Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bicara Soal MV 'INVU', Taeyeon Girls Generation Angkat Konsep Mitologi Yunani yang Kuat

Gogor Subyakto   | Senin, 21 Februari 2022 15:16 WIB
Bicara Soal MV 'INVU', Taeyeon Girls Generation Angkat Konsep Mitologi Yunani yang Kuat
MV 'INVU' Taeyeon SNSD angkat konsep mitologi Yunani. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Comeback Taeyeon Girls Generation dengan full album ketiga 'INVU' memang mendapatkan sambutan luar biasa dari fans dan pecinta K-Pop. Sebelumnya, ia juga telah merilis pre-single bertajuk 'Can't Control Myself'.

Di acara preskon album INVU yang digelar pada hari Senin (14/2) lalu, Taeyeon Girls Generation menjelaskan kalau lagu 'INVU' dan 'Can't Control Myself' memiliki kesinambungan.

"Dua lagu ini tentang cinta. Seperti yang telah disebutkan, 'Can't Control Myself' menunjukkan gambaran menyedihkan dari perjuangan cinta bahkan setelah terluka. Di sisi lain, 'INVU' berisi emosi yang lebih berat dengan cerita 'membebaskan diri dari rasa sakit dan merenungkan emosi'. Ini memegang emosi yang lebih dewasa melihat cinta dari jauh," tutur Taeyeon.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Terluka Karena Cinta

Gambar

Lebih lanjut lagi, Taeyeon Girls Generation sempat menjelaskan konsep untuk MV 'INVU'. Ia mengaku menggambarkan sebuah karakter utama yang tetap kuat dan tenang meski terluka karena cinta.

"Karakter utama dari 'INVU' adalah seseorang yang terluka oleh cinta tapi tetap memberikan semuanya
ketika dihadapkan dengan cinta, dan, aku ingin mengungkapkan ini melalui visual berperang (secara metaforis menggambarkan sikap bersiap-siap menghadapi rasa sakit) yang kuat dalam video musik," jelas Taeyeon.

"Aku memikirkan sebuah karakter pemberani dan tenang, yang terluka tetapi bertindak keren dan kuat," sambungnya.

2. Mitologi Yunani

Gambar

Untuk MV 'INVU' ini sendiri, Taeyeon Girls Generation menggunakan konsep dan visual dari mitologi Yunani yang begitu kuat. Mulai dari background sampai busana yang ia pakai.

"Ini adalah image baru dan visual yang belum pernah aku coba sebelumnya seperti gaya rambut dan pakaian dalam berbagai set mistis yang mengingatkan penonton pada mitologi Yunani seperti kuil kuno, gurun, dan kolam dengan refleksi bulan. Aku berusaha keras untuk video musiknya, jadi saya harap kalian menikmatinya!" pungkasnya.

3. Ikut Menulis Lirik 'Can't Control Myself'

Gambar

Karena terbayang bagaimana perasaan pedih seseorang dikarenakan cintanya, Taeyeon pun mendapat inspirasi sebuah cerita. Cerita ini lah yang kemudian dituangkan Taeyeon dalam lirik Can't Control Myself.

"Dari konsep ini, saya membayangkan lebih banyak gambar dalam pikiranku dan mengembangkan sebuah cerita yang membawaku untuk berpartisipasi dalam penulisan lirik," jelasnya.

4. Ikut Merasakan Pedihnya Cinta

Gambar

Taeyeon pun mengungkap seperti apa perasaannya kali pertama mendengar lagu Can't Control Myself tersebut. Ia pun tak bisa berbohong jika turut membayangkan seseorang yang merasakan pedih karena cinta.

"Ketika aku mendengarkan lagu Can't Control Myself untuk pertama kalinya, aku memikirkan semua cerita ini berdasarkan emosi yang aku rasakan saat itu. Unsur-unsur lagu seperti sumber dan suaranya membantuku membayangkan cerita. Saat aku mendengar Can't Control Myself, aku memikirkan seseorang yang hatinya tercabik-cabik karena cinta," cerita Taeyeon.

5. Ikut Merasakan Sakitnya

Gambar

Saat mengerjakan MV Can't Control Myself, Taeyeon juga mengungkap bagaimana ia berusaha masuk dalam karakter sosok yang merasakan sakit karena luka akibat cinta. Buktinya, Taeyeon sukses bikin kamu jatuh hati lewat MVnya kan?

"Saat mengerjakan MV, penting bagiku untuk menghidupkan imajinasi di kepalaku sehingga akhirnya aku bisa berakting di MV. Aku sebenarnya merasa sakit ketika mengekspresikan emosi dari karakter utama. Aku memakai riasan darah dan mencoba membenamkan diri dalam karakter untuk menyampaikan setiap detail kecil dari rasa sakit termasuk luka akibat tergesek duri tajam. Aku menempatkan diri pada posisi karakter dan mempertahankan fokus selama pembuatan film video," cerita Taeyeon.

https://www.newshub.id/interactive2/2966

Editor:   Gogor Subyakto