Biodata Member iKON Lengkap, Foto sampai Fakta Unik & Tipe Wanita Idaman Mereka

Ayu Srikhandi | Senin, 16 September 2019 19:21 WIB
Biodata Member iKON Lengkap, Foto sampai Fakta Unik & Tipe Wanita Idaman Mereka

Kapanlagi.com - iKON baru saja merayakan anniversary yang ke-4 pada 15 September kemarin, tagar #4EverWith7Kon pun trending di sosial media untuk merayakannya. iKONIC (sebutan fans iKON) pun memilih menggunakan tagar tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan mereka pada B.I yang harus sampai mengundurkan diri karena dugaan terlibat kasus narkoba.

Grup yang kini menyisakan 6 member tersebut dibentuk dari tim B survival show WIN: WHO IS NEXT dan kemudian tampil di acara Mix & Match untuk final line up iKON. Tentunya banyak yang penasaran dengan grup yang bernaung di bawah YG Entertainment tersebut. Berikut biodata lengkap member ikon, foto, fakta unik, sampai tipe idaman mereka.

1 dari 7 halaman

1. Bobby

Bobby © credit as tagged
Bobby tak hanya terkenal sebagai member iKON, ia juga merupakan rapper yang menuai pujian. Idol yang bernama asli Kim Ji Wo tersebut memiliki posisi rapper utama, vokalis, dan wajah dari grup. Meski lahir di Seoul pada 21 Desember 1995, idol dengan tinggi badan 178 cm itu besar di Virginia, Amerika Serikat, jadi jangan heran kalau Bobby jago bahasa Inggris.

Fakta yang Harus Kamu Tahu

Menurut para member iKON, Bobby adalah member terkuat di grup. Bahkan ia bisa membelah apel dengan tangan kosong hanya dalam waktu 3 detik saja. Meski memiliki imej strong, lucunya idol dengan golongan darah O ini begitu menyukai karakter kartun Winnie The Pooh. Ia bahkan masih menyimpan kado boneka Winnie The Pooh dari kakaknya saat ia lahir dulu.

Tipe Wanita Idaman

Sama seperti sosoknya yang kuat, Bobby juga menyukai wanita kuat yang tidak sungkan padanya, wanita yang mirip Wonder Woman. Idol yang juga merupakan juara SHOW ME THE MONEY 3 ini menyukai wanita yang sering tampil dengan baju warna merah dan selalu berusaha melakukan yang terbaik.

2 dari 7 halaman

2. Jay (Jinhwan)

Jay (Jinhwan) © credit as tagged
Jay atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Jinhwan merupakan lead dancer dan main vokal dari iKON. Bintang kelahiran Jeju, 7 Februari 1994 ini lahir dengan nama Kim ji Hwan dan memiliki tinggi 165 cm dengan golongan darah A.

Sebelum debut bersama iKON, Jay pernah tampil dalam MV Taeyang yang berjudul Ringa Linga. Bahkan Yang Hyun Suk juga menyebutnya sebagai 'The next Taeyang'.

Fakta Unik

Bagi yang belum tahu, Jay punya 6 kakak wanita lho. bisa jadi hal ini yang membuatnya tidak canggung saat menghadapi lawan jenis. Bahkan menurut member iKON lainnya, Jay sering banget menggoda fans dan bahkan staff mereka.

Bintang satu ini sebelumnya juga diungkapkan pernah tinggal di Filipina selama tujuh bulan sebelum debut dalam iKON.

Tipe Wanita Idaman

Berbicara soal member boyband, tentu mereka pernah membahas soal tipe wanita idaman. Jay mengungkap kalau ia suka seseorang yang lebih pendek darinya dan yang tulis mencintainya. Yakin sih kalau iKONIC tulus banget mencintai Jay kan?

3 dari 7 halaman

3. Song (Yun Hyeong)

Song (Yun Hyeong) © credit as tagged
Song Yoon Hyung atau yang juga kerap disapa Yun Hyeong memiliki stage name Song. Member iKON yang lahir di Seoul, 8 Februari 1995 ini merupakan lead vocal, visual, dan center grup. Punya tinggi 177 cm dengan berat sekitar 58 kg, Yun Hyeong juga diketahui memiliki golongan darah A.

Bagi yang belum tahu, member yang punya julukan Song Prince dan Song Chef itu memiliki adik cantik bernama Song Eunjin. Adiknya ini juga cukup dikenal publik karena merupakan ulzzang (orang-orang good looking yang terkenal di sosial media).

Fakta Menarik Yun Hyeong

Karena keluarganya memiliki restoran bbq, bakat memasak juga mengalir pada Yun Hyeong lho. Selain itu ia juga punya hobi membuat lilin aromaterapi. Yang Hyun Suk termasuk orang yang berjasa membawa Yun Hyeong pada iKON, sang idol awalnya ingin menjadi aktor tapi sang CEO menyarankan agar dia mengambil kelas vocal.

Tipe Wanita Idaman

Berbicara soal tipe wanita idaman, Song Yun Hyeong disebut-sebut menyukai wanita yang lebih tua darinya.

4 dari 7 halaman

4. DK (Donghyuk)

DK (Donghyuk) © credit as tagged
Kim Dong Hyuk yang memilih stage name DK merupakan main dancer sekaligus vokalis grup. Idol kelahiran 3 Januari 1997 tersebut memiliki tinggi 173 cm dan berat badan 62 kg. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, bintang bergolongan darah O ini memenangkan kompetisi trainee JYP Entertainment pada Maret 2012 dan delapan bulan setelahnya, ia bergabung ke YG.

DK sendiri memiliki seorang adik perempuan. Namun ayahnya sudah meninggal saat usianya masih 8 tahun.

Fakta Unik

DK dikenal sebagai sosok yang cerdas, ia pernah hidup di Amerika sebagai siswa pertukaran pelajar. Karena merupakan siswa berprestasi saat sekolah, para member iKON sempat bingung mengapa DK justru memilih menjadi penyanyi.

Tipe Idaman

Berbicara soal tipe idaman, DK mengaku menyukai wanita dengan tinggi 158 cm, yang selalu menunjukkan aegyo dan punya pesona cute.

5 dari 7 halaman

5. Ju Ne (Junhoe)

Ju Ne (Junhoe) © credit as tagged
Ju Ne atau yang memiliki nama asli Koo Jun Hoe merupakan main vocal dan lead dancer dari iKON. Lahir pada 31 Maret 1997, idol dengan golongan darah A ini memiliki tinggi 183 cm. Bagi yang belum tahu, Ju Ne memiliki seorang kakak perempuan bernama Yeijin.

Sebelum debut bersama iKON, June pernah tampil dalam Kpop Star season pertama. Ia kemudian bergabung di YG Entertainment pada April 2012.

Fakta yang Harus Kamu Tahu

Ju Ne merupakan member iKON yang fasih berbahasa Jepang. Idol kelahiran Seoul ini bahkan juga menguasai Nunchucks, yakni senjata bela diri tradisional dari Okinawa. Selain itu, sang idol juga ikut dalam kelas Jiu jitsu. Meski tinggi, Ju Ne dikenal sebagai sosok yang fleksibel dan seolah tak punya tulang.

Tipe Wanita Idaman

Tipe wanita idaman Ju Ne sedikit unik nih, pasalnya sang idol menyukai wanita yang membencinya. "Aku suka wanita yang membenciku. Haha," ucap sang idol.

6 dari 7 halaman

6. Chan (Chanwoo)

Chan (Chanwoo) © credit as tagged
Chan atau yang bernama asli Jung Chan Woo merupakan magnae sekaligus vokalis iKON. Idol dengan golongan darah A ini lahir di Yongin, Gyeonggi pada 26 Januari 1998. Meski paling muda, tinggi Chan yang 181 cm juga cukup membuatnya terlihat menjulang di antara member lain.

Fakta dari Chanwoo

Chanwoo sudah mengawali karirnya di dunia entertainment sejak kecil. Ia merupakan bintang MV TVXQ - Balloons dan berperan sebagai Changmin kecil. Chan juga berperan sebagai Lee Min Ho kecil dalam drama populer BOYS OVER FLOWERS dan THE HEIRS.

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Chan merupakan trainee di Kids Planet Entertainment sejak 2005 - 2010 dan kemudian jadi trainee Fantagio mulai 2010 - 2014. Karena sejak kecil bersama, Chan bersahabat baik dengan Moonbin ASTRO yang juga bintang MV TVXQ - Balloons yang berperan sebagai Yunho kecil.

Tipe Wanita Idaman

Tipe wanita idaman Chan nggak aneh-aneh lho ternyata. "Seseorang yang memanggilku 'oppa'," ungkap Chanwoo soal tipe wanita idamannya.

7 dari 7 halaman

7. B.I - Eks Member iKON

B.I - Eks Member iKON © credit as tagged
Secara official, iKON tak lagi memiliki member setelah B.I mengundurkan diri pasca dugaan keterlibatan dengan kasus narkoba. Idol yang memiliki nama asli Kim Han Bin ini sebelumnya adalah leader, main dancer, lead rapper, dan sekaligus vokalis di grup. Meski pria kelahiran Seoul 22 Oktober 1996 ini sudah mengundurkan diri, para iKONIC tetap menganggapnya sebagai member sekaligus leader iKON.

Fakta B.I

B.I memiliki seorang adik perempuan bernama Hanbyul yang usianya 15 tahun lebih muda. Bintang dengan tinggi 175 cm tersebut menulis serta meng-compose semua semua lagu iKON, terlibat dalam album EMPTY milik WINNER, berkontribusi pada Born Hater milik Epik High, Whistle milik BLACKPINK, dan tiga lagu PSY: Bomb, Last Scene, dan Auto Reverse.

Tipe Wanita Idaman

Tipe wanita idaman B.I adalah seseorang yang polos dan lugu dengan penampilan ramping. Cocok memakai cardigan all size dan denim biru dengan sneakers, dan menunjukkan mata kaki ramping.

Fakta Kasus B.I

12 Juni 2019, Dispatch merilis artikel kalau B.I dikabarkan berusaha membeli narkoba di tahun 2016. Namun kasus tersebut tidak diperiksa, meski polisi mengetahuinya. Di hari yang sama, lewat agensi B.I menyatakan mundur dari iKON dan memutuskan kontrak eksklusif dengan agensi.

Well, meski banyak yang terjadi pada iKON di tahun 2019 ini tentunya iKONIC bakal selalu ada untuk mereka kan? #4EverWith7Kon.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑