BLACKPINK Rayakan Ulang Tahun ke-5, Ini Sederet Fakta Kesuksesan yang Diraih - Ungkapan dari Para Member

Anik Setiyaningrum   | Jum'at, 10 September 2021 19:44 WIB
BLACKPINK Rayakan Ulang Tahun ke-5, Ini Sederet Fakta Kesuksesan yang Diraih - Ungkapan dari Para Member
BLACKPINK (Credit: Instagram/blackpinkofficial)

Kapanlagi.com - BLACKPINK merupakan girlband yang bernaung di bawah YG Entertainment. Grup ini debut pada 8 Agustus 2016, itu berarti mereka baru saja merayakan ulang tahun yang ke-5. Menginjak usia lima tahun, grup ini sudah meraih banyak prestasi dan mendulang popularitas yang luar biasa.

Kombinasi suara merdu, dance energik, dan kemampuan rap yang mumpuni membuat BLACKPINK begitu mudah memikat penggemar hingga menembus pasar musik global. Bahkan, BLACKPINK dilabeli sebagai biggest girl group oleh Hugh Mclntyre, kontributor Forbes, saat wawancara pada Desember 2020.

Pada perayaan ulang tahun, Jisoo, Rose, Lisa, dan Jennie, selaku para member BLACKPINK pun membagikan momen kebahagiaan melalui Instagram masing-masing. Dalam unggahan tersebut, tentu mereka tak lupa mengucapkan terima kasih kepada BLINK, para penggemar yang selalu mendukung mereka dalam meniti karier.

Sejak awal debut, mereka bahkan sudah meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah "Rookie Singer Award" di Asian Artist Awards pada tahun 2016. Sejak itu, mereka semakin bersinar. Mulai dari kesuksesan dalam kolaborasi, penjualan, hingga berbagai penghargaan berhasil membuat BLINK makin cinta.

Jika kalian penasaran dengan sederet prestasi, fakta, dan ungkapan dari para member BLACKPINK dalam usia ke-5 ini, langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Ungkapan Para Member BLACKPINK untuk Rayakan Ulang Tahun

Jisoo BLACKPINK mengungkapkan kebahagiaannya lewat unggahan foto bersama bunga-bunga dan hadiah. Dia berpose "lima jari" dalam foto tersebut, dilengkapi dengan pesan manis pada caption seperti berikut.

"BLINK, 5 tahun berlalu, terima kasih telah berada di sisi kami selama 5 tahun terakhir. Aku berharap banyak kenangan yang kita miliki bersama bisa menjadi kekuatan besar untuk BLINK begitu juga denganku. Aku berterima kasih dengan tulus, juga merindukan dan mencintai kalian. Mari kita buat banyak kenangan yang menyenangkan. Cinta BLINK untuk selamanya"

Jennie BLACKPINK mengunggah beberapa foto berlatar sebuah lukisan besar. Memakai dress berwarna putih dengan model lengan balon, Jennie tampak segar dan anggun dalam menyambut ulang tahun grup tempatnya bernaung. Jennie pun menyertakan ungkapan sebagai caption foto yang berbunyi "Tahun ke-5 bersama BLACKPINK dan BLINK. Selamat ulang tahun yang ke-5," lengkap dengan mention ke akun official BLACKPINK.

Rose BLACKPINK menyampaikan ucapannya melalui foto selfie empat member di Instagram Story dengan menuliskan "5 tahun".

Lisa BLACKPINK juga melakukan hal serupa. Dia mengunggah foto di Instagram dengan caption "BLACKPINK dan BLINK untuk selamanya".

Melihat ungkapan idolanya yang tulus seperti itu, BLINK pun turut merayakan ulang tahun BLACKPINK dengan membuat berbagai ucapan disertai tagar #BLACKPINK5thANNIVERSARY hingga menjadi trending topic di Twitter.

2. Proyek Terbaru di Ulang Tahun BLACKPINK

Sebagai kado ulang tahun yang ke-5 ini, BLACKPINK punya proyek spesial yang diberi judul "4+1 project". Peluncuran BLACKPINK The Movie yang diputar di 100 negara termasuk Indonesia merupakan salah satu proyek tersebut.

Proyek tersebut bisa dikatakan sebagai kado spesial untuk BLINK, sebagai penyegar ingatan dan kenangan tentang serangkaian konser, acar televisi, wawancara eksklusif yang belum pernah tayang sebelumnya. Pendek kata, proyek tersebut mengungkap perjalanan panjang BLACKPINK sejak debut hingga seperti sekarang.

Selain proyek ulang tahun, salah satu member BLACKPINK pun melakukan debut solonya pada 10 Agustus 2021. Siapakah dia? Ya, Lisa BLACKPINK baru saja menghebohkan BLINK lewat teaser album solo bertajuk 'LALISA'. Berdasarkan unggahan resmi YG Entertainment, album debut solo Lisa berisi dua lagu berjudul 'LALISA' dan 'Money'.

Masih menurut pihak agensi, album ini mampu menunjukkan setiap kemampuan lisa lewat genre hip-hop dengan ritme dinamis, serta melodi dan rap yang tangguh. Luar biasanya, pre-order album ini sudah menembus angka 700 ribu pesanan.

3. Daftar Penghargaan BLACKPINK Tahun 2021

1. BLACKPINK menjadi pemenang dalam penghargaan APAN Music Award 2021 dalam dua kategori.

- Best Music Video

- Idol Champ Global Pick– Group.

2. BLACKPINK menjadi pemenang dalam penghargaan Gaon Chart Music Awards 2021 pada empat kategori.

- Mubeat Global Choice Award–Female

- Social Hot Star of the Year

- Song of the Year-June (How You Like That)

- Song of the Year-October (Lovesick Girls)

3. BLACKPINK menjadi pemenang dalam Gold Derby Awards 2021 dalam kategori Best New Artist.

4. BLACKPINK menjadi pemenang dalam Korea First Brand Awards 2021 pada kategori Best Female Idol.

5. BLACKPINK menjadi pemenang dalam RTHK International Pop Poll Awards 2021 pada kategori Top Ten International Gold Songs (Lovesick Girls).

6. BLACKPINK menjadi pemenang dalam Weibo Starlight Awards 2021 pada kategori Favorite Collaboration ("Ice Cream" with Selena Gomez).

Daftar di atas merupakan penghargaan yang diraih BLACKPINK hanya di tahun 2021. Sejak debut hingga menginjak usia 5 tahun ini, BLACKPINK berhasil mencatat kemenangan dengan sejumlah 81 penghargaan.

Tak hanya dicatat oleh penghargaan, kegemilangan BLACKPINK pun bisa dilihat dari kesuksesannya berkolaborasi dengan sederet musisi dunia berikut ini:

- Selena Gomez (Ice Cream)

- Cardi B (Bet You Wanna)

- Lady Gaga (Sour Candy)

- Dua Lipa (Kiss and Make UP)

Nah, KLovers, itulah sederet fakta atas kesuksesan BLACKPINK di ulang tahunnya yang ke-5.

Editor:   Anik Setiyaningrum