist.

4. 'CRASH LANDING ON YOU'

Gambar

Drama yang sempat trending ini juga menjadi salah satu drama korea terbaik yang tayang di Netflix. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin yang memerankan Kapten Ri Jung Hyeok, tentara asal Korea Utara dan Son Ye Jin yang memerankan Yoon Se Ri, Konglomerat asal Korea Selatan.

Drama ini bercerita tentang seorang wanita konglomerat asal Korea Selatan mengalami kecelakaan saat bermain paralayang yang menyebabkan ia mendarat di Korea Utara dan bertemu dengan Kapten Ri, seorang perwira dengan pangkat tinggi asal Korea Utara. Pertemuan mereka ternyata membuat keduanya saling jatuh cinta satu sama lain dengan berbagai bahaya yang harus mereka hadapi karena situasi politik kedua negara.

Drama ini mencetak sejarah TvN dengan mendapatkan rating tertinggi yang mencapai 24,7 persen dan rata-rata setiap episodenya mendapatkan rating hingga 21,7 persen. Apakah kalian juga bucin Kapten Ri?

5. 'SWEET HOME'

Gambar

Drama SWEET HOME pada laman netflix mencapai rating 7,4 dari 10 dan menjadi salah satu drama Korea terbaik yang juga tayang pada Netflix. SWEET HOME sendiri di bintangi oleh aktor muda berbakat Song Kang. Tidak seperti judulnya, drama ini sama sekali bukanlah drama romantis, tetapi drama ini bergenre Thriller Psikologi. SWEET HOME juga merupakan drama adaptasi webtoon dan sempat mendapatkan banyak perhatian publik sejak penayangannya.

Drama ini berkisah tentang manusia yang berubah menjadi monster karena keinginan dalam diri mereka. Cerita bercerita tentang seorang pemuda pendiam yang pindah ke apartemen kumuh karena telah kehilangan keluarganya dalam sebuah kecelakaan. Tidak lama sejak kepindahannya, banyak manusia yang di daerah tersebut berubah menjadi monster dengan tampilan yang berbeda-beda.

Tidak seperti drama lainnya, SWEET HOME merupakan drama original dari Netflix yang disutradarai oleh Lee Eung Bok yang tak lain tak bukan merupakan sutradara yang menggarap drama populer DESCENDANTS OF THE SUN.

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

6. VAGABOND (2019)

Selanjutnya, ada rekomendasi drakor mafia terbaik yang berjudul VAGABOND. Drama ini segera mencuri perhatian karena diperankan oleh aktor kenamaan Lee Seung Gi dan Bae Suzy.

Secara garis besar, drama ini berkisah tentang Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang memiliki seorang keponakan. Keponakan yang dia asuh dengan susah payah itu meninggal pada sebuah kecelakaan pesawat yang disebabkan oleh kelompok teroris. Tak cuma bicara soal mafia, kalian juga akan melihat banyak adegan aksi pertarungan saat menontonnya.

Kalian juga akan melihat aksi berani dari Go Hae Ri (Bae Suzy) yang merupakan agen NIS dan ditugaskan untuk menyamar di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga yang berduka dari penerbangan yang fatal.

Berawal dari rasa saling curiga, Cha Dal Geon dan Go Hae Ri pun akhirnya bekerja sama untuk menemukan mafia yang diduga menjadi dalang kecelakaan pesawat. Hubungan kerja sama itu pun menimbulkan benih-benih cinta.

7. MY NAME (2021)

Gambar

Rekomendasi drakor mafia selanjutnya adalah MY NAME. Drama ini bercerita tentang upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17.

Untuk mewujudkan balas dendam tersebut, Ji-woo pun menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya. Dia pun berlatih selama bertahun-tahun dan menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut.

Setelah itu, Ji-woo menyusup ke unit narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Melalui penyamaran tersebut, dia mulai mencari pelaku penembak ayahnya. Kalian akan menemukan banyak adegan baku hantam dalam rekomendasi drakor terbaik ini.

8. THE LIES WITHIN (2019)

THE LIES WITHIN merupakan rekomendasi drakor mafia yang juga tak boleh dilewatkan. Drama yang diperankan oleh Lee Min Ki dan Lee Yoo Young ini berkisah tentang Jo Tae Sik (Lee Min Ki), seorang detektif yang mulai bosan dan menginginkan kehidupan yang santai. Oleh karena itu, dia pun meminta untuk dipindahkan ke desa terpencil agar tak terlalu banyak pekerjaan.

Sayangnya, dia malah harus menyelidiki kasus kematian Anggota Parlemen Kim Seung Cheol. Tak hanya itu, ada pula tokoh bernama Kim Seo Hui (Lee Yoo Young) yang merupakan putri dari mendiang Kim Seung Cheol. Diceritakan pula bahwa suaminya pun menghilang secara misterius. Selanjutnya, Jo Tae Sik dan Kim Seo Hui bekerja sama untuk mengungkapkan misteri tersebut.

9. KILL IT (2019)

Gambar

Jika kalian sedang mencari rekomendasi drakor mafia yang berisi cerita tentang pembunuh, KILL IT jawabannya. Drama yang diperankan oleh Jang Ki Yong dan Nana ini berkisah tentang Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) yang merupakan seorang pembunuh elit.

Setelah melakukan pembunuhan, dia pun menutupi identitasnya secara detail dan rinci sehingga tidak diketahui oleh siapa pun. Selanjutnya, tak hanya sebagai individu, dia juga mulai dipekerjakan oleh geng dan organisasi seluruh dunia. Cerita makin seru dengan kehadiran Do Hyun Jin (Nana) yang merupakan detektif kompeten. Diceritakan bahwa kekasihnya meninggal secara misterius. Oleh sebab itu, Do Hyun Jin pun melakukan pengejaran Kim Soo Hyun demi mengungkap misteri kematian kekasihnya.

10. MY BEAUTIFUL BRIDE (2015)

MY BEAUTIFUL BRIDE bisa dikatakan sebagai rekomendasi drakor mafia yang memiliki sisi romantis cukup kuat. Drama yang diperankan oleh Kim Moo Yul dan Lee Si Young ini bercerita tentang seorang laki-laki yang mencari tunangannya. Dia tak akan berhenti sebelum bisa menemukan tunangan yang hilang secara misterius tersebut.

Namun, posisinya makin rumit saat dia terjebak dalam kasus kejahatan yang menyimpan banyak rahasia. Dia pun jadi tak bisa percaya kepada siapa pun.

11. HEALER (2015)

Gambar

Tak hanya drama di atas, HEALER juga bisa dikatakan sebagai rekomendasi drakor mafia yang tak boleh dilewatkan. Cerita dalam drama ini berkisah tentang Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae), seorang reporter populer di perusahaan penyiaran besar. Pada suatu hari, dia menyadari ada kebenaran dari kasus yang terjadi di masa lalu.

Selanjutnya, dia mencari tahu lebih lanjut dengan mendekati orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut. Dia juga meminta bantuan kepada Kim Moon Ho, reporter internet Chae Young Shin (Park Min Young) dan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook), yang dikenal sebagai sosok penyembuh.

12. TAXI DRIVER

Rekomendasi drakor mafia terbaik selanjutnya berjudul TAXI DRIVER. Drama ini diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin.

Secara garis besar, drama ini berkisah tentang Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea. Dia punya profesi yang bisa dikatakan tak biasa, yakni penyedia layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Layanan tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang putus asa dengan sistem yang tidak adil. Saat menonton ini, kalian akan dihadapkan dengan berbagai adegan berbahaya dan keterlibatan para mafia.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi drakor mafia terbaik yang bisa kalian tonton.

Editor:   Editor KapanLagi.com