Boa Cerita Perjalanan Karirnya, Penggemar Sudah Berkeluarga - Agensi Investasikan 3 Miliar Won

Renisya Satya Putri   | Kamis, 20 Februari 2020 14:11 WIB
Boa Cerita Perjalanan Karirnya, Penggemar Sudah Berkeluarga - Agensi Investasikan 3 Miliar Won

Kapanlagi.com - Pada tanggal 19 Februari 2020, BoA tampil sebagai tamu dalam acara BECAUSE I WANT TO TALK yang dipandu oleh Lee Dong Wook dan Jang Do Yeon. Di acara yang juga dikenal sebagai WOOK TALK ini, sang idola K-Pop menceritakan perjalanan karir dan juga pencapaiannya sejauh ini.

BoA baru saja menggelar konser bertajuk #Mood di Jepang dan Korea dari bulan September hingga Oktober 2019 silam. Penyanyi yang memulai karirnya di tahun 2000 ini juga merilis extended play keduanya, STARRY NIGHT, pada tanggal 11 Desember 2019.

 

 

1 dari 5 halaman

1. Para Penggemar Tumbuh Dewasa

Para Penggemar Tumbuh Dewasa BoA - Lee Dong Wook © SBS
Saat membicarakan tentang perayaan 20 tahun debutnya, BoA mengawali dengan kisah tentang para penggemarnya. Pada awalnya, para penggemar BoA datang seorang diri untuk menonton penampilannya, tetapi mereka datang berdua di penampilan selanjutnya. Hal itu terus berlangsung hingga para penggemar datang menonton dengan anak mereka.

Beberapa orang menikah dengan sesama penggemar setelah mereka berjumpa di fan club BoA. Bahkan, penari latar idola veteran ini juga ada yang menjadi pasangan dan akhirnya menikah. "Dulu aku meminta para penggemar untuk rajin belajar, tetapi sekarang aku menanyakan apakah mereka sedang libur kerja," ujar BoA.

2 dari 5 halaman

2. Agensi Yakin akan Kesuksesan BoA

BoA memulai karirnya di usia yang sangat muda. Ketika BoA masih duduk di kelas 6 SD, ada lebih dari 20 agensi yang menghubunginya dan SM Entertainment adalah agensi pertama yang menghubunginya.

Lee Dong Wook mengatakan bahwa SM Entertainment pasti sangat yakin akan kesuksesan BoA sehingga mereka berani berinvestasi senilai 3 miliar won (sekitar Rp. 34 miliar). BoA menanggapi pernyataan tersebut dengan menyatakan dirinya yang masih kecil belum mengerti sebanyak apa 3 miliar won kala itu.

"Nominalnya tidak main-main, bukan cuma 30 ribu won (sekitar Rp. 340 ribu). Aku membantu agensi menghasilkan banyak uang," ujar penyanyi kelahiran 1986 itu.

3 dari 5 halaman

3. Riwayat Kesehatan

Riwayat Kesehatan BoA © SBS
BoA pernah harus berbaring di pesawat karena sakit punggung. Hal ini terjadi karena BoA meniti karir musik di usia yang sangat muda.
4 dari 5 halaman

4. Kritikan Saat Muda

Kritikan Saat Muda BoA © SBS
BoA muda mengatakan dirinya berusaha fokus pada satu hal saja karena dirinya kesulitan melakukan dua hal secara bersamaan. Pernyataan BoA itu dikritik karena pemikirannya dianggap terlalu dewasa.
5 dari 5 halaman

(soo/rsp)


TOPIK TERKAIT
 
↑