Berkenalan Lebih Dekat Dengan Member Secret Number, Kabarnya Bakal Comeback Tahun 2021

Editor KapanLagi.com   | Senin, 06 September 2021 22:39 WIB
Berkenalan Lebih Dekat Dengan Member Secret Number, Kabarnya Bakal Comeback Tahun 2021
Secret Number (Credit: Instagram.com/ secretnumber.official)

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak tau sama girlgroup Secret Number? Girlgroup satu ini berada di bawah naungan agensi Vine Entertainment. Walaupun bukan dari agensi besar di Korea, kehadiran Secret Number yang debut pada tahun 2020 ini sukses mencuri perhatian publik di Korea maupun mancanegara.

Lagu debutnya yang berjudul Who dis? Menunjukkan konsep yang sangat menarik, tempo musik yang cepat, koreografi yang sangat kuat, dan penampilan mereka di MV sangat swag. Rasanya ekspetasi banyak orang terhadap girlgroup ini terbayarkan dan nggak mengecewakan di debut mereka pada 26 Maret 2020 kemarin. Yang membuat unik dari girlgroup ini adalah asal para personilnya dari berbeda negara, nggak heran hampir semua membernya jago berbahasa Inggris.

Selang beberapa bulan setelah debut, Secret Number dengan pesona 5 membernya yaitu Dita, Jinny, Lea, Soodam, dan Denise melakukan comeback pada 4 November 2020 dengan membawakan Got That Boom, membuat banyak pasang mata terkagum-kagum dengan keenerjikan Dita cs lewat dance pop nya dan nuansa glamor. Mengutip dari Soompi, Got That Boom mengusung genre EDM, house, dan hip hop, kalau mimin nih ya suka banget sama gaya busana Secret Number di setiap penampilan yang selalu unik gitu.

Soal prestasi jangan diremehkan ya KLovers, baru 3 bulan debut, Secret Number berhasil mendapat penghargaan dari ajang Ten Top Awards (TTA) di tahun 2020, lalu mendapat penghargaan di Asian Artist Awards sebagai Rookie of The Year di tahun 2020, dan masih banyak lagi loh KLovers prestasi maupun pencapaian Secret Number dari debut sampai sekarang.

Dikabarkan Secret Number akan melakukan comeback di tahun 2021 ini, untuk kapan tepatnya kita tunggu aja ya KLovers. Sembari menunggu penampilan terbaru di comeback Secret Number nanti, kita kepoin dulu personil girlgroup yang cantik dan bertalenta ini ya KLovers, kali aja kan setelah ini KLovers auto jadi Lockey.

1. Jinny

Memegang posisi sebagai main rapper, vokalis, dan lead dancer di Secret Number, rasanya nggak perlu diragukan lagi kemampuan Jinny. Gadis kelahiran Amerika pada 19 Januari 1998 ini pernah menjadi trainee di YG Entertainment selama 5 tahun loh KLovers. Jinny juga pernah mengikuti acara survival produce 48 walaupun gagal debut, semangat Jinny untuk menjadi idol nggak pernah goyah hingga akhirnya dia bisa membuktikan kemampuan yang dimiliki dengan debut di Secret Number.

Jinny rupanya jago menulis lagu, terbukti dari lagu-lagu ciptaan Jinny yang diupload di Soundcloud, wah emang berbakat banget ya KLovers. Ketika masih menjadi trainee di YG Entertainment, Jinny di gadang-gadang akan debut bersama Blackpink, terlihat dari tersebarnya foto kebersamaan mereka semua, fun fact Jinny cukup dekat Lisa Blackpink loh, nggak sabar deh melihat kebersamaan keduanya lagi.

2. Dita

Bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, namun lebih dikenal dengan nama Dita Karang sudah mencuat sebelum resmi debut bersama Secret Number, memang ya jiwa stalker netizen Indonesia nggak ada duanya. Dita Karang adalah salah satu wanita dari Indonesia yang sangat membanggakan, berkarir di industri musik Korea Selatan dan dikenal oleh banyak orang adalah suatu hal yang luar biasa.

Selain cantik, Dita juga sangat bertalenta. Jadi jangan heran kalau fans Dita juga banyak loh, posisi Dita di Secret Number adalah lead vokalis, main dancer, dan rapper. Ngomongin tentang dancer, Dita sudah menggeluti bidang ini sejak remaja bahkan sering mengikuti berbagai lomba tari nasional sampai internasional. Dita karang juga pernah bergabung menjadi anggota 1Million Dance, sebuah komunitas Dance terkenal di Korea karena sering membuat project bersama agensi-agensi besar di Korea, sebut saja salah satunya adalah JYP Entertainment.

Dalam hal pendidikan, Dita adalah lulusan dari American Musical and Dramatic Academy, New York City, Amerika Serikat. Jurusan yang Dita ambil adalah Dance Theater. Luar biasa banget perjuangan Dita dari dulu sampai sekarang ya KLovers, buat netizen Indonesia harusnya bangga dan mendukung terus ya kegiatan Dita cs di masa depan.

3. Denise

Maknae Secret Number yang paling imut ini adalah kelahiran 2001. Sama seperti Dita dan Jinny yang berasal dari luar negeri, Denise jago banget Bahasa Inggrisnya, kebetulan sama kayak mimin berkebangsaan Amerika-Korea gitu.

Suara Denise yang khas banget membuat dia menjadi vokalis utama di girlgroup yang membesarkan namanya ini. Sama halnya dengan Jinny, Denise adalah mantan trainee YG Entertainment pada tahun 2016, awal mula bisa bergabung di YG karena Denise pernah mengikuti acara KPop Star 5, nggak heran Denise memiliki segudang bakat.

Member tertinggi ini pernah mengikuti acara The King of Mask Singer dan membawakan lagu On dari BTS, Denise suka bermain gitar, dan jika ada waktu luang Denise akan mencari inspirasi untuk membuat lagu. Anak kelahiran 2001 insecure nggak ya liat pencapaian Denise di umur yang terbilang masih muda ini.

4. Lea

Satu-satunya personil yang berasal dari Jepang, tepatnya di kota Tokyo. Lea memiliki wajah yang imut, namun di balik wajah imut tersebut Lea adalah member yang tertua, apa kabar kita umur yang masih muda tapi muka tua ya KLovers. Siapa sangka Lea yang bernama lengkap Ogawa Mizuki sebelumnya pernah debut menjadi anggota grup musik Skarf pada tahun 2013 dan memiliki nama panggung Hana, walaupun berujung grup tersebut bubar.

Lea juga ternyata pernah mengikuti ajang MIXNINE loh KLovers, salut banget sama perjalanan karir Lea dan kawan-kawan. Vokalis Secret Number ini rupanya unjuk bakat acting lewat film SCHOOL DAYS OF PIC.

5. Soodam

Girlgroup pasti memiliki center, sama halnya dengan Secret Number. Pemilik nama asli Lee Soo Dam adalah center, lead dancer, dan vokalis dari girlgroup Secret Number. Banyak yang mengatakan bahwa Soodam memiliki visual yang memiliki kemiripan dengan Irene Red Velvet, nggak heran sebelum debut Soodam sudah terkenal sebagai ulzzang (wajah terbaik).

Gadis kelahiran 99 dan berzodiak Scorpio ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Perempuan Ewha, jurusan Korean Dance. Sejak kecil Soodam memang sudah menunjukan bakatnya yaitu kemampuan tari tradisional Korea, emang ya kalau melihat Soodam nih tertampar oleh visual dan juga bakatnya.

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

Editor:   Editor KapanLagi.com