Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cinlok Di Kantor? 3 Drama Asia Romance Ini Bikin Kamu Senyum Sendirian

Wuri Anggarini   | Senin, 22 Agustus 2022 18:07 WIB
Cinlok Di Kantor? 3 Drama Asia Romance Ini Bikin Kamu Senyum Sendirian
Credit: tvN

Kapanlagi.com - Pernah mengalami cinta lokasi alias cinlok di kantor? Berawal dari sering kerja bareng atau makan bersama, lama-lama bisa bersemi jadi cinta. Saking related-nya dengan kehidupan sehari-hari, banyak produser film hingga drakor yang mengangkatnya dalam tema office romance.

Misalnya saja beberapa drama Asia bergenre romance berikut ini yang bisa jadi rekomendasi bagi yang suka cerita manisnya percintaan bareng rekan kerja dengan berbagai lika-liku yang terjadi. Dijamin bikin senyum-senyum sendiri sampai baper saat nontonnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. BUSINESS PROPOSAL

Gambar

Berawal dari web novel populer dan webtoon, hingga akhirnya diangkat menjadi sebuah drama korea yang bergenre komedi romantis. Dengan berlatar belakang sebuah perkantoran yang dipenuhi dengan lika liku pekerjaan dan kisah cinta didalamnya.

Drama ini menceritakan tentang berawalnya kencan buta palsu yang berujung menjadi sebuah hubungan romantis antara Kang Tae-mu yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop, seorang CEO perusahaan yang selalu dikenal dingin dan Shin Ha-ri yang diperankan oleh Kim Se Jeong, seorang wanita yang bekerja di sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Kang Tae-mu.

2. PLEASE FEEL AT EASE MR. LING

Gambar

Drama Mandarin satu ini berawal dari web novel I ACCIDENTALLY PICKED UP A PRESIDENT yang akhirnya diangkat menjadi sebuah drama komedi romantis dengan 24 episode. Drama ini menceritakan seorang wanita cantik bernama Gu An Xin yang diperankan oleh Rosy Zhao tidak sengaja bertemu dengan CEO perusahaan terkenal yang bernama Ling Yue yang diperankan oleh Terry Liu yang baru saja mengalami kecelakaan.

Memiliki sifat yang berbeda satu sama lain bahkan tidak akur memutuskan mereka untuk tinggal bersama, karena An Xin harus merawat Ling Yue sebagai permintaan maaf karena tidak sengaja menabrak disaat Ling Yue baru saja keluar dari insiden kecelakaan mobil. Namun dengan seiringnya waktu, mereka semakin dekat dan menyadari suatu alasan misteri tentang awal pertemuan mereka di waktu kecil.

3. WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM?

Gambar

Drama ini dibintangi oleh aktris favorit setiap drama romance, Park Min Young sebagai sekretaris Kim Mi So yang memutuskan untuk berhenti menjadi sekretaris bosnya setelah 9 tahun. Menurut Mi So sebagai sekretaris sangat melelahkan apalagi selalu berhadapan dengan bosnya yang perfeksionis dan narsistik, Lee Young Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon. Namun, keinginan Mi So justru membuat bosnya itu jatuh hati kepadanya.

Dengan bergenre romance dan komedi, menampilkan beberapa perjuangan Young Joon untuk mempertahankan dan mengambil hati Mi So, yang ternyata dibalik itu semua ada suatu alasan di masa lalu mereka yang membuat saling melepaskan satu sama lain.

Itu tadi beberapa drama Korea bergenre office romance yang mungkin related dengan kisah cintamu. Mana favoritmu nih, KLovers?

Penulis: Ayra Sekar Putri

Reporter:   Editor Kapanlagi.com