Chanyeol Ungkap Misteri Episode Rumah Hantu 'EXO's Showtime' Setelah Hampir 7 Tahun Tayang

Renisya Satya Putri   | Rabu, 08 April 2020 10:30 WIB
Chanyeol Ungkap Misteri Episode Rumah Hantu 'EXO's Showtime' Setelah Hampir 7 Tahun Tayang

Kapanlagi.com - Selama hampir tujuh tahun EXO-L, sebutan untuk penggemar EXO, berusaha untuk memecahkan sebuah misteri terkait reality show EXO's Showtime. Mereka bertanya-tanya kenapa hanya bagian Chanyeol dan Kai dalam episode rumah hantu yang dipotong dan tidak ditayangkan.

Pada tahun 2013 silam, EXO membintangi reality show perdana mereka yang berjudul EXO's Showtime. Reality Show ini menunjukkan kehidupan sehari-hari EXO dan memperkenalkan pada publik bagaimana boy grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini di luar panggung.

Misteri yang menghantui para penggemar tersebut terpecahkan berkat Chanyeol. Chanyeol membeberkan alasan sebenarnya di balik bagian episode rumah hantu yang hilang dalam siaran SM Super Idol League.

1 dari 4 halaman

1. Episode Favorit

Episode Favorit © MBC
EXO's Showtime merupakan acara favorit penggemar EXO baik yang masih baru maupun sudah lama. Tapi, episode 10 merupakan bagian yang paling disukai EXO-L di sepanjang penayangan reality show ini.

Dalam episode ini, para personil EXO harus berjalan melalui rute yang telah ditentukan dalam sebuah rumah hantu secara berpasangan. Ekspresi ketakutan mereka di dalam rumah hantu menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton.

2 dari 4 halaman

2. Spekulasi Penggemar

Chanyeol dan Kai merupakan pasangan satu-satunya yang tidak ditayangkan dalam episode rumah hantu tersebut. Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa kedua personil EXO tersebut terlalu banyak mengumpat sehingga harus diedit dari tayangan. Namun, spekulasi tersebut dibantah oleh Chanyeol.

"Karena hanya bagian kami yang dipotong, banyak orang yang mengatakan hal-hal semacam ini, 'Mungkin mereka mengumpat, makanya dipotong', tapi bukan itu alasan sebenarnya," aku Chanyeol dalam siaran SM Super Idol League.

3 dari 4 halaman

3. Alasan Sebenarnya

Ternyata, alasan sebenarnya mengapa bagian Chanyeol dan Kai dipotong adalah karena mereka tersesat dalam rumah hantu bahkan sampai berpapasan dengan staf yang sedang bersiap. Kamera tidak bisa menangkap perjalanan Chanyeol dan Kai yang tersesat sehingga tidak banyak bahan yang dapat ditampilkan. Oleh sebab itu, bagian mereka dipotong dan tidak ditayangkan.

"Sebenarnya kami tersesat dan bahkan berpapasan dengan orang-orang yang sedang bersiap. Akhirnya kami masuk ke tempat-tempat yang tidak seharusnya, seperti celah-celah papan kayu. Tapi kami tetap kaget kalau lihat sesuatu," ungkap Chanyeol seperti dilansir Koreaboo.

4 dari 4 halaman

4. Penggemar Lega

Setelah alasan di balik hilangnya bagian tersebut terungkap, reaksi EXO-L beragam dari tidak percaya hingga ngakak dibuatnya. Berikut adalah reaksi EXO-L di media sosial:

"Lmao akhirnya setelah 6 tahun, sekarang kita tahu kenapa mereka memotong bagian Chanyeol di EXO's Showtime episode rumah hantu. Bukan karena mengumpat, ternyata mereka tersesat"

"Jadi ternyata Kai dan Chanyeol nggak teriak-teriak di dalam rumah hantu EXO's Showtime dan dipotong bagiannya karena mereka masuk ke ruangan di mana para 'hantu' pakai makeup?"

(kor/rsp)