BLACKPINK Sabet 5 Gelar di Guinness World Records Dengan MV 'How You Like That', Apa Aja?

Renisya Satya Putri   | Rabu, 01 Juli 2020 10:30 WIB
BLACKPINK Sabet 5 Gelar di Guinness World Records Dengan MV 'How You Like That', Apa Aja?

Kapanlagi.com - Comeback BLACKPINK dengan single terbaru mereka How You Like That sukses mengguncang industri musik, khususnya dengan MV mereka. Video musik yang diunggah di kanal YouTube resmi BLACKPINK ini menyabet beberapa rekor dunia.

Dengan 86,3 juta kali ditonton di hari pertama rilis, MV How You Like That telah mencapai rekor baru untuk tiga kategori sekaligus. Dilansir dari laman Guinness World Records, ketiga rekor tersebut adalah video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam, dan video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-Pop.

1 dari 5 halaman

1. Lampaui Rekor BTS

Lampaui Rekor BTS © YG Entertainment
Ketiga pencapaian ini melampaui pemegang rekor sebelumnya, BTS, yang sukses menyabet gelar ini dengan MV Boy With Luv pada April 2019 lalu. MV BTS kolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, Halsey, ini meraih 74,6 juta kali ditonton dalam 24 jam pertama.

Adapun pemegang rekor sebelumnya untuk video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam termasuk Ariana Grande dengan MV Thank You, Next (55,4 juta kali ditonton), Taylor Swift dengan MV Look What You Made Me Do (43,2 juta kali ditonton) dan BLACKPINK sendiri, yang memegang gelar ini setelah satu minggu rilis EP mereka Kill This Love (56,7 juta kali ditonton).
2 dari 5 halaman

2. Dua Rekor Lainnya

Tak berhenti sampai di sana saja, YouTube juga mengonfirmasi kepada Guinness World Records bahwa siaran premiere How You Like That mencapai 1,66 juta penonton secara bersamaan. Pencapaian ini menambahkan dua rekor baru kepada BLACKPINK, yakni premiere video di Youtube dengan penonton terbanyak dan premiere video musik di Youtube dengan penonton terbanyak.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh BTS dengan Kinetic Manifesto Film: Come Prima yang ditonton oleh 1,54 juta penonton secara bersamaan. Premiere video ini tayang pada 21 Februari 2020 silam.

3 dari 5 halaman

3. Prestasi BLACKPINK Lainnya

BLACKPINK yang dibentuk pada tahun 2016 baru-baru ini berkolaborasi dengan Lady Gaga dalam lagu Sour Candy, yang sukses merajai berbagai tangga lagu di Amerika Serikat dan Inggris.

BLACKPINK juga menjadi grup wanita yang paling banyak diikuti di Spotify serta grup musik dengan subscriber terbanyak di YouTube, melampaui One Direction.

4 dari 5 halaman

4. Siapkan Album

How You Like That adalah single pertama grup yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini sejak Kill This Love yang rilis pada 5 April 2019 lalu. Single ini merupakan awal dari rangkaian rencana comeback BLACKPINK.

Saat ini Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa sedang mempersiapkan album berbahasa Korea pertama mereka yang dijadwalkan akan rilis bulan September mendatang. Sebelum itu, akan ada lagu baru lagi yang akan dirilis kisaran bulan Juli atau Agustus. Kira-kira rekor apa lagi ya yang akan dipecahkan oleh BLACKPINK?

5 dari 5 halaman

(gui/rsp)