Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

BLACKPINK Cetak Sejarah Debut di Puncak Billboard 200 Dengan Album 'BORN PINK'

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 01 Oktober 2022 20:39 WIB
BLACKPINK Cetak Sejarah Debut di Puncak Billboard 200 Dengan Album 'BORN PINK'
BLACKPINK (Credit: instagram.com/blackpinkofficial/)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia.

Girl group BLACKPINK membuat sejarah setelah comeback dengan merilis album terbaru mereka yaitu BORN PINK. Pada Minggu (25/9) lalu album terbaru BORN PINK resmi mencetak prestasi bersejarah dalam debut nomor 1 di top charts Billboard 200, tangga lagu yang menduduki peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, BLACKPINK menjadi artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang pernah menduduki puncak Billboard 200. Sekaligus grup wanita pertama dari negara mana pun semenjak tahun 2008.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Album 'BORN PINK'

Gambar

BORN PINK adalah album kedua yang dirilis oleh BLACKPINK pada 16 September 2022. Dengan deretan judul lagu yaitu Pink Venom, Shut Down, Typa Girl, Yeah Yeah Yeah, Hard to Love, The Happiest Girl, Tally, dan Ready For Love. BORN PINK menjadi album top 10 kedua dari BLACKPINK setelah THE ALBUM yang memuncak di No. 2 di Billboard 200 pada tahun 2020.

2. Pencapaian Penjualan Album

Gambar

Menurut Luminate, BORN PINK memulai debut dengan memperoleh total 102.000 unit album yang setara dalam minggu pertama yang berakhir pada 22 September.

Dilansir dari Soompi, bahwa jumlah total album terdiri dari 75.500 penjualan album tradisional, mencapai penjualan terbesar ketujuh di Amerika Serikat dari seluruh album yang dirilis pada 2022, dan 25.000 unit streaming setara album (SEA). Hal tersebut berarti 37,49 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu. Album ini juga mengumpulkan 1.500 unit track equivalent album (TEA) di minggu pertama.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait