Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cerita Bintang 'SEOUL VIBE' dan 'Pengorbanan' Mereka Demi Menghidupkan Karakter di Era 1988

Rabu, 24 Agustus 2022 17:48 WIB
Cerita Bintang 'SEOUL VIBE' dan 'Pengorbanan' Mereka Demi Menghidupkan Karakter di Era 1988
SEOUL VIBE (credit: NETFLIX)

Kapanlagi.com - Satu lagi film Korea yang layak ditunggu penayangannya di Netflix, SEOUL VIBE, yang tayang mulai 26 Agustus 2022. Disutradarai oleh Moon Hyun Sung, film ini akan menyajikan kota Seoul di tahun 1988 yang disajikan lewat warna-warna baju mencolok, musik hip-hop dan mobil retro.

Film ini juga dibintangi sederet aktor dan aktris yang pastinya sudah tak asing lagi nih bagi pencinta drama Korea. Sebut saja ada Yoo Ah In, Lee Kyu Hyung, Ko Kyung Pyo, Park Ju Hyun, Ong Seong Woo hingga aktris senior Moon So Ri. Keenam bintang ini pun ikut ambil bagian dalam konferensi pers buat SEOUL VIBE yang digelar pada hari Selasa (23/8/2022). Selain nama-nama tadi, SEOUL VIBE, juga dibintangi oleh Mino WINNER hingga Oh Jung Se.

Dalam konferensi pers, para bintang ini menceritakan tentang karakter yang mereka perankan dan bagaimana mereka menghidupkannya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Yoo Ah In

Gambar

Yoo Ah In memerankan karakter Dong Wook, leader dari Sanggyedong Supreme Team, geng balap mobil retro yang merupakan pengendara terbaik di grupnya. Yoo Ah In pun berusaha menampilkan sisi anak muda dari Dong Wook di era 1988.

"Dia adalah seseorang yang punya mimpi besar, suara anak muda dari generasi saat itu," kata Yoo Ah In soal Dong Wook.

Demi perannya, Yoo Ah In rela belajar lebih banyak soal mengemudi. Lucunya nih dia bilang sebenarnya tidak tahu banyak soal mobil.

Demi memunculkan kesan 80-an, Yoo Ah In memakai kalung emas untuk menampilkan sisi fancy dari Dong Wook. Padahal ia sendiri mengaku itu bukanlah gayanya.

2. Ko Kyung Pyo

Gambar

Ko Kyung Pyo memerankan karakter John, seorang DJ yang berposisi mata-mata di Sanggyedong Supreme Team yang punya rambut panjang. Ko Kyung Pyo sampai rela membeli DJ set yang berharga mahal untuk berlatih. Tapi faktanya dia malah tak punya banyak waktu buat memainkan karena sibuk syuting.

SEOUL VIBE yang ber-setting di 1988 pastinya mengingatkan pada drama populer yang dibintangi Ko Kyung Pyo, REPLY 1988. "1988 di SEOUL VIBE rasanya seperti dunia yang berbeda dengan di REPLY 1988," katanya.

Soal set DJ yang ada di rumahnya, Ko Kyung Pyo janji akan menyempatkan buat berlatih dan menampilkan kemampuannaya sebagai DJ suatu hari nanti.

3. Lee Kyu Hyung

Gambar

Ia memerankan Bok Nam, seorang sopir taksi yang jago arah hingga disebut human navigation. Bok Nam diceritakan tahu segala sudut dan gang di Seoul. Bok Nam adalah yang paling tua di Sanggyedong Supreme Team yang sangat dihormati anggota lainnya.

Bok Nam adalah karakter yang bicara dengan dialek dari Chungcheong. Lee Kyu Hyung mengaku ia punya darah Chungcheong di tubuhnya dan berlatih dialek dari sang kakek.

4. Park Ju Hyun

Gambar

Wanita cantik ini memerankan Yoonhee seorang yang jago naik motor dan master penyamaran. Yoonhee diceritakan sebagai girl crush banyak orang dan bisa dibilang anggota grup paling stunning.

Park Ju Hyun sendiri mendapat pujian dari sutradara Moon karena bisa memerankan karakter Yoon Hee dengan sangat baik. Park Ju Hyun sendiri rela memodifikasi motor seperti yang dipakainya di film ini demi mendalami peran.

5. Ong Seong Wu

Gambar

Ong Seong Wu memerankan Joon Gi, anggota termuda di tim ini yang jago membetulkan mobil hingga disebut MacGyver-nya Sanggyedong. Ong Seong Wu sendiri merasa sening berpartisipasi di film ini karena bisa berakting dengan aktor dan aktris hebat.

"Rasanya ini merupakan kesempatan bagus untuk menunjukkan energi dan sisi menyenangkan dari karakter ini," katanya soal Joon Gi.

Ong Seong Wu pun mengaku sudah akrab dengan pemain lainnya. Di acara preskon pun ia beberapa kali membuat aktor lain tertawa dengan gayanya yang gemas.

6. Moon So Ri

Gambar

Moon So Ri menceritakan kalau dia sangat terkesan dengan pembuatan setting 1988. Ini membuatnya bernostalgia di masa itu, terutama saat ajang olimpiade digelar di Seoul kala itu.

"Adikku kebetulan jadi salah satu anak yang berpartisipasi di pembukaan Olimpiade, jadi aku ada di sana saat gladi bersihnya. Aku masih ingat dengan jelas saat itu. Jadi aku rasa yang nonton film ini bisa nostalgia.

Rambut Moon So Ri di film ini terlihat keriting dan mengembang. Ia mengaku tak memakai wig dan benar-benar mengkriting rambutnya demi peran di SEOUL VIBE.