Biodata Lengkap Dan Fakta Unik Member Day6 Untuk Kamu Yang My Day

Editor KapanLagi.com | 28 Januari 2020, 11:41 WIB
Biodata Lengkap Dan Fakta Unik Member Day6 Untuk Kamu Yang My Day

Kapanlagi.com - Adakah diantara kamu yang bertanya-tanya apakah dunia musik Kpop punya Group Band atau tidak? Jawabannya tentu ada, namun jumlahnya sangat sedikit bila dibandingkan dengan Girlgroup dan Boygroup yang banyak dikenal oleh masyarakat baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu group band Korea Selatan yang kini namanya melejit adalah Day6.

Untuk kamu yang belum pernah mendengarnya, Day6 adalah band besutan JYP Entertainment yang debut pada 7 September 2015 dengan lagu pertamanya yang berjudul ‘Congratulations'. Sama seperti namanya, grup ini memiliki enam orang anggota yaitu Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, Dowoon, dan Junhyeok. Namun pada tahun 2016 Junhyeok keluar dari grup karena alasan pribadi.

Grup yang menyisakan lima member tersebut sudah memiliki banyak album, beberapa lagu hitsnya yang mungkin pernah kamu dengan adalah Congratulations, You Were Beautiful, dan I Love You. Band Rock ini sudah beberapa kali datang ke Jakarta untuk kepentingan manggung, dan pada 7 Maret 2020 mendatang Day6 akan hadir kembali di Indonesia untuk turut memeriahkan konser yang diadakan oleh 88rising yang bertajuk Head in the Clouds. Nah makin penasaran kan dengan Day6? Berikut adalah biodata dan fakta unik mereka.

1. Sungjin Day6

Sungjin Day6 © day6.jype.comSungjin Day6 © day6.jype.com

Park Sung Jin tetap menggunakan namanya sebagai nama panggung. Sungjin lahir di Busan pada 16 Januari 1993. Meski lahir di Busan, Sungjin pindah dari kampung halamannya dan bertempat tinggal di Seoul. Pria berzodiak Capricorn ini berperan sebagai leader di Day6. Selain leader, Sungjin mengisi posisi sebagai Main Vocalist dan Guitarist. Apakah kamu memiliki golongan darah A? Jika berarti golongan darahmu sama dengan dia. Sungjin memiliki tinggi tubuh 177 cm. Media sosial yang digunakan oleh Sungjin adalah twitter dan kamu bisa mengikutinya di @DAY6_BOBSUNGJIN

Formasi Asli 5live
Sebelum Day6 debut, JYP Entertainment berencana mendebutkan sebuah grup dengan nama 5Live dan Sungjin adalah salah satu dari formasi anggota aslinya.

Tidak Suka Skinship
Seperti yang banyak fans kpop tahu, skinship adalah hal yang banyak dilakukan oleh para idol korea. Namun Sungjin sangat tidak suka apabila ada seseorang yang mencoba untuk menyentuhnya. Sungjin risih apabila ada yang mendekatinya. Bahkan Sungjin pernah merasa tidak nyaman saat disuapi biskuit oleh Wonpil di acara reality show, After School Club pada tahun 2017 silam.

2. Jae Day6

Jae Day6 © day6.jype.comJae Day6 © day6.jype.com

Jae adalah nama panggung yang digunakan oleh Park Jae Hyung. Jae lahir pada 15 September 1992 di Buenos Aires, Argentina. Pria umur 27 tahun ini pernah tinggal di California loh. Ia menamatkan sekolahnya di Cerritos High School dan melanjutkan pendidikannya di California State University.  Jae sendiri dipercaya sebagai Vokalis dan Gitaris Elektronik untuk Day6. Jae aktif di sosial media dan kini memiliki 1,42 juta pengikut di twitter, kamu bisa mengikutinya di twitter dengan nama pengguna @Jae_Day6.

Pernah Ikut Ajang Pencarian Bakat

Sebelum debut dengan Day6, Jae pernah ikut dalam ajang pencarian bakat yang dipopulerkan oleh SBS yaitu K-Pop Star. Jae mengikuti survival show tersebut pada musim pertama dan kedua.

Punya Youtube Channel Sendiri

Jae dikenal memiliki banyak teman selebriti dan ia sering membagikan keseruannya di youtube channelnya JaeSix yang kini punya 686ribu subscriber.

3. Young K

Young K © day6.jype.comYoung K © day6.jype.com

Young K dan Brian adalah nama panggung yang dimiliki Kang Young Hyung. Young K lahir pada 19 Desember 1993 di kota Goyang, Korea Selatan. Pria yang punya golongan darah B ini memiliki tinggi badan 180 cm. Posisinya di Day6 sebagai Main Rapper, Lead Vocalist, dan Bassist. Dia adalah anak tunggal di dalam keluarganya. Pernah tinggal di Ilsan lalu kemudian pindah ke Toronto, Kanada dan menyelesaikan sekolah menengahnya disana. Young K aktif di Instagram dan kamu bisa ikutinya dengan nama pengguna @from_youngk

Legendary Math Dance
Sebelum memulai karir bersama Day6, Young K pernah memulai karirnya pada tahun 2010 dengan nama Brian Kang sebagai anggota trio musikal 3 Gelar di Toronto, Kanada. Grupnya memenangkan Kompetisi Math Dance. Karena gerakan dancenya unik maka kini Young K dikenal sebagai Legendary Math Dance.

Tidak suka dipanggil Brian
Meski pernah memiliki nama panggung Brian Kang. Young K tidak pernah mau dipanggil dengan nama tersebut. Namun teman-temannya lebih banyak yang nyaman apabila memanggil namanya dengan sebutan Brian dibanding dengan Young K.

4. Wonpil

Wonpil © day6.jype.comWonpil © day6.jype.com

Kim Won-pil lahir pada 28 April 1994 di Incheon, Korea Selatan. Pria yang berzodiak Taurus ini memiliki golongan darah A dan tinggi badan 176cm. Posisinya di Day6 sebagai Vocalist, Keyboardist, Visual, dan Synthesizer. Wonpil berhasil dicasting pada 2010, ketika dia berusia 17 tahun melalui audisi yang diselenggarakan JYP Entertainment. Sejak kecil Wonpil sangat ingin menjadi bagian dari JYP Entertainment. Wonpil aktif di Instagram dan kamu bisa mengikutinya di @kimwon.pil

Suka banget Aegyo
Jika anggota Day6 diminta untuk melakukan Aegyo, Wonpil akan langsung melakukannya bahkan tanpa paksaan. Wonpil memang dikenal imut dan punya tanggung jawab atas senyum cerah dan memesona untuk anggota Day6.

Really loves Dowoon
Wonpil suka banget dekat-dekat dengan Dowoon. Menurut Wonpil, Dowoon itu sangat menawan. Selain itu Wonpil memang sudah lama menginginkan adik laki-laki karena di dalam keluarganya hanya ada ia dan kakak perempuan.

5. Dowoon

Dowoon © day6.jype.comDowoon © day6.jype.com

Yoon Dowoon lahir pada 25 Agustus 1995 di Busan, Korea Selatan. Pria berumur 24 tahun ini punya golongan darah O dan tinggi badan 177cm. Ia adalah anggota termuda di Day6 atau biasa disebut sebagai maknae. Dia mengikuti audisi ke JYP Entertainment pada bulan April 2015 ketika sedang menjalani audisi oleh perusahaan untuk membentuk band. Dia awalnya melewati audisi untuk bergabung dengan 5LIVE tetapi karena keadaan pribadi dia mengundurkan diri tetapi kemudian diaudisi lagi. Dowoon berperan sebagai Drummer dan Vocal di Day6. Kamu bisa mengikuti Dowoon di Instagramnya dengan nama pengguna @d.ddablue

Jago League of Legends
Dowoon pernah mengalahkan Jae dalam permainan League of Legends. Videonya saat mengalahkan Jae diunggah di channel youtube JaeSix dan sudah ditonton sebanyak 814ribu kali.

Bahasa Inggrisnya Lucu
Dowoon tidak pernah besar di lingkungan yang menggunakan bahasa Inggris, oleh karenanya Dowoon punya tutur kata bahasa Inggris yang lucu. Akan tetapi Dowoon menjadi murid terbaik Jae dalam pelajaran bahasa Inggris. Selain itu Dowoon kerapkali menggoda anggota lainnya dengan bahasa Inggrisnya yang lucu dan terkesan acak-acakan.

Nah itu dia beberapa data dan fakta unik dari member Day6. Sekarang, siapakah member favoritmu?

Penulis: Rofidah Noor

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com