Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bikin Reaksi MV 'ON', Luna Maya Ungkap RM BTS Orang yang Sangat Pintar

Luthfia Miranda Putri   | Selasa, 03 Maret 2020 13:14 WIB
Bikin Reaksi MV 'ON', Luna Maya Ungkap RM BTS Orang yang Sangat Pintar
RM BTS - Luna Maya © Istimewa

Kapanlagi.com - Bukan rahasia lagi kalau Luna Maya memang fans berat RM BTS. Ia pun sempat menghebohkan para ARMY karena pernah 3 hari berturut-turut di Korea untuk menyaksikan konser BTS.

Pada hari Senin (02/03), Luna mengunggah sebuah video terbaru di channel YouTube. Video itu menunjukkan ia tengah bersama teman-temannya seperti Herjunot Ali, Ayu Dewi, dan Melaney Ricardo.

Luna pun mengajak teman-temannya untuk menonton video BTS. Sang artis dan model ini pun menjelaskan satu persatu ciri khas tiap membernya.

1. Kenalkan Para Member

Pada awal video Luna menanyakan siapa member yang paling ganteng di BTS. Ayu Dewi pun menjawab kalau ia memilih RM BTS karena terlihat charming dan sering dikenalkan oleh Luna.

"Fun fact. Jimin ini dulunya anak dance kontemporer. Kalau ini V, dia adalah anaknya petani," sahut artis yang punya brand clothing, HARDWARE ini. Teman lainnya pun menanyakan kalau RM dikenal bagaimana. 

Luna kembali menjawab, "Kalau RM anak orangtuanya. Tapi Ibunya itu jenius. Dia (RM BTS) jenius sih, dia pinter banget. Suamiku nih."

2. Penyumbang Ekonomi Korea Selatan

Gambar

"BTS itu menyumbang secara global ekonomi di Korea Selatan 0,03%. Semua itu sudah termasuk dari devisa dari apa-apa lah, segala macem. Itu semua secara ekonomi grow Korea Selatan mereka menyumbang sebesar 0,3%. Kita nyumbang apa di negara kita? Nggak ada satu artis yang menyumbang untuk satu negara (seperti BTS)," tambahnya.

Luna Maya juga mengaku kalau BTS selalu menjadi trend fashion. Terbukti kalau sejumlah merk pakaian yang belum terkenal seperti HUMA MADE dan mastermind akan semakin dikenal setelah dipakai ketujuh member ini.

3. Bucin RM BTS

Ada banyak bukti Luna Maya memang menyukai leader BTS satu ini. Luna mengaku kalau Idol yang jago bahasa inggris ini memang benar-benar pintar. Saat membahas album BTS MAP OF THE SOUL ia menceritakan ada beberapa series, salah satunya ada PERSONA. 

"RM itu orangnya pinter banget. Jadi ada satu buku itu dari profesor mana, dia baca itu dan terinspirasi lagu dari ini. Lagu ini menceritakan setiap orang itu ada persona-nya, yang ingin kita tampilkan di luar, yang orang sekeliling kita tahu dan itulah diri kita yang sebenarnya," ujarnya.

Ia pun menambahkan kalau BTS merupakan Idol yang bisa menginspirasi banyak orang. Mereka mengajarkan para fansnya untuk belajar memahami dan mencintai diri sendiri. Hal itu merupakan misi mereka mengingat sudah banyak orang Korea yang merasa stres dan depresi.

Editor:   Luthfia Miranda Putri