Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Comeback Kado Manis Untuk Fans, NCT Dominasi Berbagai Tangga Lagu dengan Full Album Ketiga 'Universe'

Gogor Subyakto   | Rabu, 15 Desember 2021 19:48 WIB
Comeback Kado Manis Untuk Fans, NCT Dominasi Berbagai Tangga Lagu dengan Full Album Ketiga 'Universe'
NCT rajai tangga lagu dengan album 'Universe'. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - NCT baru saja comeback dengan full album ketiga bertajuk 'Universe'. Album ini memiliki dua single utama yakni 'Universe (Let's Play Ball)' yang sudah dirilis jauh hari, dan lagu menenangkan hati 'Beautiful'.

Comeback NCT dengan project NCT 2021 ini memang sukses menyita perhatian netizen. Apalagi dengan konsep menarik dan pesona ganteng memukau para member.

Sementara itu, grup K-Pop global tersebut akan hadir dan menampilkan lagu 'Universe (Let's Play Ball)' di program '2021 KBS Song Festival' yang akan diadakan pada tanggal 17 Desember 2021, pukul 18.30 WIB.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rajai Tangga Lagu

Gambar

Full-length album ke-3 NCT 'Universe' yang baru saja dirilis pada tanggal 14 Desember 2021 ini berhasil menduduki puncak physical album chart di Hanteo, Synnara Record, Hottracks, dan Kyobo Book Centre.

Album tersebut juga berhasil menduduki puncak 'Top Album' iTunes di 30 negara, termasuk Indonesia, Denmark, Arab Saudi, Taiwan, Kazakhstan, Polandia, dan Selandia Baru.

2. Platinum Album

Gambar

Full-length album ke-3 NCT 'Universe' juga mendapatkan predikat 'Platinum Album' dengan penjualan senilai lebih dari 1 juta yuan di QQ Music.

Selain itu, album tersebut juga berhasil menduduki puncak 'Digital Album Sales' dan 'Music Video Chart' kategori Korea Selatan di QQ Music. Lagu 'Universe (Let's Play Ball)' pun berhasil menduduki puncak 'TOP100' Line Music Jepang.

3. Pre-Order

Gambar

Full-length album ke-3 NCT 'Universe' yang dirilis pada hari ini, 14 Desember 2021, berhasil meraih pemesanan album sebanyak 1,702,142 copy (per tanggal 13 Desember 2021).

Sekali lagi menjadikan NCT sebagai million-seller, setelah perilisan full-length album ke-2 'Resonance'.

4. 13 Lagu

Gambar

Album ini berisi total 13 lagu dengan berbagai genre, termasuk double title track 'Universe (Let's Play Ball)' dan 'Beautiful' yang akan ditampilkan oleh NCT U dengan berbagai kombinasi dan transformasi para anggotanya.

Selain itu, lagu-lagu yang menunjukkan daya tarik dari masing-masing grup, termasuk NCT 127, NCT DREAM, dan WayV pun menambah keunikan warna musik NCT dari album ini.

5. Beautiful

Gambar

'Beautiful' merupakan lagu pop ballad dengan suara piano dan band. Lirik dari lagu ini memberikan pesan untuk semua orang yang merasa lelah di hidup ini bahwa mereka adalah seseorang yang unik dan spesial di dunia ini, jadi teruslah berlari menggapai mimpi.

21 member NCT ikut berpartisipasi dalam full-length album ke-3 'Universe', dengan Johnny, Taeyong, Mark, Hendery, dan Jeno yang ikut berpartisipasi dalam penulisan rap.

Album ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi penggemar musik di seluruh dunia.

https://www.newshub.id/interactive2/2794

Editor:   Gogor Subyakto