Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bintang 'PENYALIN CAHAYA' Shenina Cinnamon Sukses Selfie Bareng Song Joong Ki di BIFF

Kamis, 07 Oktober 2021 09:27 WIB
Bintang 'PENYALIN CAHAYA' Shenina Cinnamon Sukses Selfie Bareng Song Joong Ki di BIFF
Song Joong Ki dan Shenina Cinnamon(Credit:Instagram/Shenacinnamon;hi_songjoongki)

Kapanlagi.com - Perhelatan Busan International Film Festival yang ke-26 telah dibuka kemarin 06 Oktober 2021. Perhelatan ini sangat dinanti-nanti oleh para pelaku dunia perfilman dunia, khususnya Asia, karena menjadi salah satu ajang apresiasi film bergengsi. Ajang ini direncanakan akan digelar selama sembilan hari, hingga tanggal 15 Oktober 2021 mendatang. Saat pembukaan kemarin, banyak sutradara hingga aktor dan aktris dunia, khususnya Asia yang menyempatkan hadir, tak terkecuali Indonesia.

Pada tahun ini, beberapa film Indonesia berhasil terpilih untuk dapat ditayangkan di Busan International Film Festival. Salah satu film yang cukup mengundang perhatian adalah PENYALIN CAHAYA besutan sutradara muda berbakat Indonesia, Wregas Bhanuteja. Film tersebut lolos kurasi dalam kategori New Currents atau pendatang baru.

Seperti ajang-ajang apresiasi lainnya, pada pembukaan perhelatan Busan International Film Festival ini mengadakan red carpet yang menampilkan banyak sekali selebritis-selebritis kenamaan Korea dan Asia. Tentunya mereka tampil dengan balutan busana yang menarik dan keren. Kira-kira seperti apa hal unik dan keseruan pembukaan ajang Busan International Film Festival kemarin? Yuk simak di artikel berikut ini!

1. Song Joong Ki dan Park So Dam Terpilih Menjadi Pembawa Acara

Gambar

Pada pembukaan Busan International Film Festival, banyak sekali selebrtis top dunia dari Korea dan Asia hadir di sana. Salah satunya adalah Song Joong Ki dan Park So Dam. Mereka berkesempatan terpilih untuk menjadi pembawa acara di perhelatan festival film bergengsi tersebut.

Mereka tampak hadir dengan busana yang kompak dan senada. Song Joong Ki hadir mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan kain beludru lengkap dengan dasi kupu-kupu yang memiliki warna serupa. Sedangkan Park So Dam tampil mengenakan dress hitam yang simple tapi elegan. Mereka memandu jalannya acara dengan baik dan kompak serta berhasil mencuri perhatian para penggemar film.

2. Beberapa Film Indonesia Berhasil Tampil di Sana

Gambar

Salah satu hal yang menarik dari ajang festival film ini adalah beberapa film Indonesia berhasil lolos seleksi untuk tayang dan bersaing di sana. Beberapa film tersebut seperti YUNI, PENYALIN CAHAYA, LAUT MEMANGGILKU, dan SEPERTI DENDAM, RINDU HARUS DIBAYAR TUNTAS. Film-film tersebut masuk dengan kategori yang berbeda-beda. 

Salah satu film yang cukup mencuri perhatian adalah film PENYALIN CAHAYA. Pada acara pembukaan kemarin, tampak pemeran utama dan sutradara film ini hadir di sana, yakni Shenina Cinnamon dan Wregas Bhanuteja. Film ini mengisahkan tentang fenomena kekerasan seksual yang ada di lingkup dunia pendidikan. Hal ini tentu menyentil situasi dunia pendidikan di Indonesia saat ini agar lebih aware mengenai permasalahan kekerasan seksual ini.

Hal lain yang mencuri perhatian kembali adalah potret Shenina Cinnamon yang berhasil berswafoto bersama aktor tampan Song Joong Ki di perhelatan tersebut. Mereka tampak tersenyum bersama dengan balutan busana yang keren. Akibat foto ini, mereka menjadi trending dan mendapat banyak pujian dari netizen,

Itu tadi adalah beberapa hal unik dan keseruan yang ada di Busan International Film Festival yang ke-26. Adanya ajang ini semoga membuat para pelaku seni perfilman menjadi semakin berkembang terpacu untuk dapat menghasilkan karya-karya terbaiknya ya, KLovers!

Ditulis oleh: Muhammad Ancah