Bintang Drama '1 Litre of Tears' Ditangkap Karena Narkoba

Guntur Merdekawan | Rabu, 20 November 2019 11:45 WIB
Bintang Drama '1 Litre of Tears' Ditangkap Karena Narkoba

Kapanlagi.com - Aktris kondang asal Jepang, Erika Sawajiri berurusan dengan hukum. Hari Sabtu (16/11) lalu, Ia ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan menyimpan obat-obatan terlarang berjenis ekstasi sebanyak 0,09 gram di kediamannya yang terletak di Tokyo.

Pada hari penangkapan, bintang drama 1 Litre of Tears itu tak menampik jika ekstasi yang ditemukan itu adalah miliknya. Ketika digiring pihak kepolisian, Erika pun sama sekali tak menunjukkan perlawanan, seperti dilansir dari Japan Times.

"Tak salah lagi, itu memang milikku," ujar seorang polisi menirukan kalimat yang disampaikan Erika Sawajiri kepada petugas.

1 dari 2 halaman

1. Diserahkan ke Kejaksaan

Diserahkan ke Kejaksaan Erika Sawajiri © Instagram/erika.sawajiri.erika
Setelah diinterogasi di kantor polisi, Erika lalu diserahkan ke kejaksaan keesokan harinya, tepatnya Hari Minggu (17/11). Sementara itu, awak media sudah berkumpul di depan kantor polisi guna mendapatkan scoop berita dari penangkapan Erika. Maklum saja, ini adalah breaking news bagi dunia hiburan Jepang.
Sejak bulan lalu, Erika memang sudah dikaitkan dengan penyalah gunaan obat-obatan terlarang. Tak cuma ekstasi seperti yang ditemukan pihak kepolisian, aktris berusia 33 tahun itu juga disebut mengonsumsi jenis narkoba lainnya.
2 dari 2 halaman

2. Siapa Erika Sawajiri?

Siapa Erika Sawajiri? Erika Sawajiri © Instagram/erika.sawajiri.erika
Mungkin masih banyak KLovers yang belum kenal dengan Erika Sawajiri. Dia adalah salah satu aktris senior di Jepang yang bisa dikategorikan dalam kelas A.

Erika memulai karirnya di dunia akting lewat drama bertajuk Hotman pada tahun 2003. Namun popularitasnya booming besar ketika berperan sebagai Aya dalam drama 1 Litre of Tears tahun 2005 silam. Ia bahkan mendapatkan penghargaan 'Best Newcomer' di Japan Academy Film Prize kala itu.

Dari sini, milestone karir Erika merangkak dengan begitu cepat. Berbagai judul film dan sinetron top lain pernah dibintanginya, seperti Haha Ni Naru, Taiyou no Uta, Helter Skelter, Shinjuku Swan dan masih banyak lainnya.

Tak cuma akting, Erika juga terjun sebagai seorang penyanyi. Tahun 2007, Ia merilis 3 single bertajuk Taiyou no Uta, Free dan Destination Nowhere.

Erika juga sempat menikah dengan seorang pria bernama Tsuyoshi Takashiro, tepatnya pada tahun 2009 silam. Sayangnya, hubungan rumah tangga yang mereka bina berakhir dengan perceraian di tahun 2013.

(jap/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑