Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cerita Suga BTS Menangis Haru di Kamar Mandi Gara-Gara American Music Awards

Iwan Tantomi   | Selasa, 23 November 2021 19:30 WIB
Cerita Suga BTS Menangis Haru di Kamar Mandi Gara-Gara American Music Awards
Credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Euforia kemenangan BTS di American Music Awards (AMA) 2021, salah satunya sebagai Artist of The Year, masih menjadi perbincangan hangat, lebih-lebih di Korea. Presiden Korea Selatan Moon Jae In bahkan turut memberikan selamat di Twitter, sembari bilang kemenangan BTS turut meningkatkan soft power Korea di mata dunia.

Di sisi lain, BTS juga menunjukkan ekspresinya akan momen spesial yang diperoleh dari American Music Awards. Hal tersebut mereka ungkapkan kepada para penggemar lewat siaran langsung VLIVE, sesaat setelah berakhirnya acara musik tersebut.

Bagi Suga BTS, American Music Awards ternyata punya kenangan spesial buatnya. Bahkan, gara-gara ajang penghargaan bergengsi di Amerika Serikat tersebut, Suga sempat menangis hari di kamar mandi. Berikut cerita selengkapnya.

1. Teringat Memori Pertama Tampil di AMA 2017

Gambar

Dalam VLIVE terbaru BTS pasca gelaran American Music Awards (AMA) 2021, Suga mengungkapkan jika ia teringat dengan memori lama di tempat yang sama. Tepatnya, saat BTS pertama kali tampil di AMA 2017 dengan lagu DNA.

"Aku menangis setelah tampil dengan lagu DNA di panggung American Music Awards untuk pertama kalinya. Saat itu perasaanku campur aduk, karena antara percaya tak percaya bisa tampil di salah satu acara musik bergengsi di Amerika untuk pertama kalinya," ungkap Suga.

Penampilan BTS di panggung AMA 2017 itu pun menandai awal debut pertama mereka di televisi Amerika. Setelah itu, karier BTS kian gemilang, hingga tampil kembali di panggung AMA 2021 dan membawa pulang tropi Artist of The Year.

2. Bisa Menangis Lagi Setelah AMA 2021

Gambar

Lebih lanjut, bagi Suga BTS, AMA 2017 dan AMA 2021 sama-sama spesialnya. Jika pada 2017 menjadi momen pertama kali BTS tampil di panggung acara musik sekaligus debut di televisi Amerika, maka AMA 2021 dianggap Suga sebagai bukti pertumbuhan signifikan karier BTS.

"Jika aku menangis setelah tampil dengan DNA empat tahun lalu, maka aku bisa menangis dengan penuh rasa haru juga malam ini. Kita terus tumbuh dan berkembang selama 4 tahun ini," ungkap Suga.

Rasanya, apa yang disampaikan Suga tidaklah berlebihan. Sebab, siapapun yang bisa menyabet tropi bergengsi macam Artist of The Year dari American Music Awards, juga akan merasa bangga. Bukan hanya karena prestisius, tetapi juga menjadi bukti jika karya musik sang musisi akhirnya diapresiasi pihak industri.

Terlebih lagi, BTS bukanlah artis asli Amerika. Hal inilah yang bikin lebih spesial lagi, lantaran BTS bukan hanya memetik buah kerja keras secara personal, tetapi turut mencetak rekor bagi Korea pun Asia.

Betapa tidak, mereka menjadi artis Korea bahkan Asia pertama yang berhasil memenangkan tropi Artist of The Year. Maka, jika Suga mengekspresikannya dengan menangis haru di kamar mandi, benar-benar sesuatu yang masuk akal, kan?

https://www.newshub.id/interactive2/2664

Reporter:   Iwan Tantomi