Bikin Nostalgia! Captain Tsubasa 2018 Hadir Menyambut Piala Dunia

Guntur Merdekawan | 04 April 2018, 12:35 WIB
Bikin Nostalgia! Captain Tsubasa 2018 Hadir Menyambut Piala Dunia

Kapanlagi.com - Captain Tsubasa adalah salah satu serial anime yang paling populer di Tanah Air. Tayangan bergenre olahraga, tepatnya sepakbola ini memang sempat ditayangkan di beberapa stasiun televisi Indonesia secara bergantian. Sayangnya, semakin ke sini tayangan anime sudah mulai 'luntur' dan hampir semuanya hilang dari layar kaca. Captain Tsubasa pun ikutan lenyap.

Seperti anime pada umumnya, Captain Tsubasa menghadirkan segudang fantasi atau hal-hal yang (sepertinya) impossible untuk dilakukan di dunia nyata dalam dunia sepakbola. Meskipun begitu, harus diakui jika alur ceritanya sangat menarik, sehingga banyak yang tetap tergila-gila pada anime ini.

Anime ini awalnya tayang pada tahun 1983 silam dalam 128 episode. Lalu setelahnya ada beberapa sequel atau spin-off, seperti Captain Tsubasa J hingga Captain Tsubasa Road to 2002. Setelahnya, anime ini berhenti tayang dalam jangka waktu yang sangat lama.

Poster resmi Captain Tsubasa 2018 / Credit: Captain Tsubasa WikiPoster resmi Captain Tsubasa 2018 / Credit: Captain Tsubasa Wiki

Kabar baiknya, tahun 2018 ini, Captain Tsubasa is back! Ya, kali ini anime ini dibuat untuk menyambut Piala Dunia 2018 yang dihelat di Russia. Apa bedanya Captain Tsubasa 2018 ini dengan yang sebelum-nya? Tentunya sentuhan visual yang jauh lebih modern dan keren ketimbang pendahulunya.

Anime ini tetap fokus pada cerita Tsubasa Ozora, seorang jenius yang sejak kecil sudah sangat lekat dengan bola. Ia lalu masuk ke SMP Nankatsu yang dikenal memiliki klub sepakbola elit. Di sana Ia bertemu dengan rekan-rekan seperti Misaki, Wakabayashi, Ishizaki hingga rival berat seperti Hyuga, Misugi, Tachibana Bersaudara dan masih banyak lainnya.

Episode pertama dari Captain Tsubasa 2018 sudah tayang loh! Sayangnya, serial ini tak akan ditayangkan di stasiun televisi Indonesia seperti dulu. Ada yang kangen sama anime satu ini? Cek dulu trailer-nya di bawah ini..


Video by: ball-ha- tomodachi

(kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan