CL Resmi Tinggalkan YG Entertainment, Agensi Kenang Prestasinya

Rahmi Safitri | Jum'at, 08 November 2019 16:50 WIB
CL Resmi Tinggalkan YG Entertainment, Agensi Kenang Prestasinya

Kapanlagi.com - CL adalah salah satu idola wanita K-Pop yang penuh bakat serta menjadi girl crush banyak orang. Setelah 2NE1 bubar pada 2016, ia pun bersolo karir dan sempat mempromosikan lagu-lagunya di Amerika Serikat.

Kamis (7/11/2019), beredar kabar kalau wanita bernama asli Lee Chaerin ini akan meninggalkan agensi YG Entertainment. Dilansir dari Soompi, pembicaraan perpanjangan kontrak antara YG dan CL disebut tidakk menemui kata sepakat.

Saat diminta konfirmasi, YG hanya bilang kalau mereka sedang dalam tahap diskusi untuk membicarakan kontrak baru. Namun akhirnya, CL telah resmi berpisah dengan agensi yang telah bersamanya selama bertahun-tahun.

1 dari 2 halaman

1. Pernyataan YG Terkait Keluarnya CL

Jumat (8/11/2019), YG akhirnya membuat pernyataan kalau CL tidak lagi menjadi artis mereka. Inilah pernyataan lengkap dari agensi tersebut:

"Halo, kami YG Entertainment.

Dengan saling menghargai keputusan masing-masing, kami mencapai kata sepakat dengan CL untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya. Kami menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para penggemar yang sudah bersama CL, yang bersinar bersamanya saat menjalani aktivitas sebagai artis YG.

Di YG, CL debut bersama 2NE1 di 2009, dan selama aktif sebagai leader dan rapper, dia membuat tren di berbagai area termasuk musik dan fashion. Dia juga meninggalkan nilai besar di sejarah K-Pop ketika menjadi penyanyi solo wanita Korea pertama yang masuk tangga lagu Billboard 100 pada 12 Oktober 2016.

Kami minta kalian memberikan perhatian dan dukungan untuk aktivitas CL yang baru. Yg juga akan memberi semangat untuknya tanpa mengubah rasa kepercayaan dan kasih sayang. Terima kasih."

2 dari 2 halaman

2. Tak Rilis Lagu Baru dalam 2 Tahun Terakhir

Tak Rilis Lagu Baru dalam 2 Tahun Terakhir CL © instagram.com/chaelincl
Seperti disampaikan dalan pernyataan YG, CL debut di 2009 dan berhasil membawa 2NE1 menjadi salah satu girlgroup terbaik sepanjang sejarah K-Pop. Tapi sejak dua tahun lalu, ia tak lagi merilis lagu baru. Terakhir, ia tampil bersama 2NE1 membawakan single Goodbye sebagi lagu perpisahan. Penampilan terakhirnya di TV juga lewat acara MIXNINE dan Livin The Double Life.

Sukses terus untuk era baru CL. Selalu beri dukungan untuknya!

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑