Bukan Hanya Lisa, Ternyata 5 Idol Korea Ini Menggunakan Namanya Sebagai Judul Lagu!

Senin, 27 September 2021 16:03 WIB
Bukan Hanya Lisa, Ternyata 5 Idol Korea Ini Menggunakan Namanya Sebagai Judul Lagu!
Lisa BLACKPINK (credit:instagram/lalalalisam)

Kapanlagi.com - Single milik Lisa BLACKPINK  berjudul La Lisa masih menjadi pembicaraan hangat hingga saat ini. Namun KLovers tau nggak sih kalau ternyata bukan hanya Lisa BLACKPINK yang menggunakan namanya sebagai judul lagu? Idol-idol ini rupanya memiliki trick sendiri dalam segi branding agar dapat lebih dikenal masyarakat luas.

Membuat lagu bukanlah hal yang mudah, perlu direncanakan secara matang apa makna dan pesan yang ingin disampaikan dalam lagu tersebut. Dengan alunan lagu yang mudah didengar, idol-idol ini menggunakan dirinya sendiri sebagai tema utama lagu tersebut. Tentu tujuannya adalah untuk membuat bangga nama baik mereka dan mengenalkan siapakah diri mereka kepada publik.

Dengan strategi ini, nama idol berhasil dikenal oleh masyarakat dan memiliki lagu iconic yang ramai di pasaran. Siapa saja sih idol yang menggunakan nama mereka sendiri sebagai judul lagu? Kira-kira kamu tau nggak ya?

1. LALISA – LISA BLACKPINK

Lalisa menjadi single debut dari member BLACKPINK, Lisa. MV yang dirilis pada 10 September 2021 ini berhasil menggemparkan dunia maya hingga meraih 100 juta viewers hanya dalam waktu 2 hari lebih 1 jam. Hal ini menjadi rekor soloist tercepat mendapat 100 juta viewers di YouTube. Hingga saat ini, MV single Lalisa telah mencapai 190 juta viewers dan masih menduduki peringkat 1 trending YouTube Musik.

Bagaimana tidak, YG Entertainment sebagai agensi Lisa BLACKPINK mengerahkan seluruh tenaganya. Hal ini terlihat dari setting tempat yang tidak menggunakan green screen, kostum Lisa BLACKPINK sejumlah 14, dan alunan musik yang mudah didengar. Lisa BLACKPINK juga tampil spektakuler dengan skill vocal, rap, dan dance yang tidak main-main.

2. MARIA – HWASA MAMAMOO

Maria adalah single dari member MAMAMOO, Hwasa MAMAMOO  yang rilis pada 29 Juni 2020 lalu. Lagu ini melejit di pasaran dan menjadi lagu yang trend digunakan di Tiktok. Hwasa MAMAMOO berhasil menaklukkan tangga lagu 20 negara setelah 24 lagu tersebut dirilis. Mari sendiri merupakan nama baptis dari Hwasa MAMAMOO.

Ternyata lagu ini memiliki makna yang dalam, lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang sedang mengalami konflik batin antara sisi baik dan sisi jahatnya. Hwasa MAMAMOO juga menggambarkan bahwa perempuan ini selalu mendapat kebencian karena fisiknya yang dianggap tidak sesuai. Di akhir cerita, perempuan tersebut akhirnya bunuh diri karena tidak kuat dengan tekanan yang diberikan kepadanya. Lagu ini merupakan sindiran dari Hwasa MAMAMOO kepada netizen agar lebih bijak dalam menggunakan social media, sebab hinaan netizen mampu mengakibatkan hal yang parah pada mental seseorang.

3. APRIL STORY – APRIL

April Story adalah single yang dirilis oleh girl group Korea April pada 2017 silam. Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang jatuh cinta dengan laki-laki yang susah digapai. April juga mengeluarkan MV single ini dengan tema boneka.

Dikisahkan April adalah boneka-boneka kecil yang menyukai manusia tampan. Namun arti lagu ini sendiri adalah perempuan yang sudah merasa nyaman dengan seorang laki-laki dan tidak bisa melepaskannya. Lagu ini menjadi title dari mini album mereka dan menjadi album pertama sejak mereka menambahkan dua anggota ke dalam grup.

4. DREAM NOTE – DREAM NOTE

DreamNote adalah girl group Korea di bawah naungan iMe yang debut pada 7 November 2018 silam. Mereka debut dengan single berjudul Dreamlike dan berhasil mendapat berbagai nominasi sebagai grup pendatang baru. DreamNote mengeluarkan single berjudul Dream Note pada 2019 silam.

Lagu ini memiliki irama yang easy listening dan bersemangat. MV lagu Dream Note juga cantik dibalut dengan warna-warni background, properti, dan outfit. Lagu ini bercerita tentang DreamNote sebagai sekumpulan gadis yang menyenangkan dan mampu membawa kebahagiaan bagi orang-orang.

5. TWICE SONG – TWICE

TWICE Song adalah lagu iconic yang dibawakan oleh TWICE untuk suatu reality show. Lagu ini tidak benar-benar dirilis, namun lagu ini memiliki MV yang diupload pada MBCKpop. Lagu imut ini memperkenalkan tentang 9 member TWICE beserta kepribadian mereka.

Dengan lagu ini, penggemar dapat menghafal member TWICE dengan mudah. Lagu TWICE Song juga memasukkan lirik-lirik lagu lain mereka di dalamnya. Jika kamu Once dan belum pernah mendengar lagu ini, maka kamu harus menontonnya di YouTube sekarang! Dijamin bakal gemes banget!

Dari lagu-lagu di atas ada nggak yang menjadi lagu favorit kamu saat ini? Atau kamu tau lagu lain selain 5 lagu di atas? Yang jelas, idol-idol Korea ini sangat total ya dalam mengonsep single mereka. Salut banget!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara