CEO Burning Sun Resmi Ditahan Atas Dugaan Konsumsi & Pengedaran Narkoba

Gogor Subyakto | Sabtu, 20 April 2019 13:42 WIB
CEO Burning Sun Resmi Ditahan Atas Dugaan Konsumsi & Pengedaran Narkoba

Kapanlagi.com - Kelab malam Burning Sun memang sampai sekarang masih ramai jadi perbincangan di Korea Selatan. Seperti yang diketahui, setelah bermula dari adanya pertikaian, terungkap sederet tindak ilegal di dalam tempat tersebut.

Di sisi lain, ada beberapa nama selebriti yang ikut terseret dalam kasus Burning Sun. Yang paling sering dibahas adalah sosok Seungri Big Bang. Keterlibatan-nya pun sampai sekarang masih dalam penyelidikan.

Setelah kembali meminta surat penangkapan terhadap pihak yang berwenang. Kini, kepolisian telah menangkap dan menahan CEO dari Burning Sun atas kasus yang melibatkan dirinya.

1 dari 3 halaman

1. CEO Burning Sun Ditahan

Pada hari Jumat (19/4) kemarin, surat perintah penangkapan atas CEO dari Burning Sun yakni Lee Moon Ho telah dikeluarkan oleh Lim Min Sung, kepala hukum yang bertanggung jawab atas surat perintah di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Seperti yang diketahui, Lee Moon Ho memang diduga terlibat dalam memakai serta pengedaran obat-obatan terlarang. Dalam surat tersebut, CEO ini ditahan atas dugaan melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang tentang Pengendalian Narkotika.

2 dari 3 halaman

2. Sempat Diinterogasi

Bukan hanya penangkapan, surat tersebut juga memberikan izin pihak berwenang untuk menahan Lee Moon Ho. Ketika ditanya soal surat tersebut, sang hakim menyatakan kalau pengadilan mengakui sebagian besar fakta tentang pelanggaran pidana, termasuk fakta yang ditambahkan setelah permintaan awal untuk surat perintah penangkapan bulan lalu.

Sebelumnya, Lee Moon Ho sempat hadir di pengadilan dalam rangka interogasi pada hari Kamis (19/4) pukul 10.20 KST. Penyelidikan tersebut untuk menentukan validitas permintaan surat penahanan. Ini adalah kedua kalinya Lee Moon Ho melakukan pemeriksaan untuk validitas penangkapan.

3 dari 3 halaman

3. Bukti Positif

Bukti Positif Credit: via soompi.com
Sebelumnya, pihak kepolisian sudah meminta surat penangkapan atas CEO Burning Sun tersebut. Namun, pengadilan menolak yang diduga masih belum ada bukti-bukti yang begitu kuat.

Tak menyerah, polisi pun kembali meminta surat tersebut atas kecurigaan keterlibatan narkoba. Kali ini mereka memiliki bukti hasil tes urin serta rambut Lee Moon Ho keluar positif.

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑