Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

'Beyond LIVE' Konser Solo Baekhyun EXO Ditonton 110.000 Orang dari 120 Negara!

Gogor Subyakto   | Senin, 04 Januari 2021 17:16 WIB
'Beyond LIVE' Konser Solo Baekhyun EXO Ditonton 110.000 Orang dari 120 Negara!
Baekhyun EXO. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Konser solo Idol ganteng Baekhyun EXO bertemakan 'Beyond LIVE - BAEKHYUN : LIGHT' yang juga merupakan kekuatan supernya di EXO yaitu 'Cahaya (Light)', telah sukses disiarkan kemarin (3/1) dengan menampilkan berbagai lagu dan grafis berkualitas tinggi serta AR penuh warna melalui Naver V LIVE.

Secara khusus, solo konser pertama Baekhyun EXO ini berhasil menarik sekitar 110,000 penonton dari 120 negara, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Cina, Jepang, dan Thailand. Tidak hanya itu, hashtag '#BAEKHYUNBeyondLIVE' dan '#BAEKHYUN1stConcert' berhasil menjadi trending topic Twitter di berbagai negara, seperti Indonesia, Prancis, Belanda, Rusia, dan Vietnam.

1. Bawakan 23 Lagu

Gambar

Dalam konser tersebut, Baekhyun menampilkan total 23 lagu, mulai dari lagu solo debut-nya 'UN Village', 'Underwater', 'R U Ridin?', 'Poppin', lalu lagu-lagu dari mini-album kedua 'Delight', single 'Amusement Park', dan juga lagu yang dirilis melalui SM 'STATION' 'YOUNG' dan 'Garden In The Air', hingga OST dari drama 'Record of Youth' yaitu 'Every Seconds'.

Tidak hanya itu, Baekhyun juga menyanyikan lagu 'What I Want for Christmas' dan 'MY ANSWER' di mana BAEKHYUN tampil dengan memainkan piano, lagu-lagu dari EXO seperti 'CALL ME BABY', 'Growl' dan lagu dari EXO-CBX seperti 'Blooming Day' dan 'Cherish'. Selain itu, lagu dari mini-album Jepang 'BAEKHYUN' yang baru akan dirilis pada tanggal 20 Januari 2021, yaitu 'Addicted' dan 'Get You Alone' juga dibawakan di konser ini. Tidak hanya itu, Baekhyun juga menampilkan video musik 'Get You Alone' yang merupakan title track dalam album terbarunya.

2. Efek Luar Biasa

Gambar

Tidak hanya penampilan yang luar biasa, konser ini juga menampilkan kombinasi dari efek AR dan XR, berupa giant dancer setinggi 8m yang dibentuk dari cahaya menari bersama BAEKHYUN di lagu 'Ghost' dan 'Psycho'. Selain itu, suasana toko buku yang hangat bisa dilihat di lagu 'Every Seconds', dan tampilan luar angkasa untuk lagu 'Love Again'.

Baekhyun juga berkomunikasi dengan penggemar secara interaktif menggunakan koneksi video dan berkata, "Senang bisa bertemu kalian dan merasakan kebahagiaan pada saat yang bersamaan secara online seperti ini. Saya ingin berada di sisi kalian seperti cahaya yang dapat terus dilihat. Saya akan terus bekerja keras dan terus berkembang, jadi tolong terus dukung saya."

Sementara itu, Baekhyun telah merilis lagu dan video musik 'Get You Alone' dari mini-album Jepangnya yang pertama 'BAEKHYUN' kemarin, 3 Januari 2020, pukul 22.00 WIB melalui berbagai situs musik.

Editor:   Gogor Subyakto