Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cover Dance K-Pop di Tengah Pandemi, Bagaimana Nasibnya Kini?

Kamis, 29 Juli 2021 14:32 WIB
Cover Dance K-Pop di Tengah Pandemi, Bagaimana Nasibnya Kini?
Millenium Boys - Lollipop CZ cover dance © istimewa

Kapanlagi.com - dance menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari industri K-Pop yang semakin booming di kalangan remaja seluruh dunia seiring berjalannya waktu. Bahkan, bisa dibilang cover dance menjadi tren tersendiri di kalangan pecinta K-Pop, tak terkecuali di Indonesia.

Istilah cover dance sendiri digunakan untuk mendeskripsikan sebagai imitasi aksi panggung idol K-Pop. Mulai dari koreografi, outfit, makeup, gaya rambut, hingga gestur dan ekspresi wajah idol K-Pop ditampilkan oleh para cover dancer.

Dengan adanya cover dance, sedikit banyak bisa meredakan keinginan pecinta K-Pop di luar Korea Selatan untuk menonton langsung idola mereka yang terpisah negara. Oleh karena itu, event K-Pop yang menyertakan lomba atau penampilan cover dance dalam rangkaian acaranya selalu dibanjiri oleh massa.

Namun, cover dance juga tak terelakkan dari dampak pandemi sejak tahun 2020 lalu. Dengan berbagai pembatasan aktivitas di ruang publik, event K-Pop khususnya cover dance harus break dulu hingga batas waktu yang belum pasti. Bagaimana nasib tren ini di tahun kedua pandemi ya?

(kpl/rsp)

Halaman Selanjutnya Tantangan Selama Pandemi