Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

CL Siap Menggebrak Dengan Album Solo Perdana 'ALPHA', Goda Fans Lewat Single dan MV Terbaru 'Lover Like Me'

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 06 Oktober 2021 00:16 WIB
CL Siap Menggebrak Dengan Album Solo Perdana 'ALPHA', Goda Fans Lewat Single dan MV Terbaru 'Lover Like Me'
CL (Credit: Secret Signals)

Kapanlagi.com - Penyanyi kebanggaan Korea Selatan, Lee Chae Rin atau yang kerap disapa dengan CL telah masuk ke dalam industri musik K-Pop saat umur 17 tahun, dengan debut bersama girl group 2NE1. CL yang saat itu masih sangat muda harus mampu menjalani tugas berat dengan menjadi leader dalam grup guna membawa nama 2NE1 semakin terkenal di mata dunia. CL berhasil membuktikan tanggung jawabnya sebagai leader lewat kontribusinya yang telah menulis beberapa lagu di album CRUSH milik 2NE1 serta menjadi co-producer dalam perilisannya.

CL mendapat julukan 'Queen of K-Pop' sejak mengawali karier solonya pada 2016 lewat single Lifted, di mana lagu itu sudah menembus angka 36 juta views di Youtube. Popularitas CL pun semakin meroket setelah muncul di salah satu program televisi Amerika Serikat, The Late Late Show with James Corden. Kala itu, Ia tampil membawakan single Lifted. CL juga telah mendapat penghargaan yang luar biasa hebat dalam ajang bergengsi internasional seperti People Choice Award 2019 di kategori The Most Inspiring Asian Woman, dan juga dirinya telah masuk dalam nominasi daftar 100 Most Influential People in The World dari majalah Time sebanyak dua kali.

Kehebatan CL juga mengundang perhatian beberapa musisi ternama dari Amerika Serikat, seperti Black Eyed Peas, Lil Yachty, hingga para DJ kondang seperti Diplo hingga Skrillex. Nama-nama besar itu tergiur untuk berkolaborasi bersama CL dalam berbagai lagunya. CL tak lantas terlena dengan statusnya sebagai seorang penyanyi atau soloist. Ia juga selalu berusaha membuka jalan untuk wanita Asia yang sedang berjuang mengejar mimpi dan karirnya di industri musik dengan cara membagikan pesan empowerment lewat akun instagram pribadinya.

Nah, kini CL sedang menyiapkan sebuah gebrakan besar, yakni dengan rilisan sebuah album solo debut yang pastinya sudah begitu dinanti-nantikan oleh para fans. Simak info lengkapnya berikut..

1. Album Debut Solo CL Rilis Oktober

Gambar

CL baru-baru ini hebohkan dunia hiburan musik dengan dirilisnya single Spicy pada akhir Agustus kemarin. Kemudian single kedua Lover Like Me yang baru saja tayang pada Rabu (28/9) kemarin. Serangkaian single tersebut merupakan bagian dari perjalanan CL untuk meluncurkan album solo perdananya bertajuk ALPHA. Keduanya sama-sama memiliki energi baru yang hangat dan kuat guna mengantarkan CL menuju era terbarunya.

Produser sekaligus DJ Amerika Serikat, Baauer juga mengambil bagian dalam menciptakan single Spicy. CL mengatakan jika Spicy adalah lagu yang merayakan untuk menjadi dirinya sendiri, dalam MV-nya CL menampilkan jati dirinya sebagai seorang penyanyi kelas dunia. Selain itu, Spicy juga merepresentasikan sikap dan juga kualitas yang ada dalam diri CL selama dirinya berkarier. Dengan single ini, CL berharap agar lagu ini bisa menjadi awal yang baik untuk dirinya dan juga dapat memberi warna baru dalam karya CL sekaligus dapat dinikmati oleh banyak penggemar.

Sedangkan Lover Like Me lebih dominan berisi dengan suara rap khas CL, dan juga dalam MV ini penonton disuguhkan sinematik yang luar biasa apik dan berhasil membuat siapa pun takjub saat menontonnya. Tidak hanya rap khas CL, single ini menyimbolkan kebebasan, kepercayaan diri, dan attitude yang memboyong Lover Like Me memiliki energi penuh passion dan empowerment dengan pembawaan lagunya. CL juga mengatakan jika single kedua dalam album ALPHA ini adalah momentumnya untuk membuka jalan sembari terus berusaha menjadi yang terbaik melalui karyanya.

2. Gabung ke Agency London Bersama Adele dan Beyonce

Gambar

Setelah rilis single Spicy, CL dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan agency internasional dari London pada 30 Agustus 2021. CL secara resmi mengumumkan jika dirinya telah bergabung dengan agency global entertainment bernama SATELLITE414 guna menunjang kegiatannya di luar negeri. Diketahui PR SATELLITE414 menjadi salah satu agency yang menaungi selebritas dunia seperti Beyonce, Adel, Dua Lipa, Halsey,Lana Del Rey, Zedd, Normani, serta boygroup K-Pop MONSTA X.

Menariknya, beberapa waktu lalu, saat CL menjadi bintang tamu dalam program televisi Korea Selatan KNOWING BROTHERS, ia sempat mengatakan jika dirinya dekat dengan Beyonce. Bisa dibilang juga persahabatannya dengan Beyonce menjadi salah satu alasan CL untuk bergabung ke agency SATELLITE414.

3. Tampil di Met Gala 2021

Gambar

Aktris K-Pop pertama yang berhasil menghadiri perhelatan akbar Met Gala 2021 adalah CL dan Rose Blackpink. Met Gala sendiri merupakan acara tahunan untuk penggalangan dana yang dihiasi dengan sentuhan fashion berkelas serta bertabur bintang internasional. Met Gala 2021 mengusung tema “In America: A Lexicon of Fashion,” yang dibagi dalam dua bagian menjadi In America: A Lexicon of Fashion dan In America: An Anthology of Fashion.

CL terlihat mengagumkan dengan fashion look-nya yang merepresentasikan budaya Asia melalui design dress hingga style rambutnya yang terinspirasi dari masyarakat jaman dahulu di Korea. Jika diperhatikan lebih dekat, dress yang dirancang oleh designer dunia Alexander Wang, terlihat mirip seperti baju tradisional Korea atau yang disebut juga dengan hanbok.

Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

https://www.newshub.id/interactive2/2391

Editor:   Editor KapanLagi.com