[Catatan Editorial] Ke Taipei Bertemu Ha Sung Woon, Berakhir Terpesona Suara Indahnya

Ayu Srikhandi | 11 Mei 2019, 13:30 WIB
[Catatan Editorial] Ke Taipei Bertemu Ha Sung Woon, Berakhir Terpesona Suara Indahnya

Kapanlagi.com - Mendadak mendapat tugas untuk wawancara langsung dengan Ha Sung Woon nggak pernah terbayang sebelumnya olehku. Setelah mandat dari bu bos turun, saya pun diminta untuk menyiapkan berbagai persyaratan untuk mengurus visa ke Taiwan.

Kepastian kapan berangkat pun keluar, saya melakukan perjalanan pertama ke Taiwan pada 22 Maret 2019 lalu. Setelah melakukan penerbangan kurang lebih lima jam dari Jakarta, saya menginjakkan kaki di bandara Taoyuan Taipe saat malam tiba.

Hari pertama ini memang tidak banyak yang dilakukan karena memang sudah sekitar pukul 21.00 waktu setempat ketika sampai di ibu Kota Taiwan tersebut. Setibanya di hotel, saya langsung disambut tim CK Star Entertainment yang memang mengundang saya untuk ke Taiwan.

Offical poster Ha Sung Woon untuk penggemar. © KapanLagi.com/Ayu SrikhandiOffical poster Ha Sung Woon untuk penggemar. © KapanLagi.com/Ayu Srikhandi

Setelah menaruh barang-barang di kamar dan istirahat sejenak, saya diajak berkeliling di sekitar hotel yang mana memang ada jajaran street food di sepanjang jalan dan tentunya juga untuk makam malam. Selesai makan malam dan jalan-jalan memang sudah cukup larut, yakni sekitar pukul 12 malam, kita pun kembali ke hotel untuk beristirahat.

Jalan-Jalan Sebelum Acara

Yap, ini lah hari yang sudah ditunggu-tunggu banget, yakni 24 Maret 2019 saat Ha Sung Woon menggelar 1st Fan Meeting MY MOMENT in Taipe. Karena acara baru akan dimulai sore hari sekitar pukul 18.00, saya dan tim CK Star Entertainment, promotor yang akan membawa Ha Sung Woon bertemu fans Indonesia, pergi sarapan.

Fans membagikan freebies. © KapanLagi.com/Ayu SrikhandiFans membagikan freebies. © KapanLagi.com/Ayu Srikhandi

Di situ saya mendapat banyak cerita dari promotor yang telah dipercaya untuk menggelar konser sederetan seleb Korea, Asia, dan penyanyi kelas dunia sejak tahun 2011 lalu ini. Sambil banyak bercerita, tak terasa waktu sudah semakin siang dan kemudian saya dibawa jalan-jalan di sekitar venue fan meeting Ha Sung Woon.

Seperti kebanyakan event K-Pop, fans sudah berkumpul di sana. Nggak sedikit juga yang membagikan freebies pada penggemar lain, bisa dilihat juga banyak yang melakukan persiapan untuk fan-event. Di sekeliling venue juga dipenuhi banyak penjual merchandise, tak hanya Ha Sung Woon tapi juga Wanna One.

Fans Ha Sung Woon membagikan freebies di sekitar venue fan meeting. © KapanLagi.com/Ayu SrikhandiFans Ha Sung Woon membagikan freebies di sekitar venue fan meeting. © KapanLagi.com/Ayu Srikhandi

Karena masih ada waktu, kami kemudian berjalan-jalan ke Taipe 101 untuk melihat pemandangan dari ketinggian 89 lantai, dilanjutkan pergi makan siang dan kemudian kembali ke hotel untuk bersiap-siap bertemu dengan Ha Sung Woon!

Deg-Degan Bertatap Wajah degan Ha Sung Woon

Perjalanan dari hotel tempat menginap hanya jarak lima menit berjalan dari TICC Hall yang merupakan venue fan meeting Ha Sung Woon. Saya, Ibu Ani, Cindy, Pak Soni, dan Choky memutuskan berjalan kaki karena memang dekat sekali. Bahkan meski cuaca yang cukup dingin dan berkabut, saya tetap semangat tapi sekaligus deg-degan karena akan segera bertemu dengan main vocal Wanna One tersebut.

Seorang fans Ha Sung Woon yang begitu bersemangat foto bareng standing banner. © KapanLagi.com/Ayu SrikhandiSeorang fans Ha Sung Woon yang begitu bersemangat foto bareng standing banner. © KapanLagi.com/Ayu Srikhandi

Dari kejauhan, sudah terlihat kalau fans memenuhi sekitar TICC Hall: penggemar terlihat berfoto bersama di taman, berkumpul bareng penggemar lain, dan memborong merchandise sebelum masuk ke venue.

Setelah masuk ke dalam venue, kami pun bertemu dengan orang dari agensi Ha Sung Woon yang begitu ramah membawa kami menuju backstage. Kami diminta menunggu sekitar 20 menit karena penyanyi kelahiran 22 Maret 1994 itu masih bersiap-siap. Akhirnya tiba waktunya bertemu dengan Ha Sung Woon, berdiri di luar pintu ruang tunggu Ha Sung Woon menjadi puncak deg-degan saya.

Mengobrol bareng Ha Sung Woon. © KapanLagi.com/Ayu SrikhandiMengobrol bareng Ha Sung Woon. © KapanLagi.com/Ayu Srikhandi

Begitu masuk, saya langsung disambut oleh suara merdu Ha Sung Woon yang tampaknya sedang melakukan pemanasan. Kami pun melanjutkan ngobrol seru bersama idol yang juga merupakan member Hotshot ini. Meski masih menyimpan rasa nervous karena bisa bertatapan langsung dengan Ha Sung Woon di tengah tugas bekerja, semua  tetap berjalan dengan lancar. Saya pun menyaksikan langsung bagaimana saat idol dan tim berusaha tampil sempurna untung penggemarnya, memperhatikan fashion, makeup yang detail, hingga persiapan yang matang sebelum menyapa fans di atas panggung.

Penampilan Keren & Suara Indah Ha Sung Woon

Setelah selesai wawancara, tim dari agensi mempersilakan kami untuk masuk ke hall fanmeeting dan duduk di antara para penonton lainnya. Tak berselang lama, Ha Sung Woon pun muncul di atas panggung dan menyapa para Haneul (sebutan untuk fans Ha Sung Woon) dengan begitu bahagia. Penyanyi satu ini pun kemudian mengobrol bersama penggemar dan tertawa bareng. Dalam sepanjang fan meeting, bisa dirasakan kalau Ha Sung Woon dan Haneul bersenang-senang bareng selama sekitar tiga jam.

Hal yang paling berkesan dari fan meeting Ha Sung Woon ini adalah suara indahnya saat menyanyi secara live dan juga aksi panggung yang powerful. Karena dia memang merupakan main vocal, kualitas vocalnya memang tak perlu dipertanyakan lagi. Namun tetap saja, saat mendengarnya secara langsung membuat saya seolah terhipnotis oleh Ha Sung Woon. Dalam fan meetingnya, Ha Sung Woon membawakan sederetan lagu dari EP MY MOMENT, yang rasanya membuat saya ingin terus mendengarkan suara merdu penyanyi 25 tahun ini. Ha Sung Woon menutup fan meetingnya dengan event tambahan seperti hi-touch dan juga foto bareng bersama para penggemar.

Kru menyiapkan pertanyaan yang telah ditulis penggemar untuk Ha Sung Woon. © KapanLagi.com/Ayu SrikhandiKru menyiapkan pertanyaan yang telah ditulis penggemar untuk Ha Sung Woon. © KapanLagi.com/Ayu Srikhandi

Setelah event selesai, kami bisa melihat para penggemar yang masih menunggu Ha Sung Woon untuk keluar venue di sekitar hall meski malam itu keadaan sedang hujan. Tentu saja, penggemar mana yang tak mau berlama-lama menghabiskan waktu bareng idolanya, meski hanya untuk beberapa detik saja. Sedangkan kami? Karena hari yang panjang ini, kami memilih untuk pergi makam malam hotpot khas Taiwan yang memang cocok dengan cuaca saat itu. Setelah makan, kami juga masih sempat untuk pergi belanja oleh-oleh, meski waktu sudah menunjukkan tengah malam, semangat untuk belanja tidak memudar!. Selesai belanja dan kemudian kembali ke hotel, kami semua langsung menuju kamar masing-masing untuk beristirahat karena penerbangan pagi yang akan membawa kembali ke Jakarta sudah menanti.

Fan meeting Ha Sung Woon yang sukses mencuri hati. © KapanLagi.com/Ayu SrikhandiFan meeting Ha Sung Woon yang sukses mencuri hati. © KapanLagi.com/Ayu Srikhandi

Bagaimana sih rasanya bisa bertatap wajah langsung dan wawancara Ha Sung Woon? Nantikan videonya ya! Tentunya banyak Haneul di Indonesia yang juga ingin bertatap langsung dengan Ha Sung Woon dong. Kamu nggak boleh melewatkan Ha Sung Woon 1st Fan Meeting in Jakarta MY MOMENT yang bakal digelar pada 22 Juni 2019 mendatang di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Untuk para pemegang tiket Zone 1 dan Zone 2 berkesempatan untuk hi-touch dengan idol tercinta ini dan mereka yang beruntung juga bisa mengikuti sesi foto bareng lho. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa intip ke Instagram CK Star Entertainment.

See you again Ha Sung Woon!

 

(kpl/jje)

Reporter:  

Ayu Srikhandi