Daesung Big Bang Disebut Tahu Ada Kegiatan Prostitusi Sebelum Beli Gedung

Gogor Subyakto | Selasa, 30 Juli 2019 12:50 WIB
Daesung Big Bang Disebut Tahu Ada Kegiatan Prostitusi Sebelum Beli Gedung

Kapanlagi.com - Nama Daesung Big Bang belakangan ini ramai jadi perbincangan dan dikaitkan dengan prostitusi. Pasalnya, Idol tersebut memiliki gedung, yang lantas dipakai oleh penyewa membuka hiburan dewasa ilegal.

Ramai kabar tersebut muncul di permukaan, salah satu member Big Bang itu lantas sempat buka suara. Daesung mengaku tak tahu soal kegiatan prostitusi yang berlangsung dalam gedung miliknya.

Namun, belum lama ini seorang pengacara memberikan pernyataan soal Daesung yang tahu ada kegiatan prostitusi bahkan sebelum dirinya membeli gedung yang disebut. Simak penuturan selengkapnya di sini

1 dari 3 halaman

1. Ikut Meeting

Ikut Meeting Credit: via koreaboo.com
Seorang pengacara berinisial A mengaku kalau dirinya ikut dalam sebuah meeting dengan Daesung di Firma Hukum sebelum membeli gedung. Disebutkan dalam meeting tersebut ada beberapa pengacara, agen real estate dan manajer bank.

"Pada tanggal 20 September 2017, Daesung mengunjungi firma hukum untuk mencari tahu apakah pemilik gedung harus bertanggung jawab kalau ada kegiatan hiburan dewasa (prostitusi) ditemukan di tempat yang dimaksud," ungkapnya.

"Sebelum membeli gedung itu, dia membawa agen real estate dan manajer cabang bang untuk memberikan konsultasi. Di sana, ia bertanya soal hukum hiburan ilegal, seperti prostitusi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Tahu Soal Kegiatan Prositusi

Menurut pengacara A, Daesung sudah tahu soal kegiatan prostitusi dan hiburan ilegal ada dalam gedung yang akan ia beli. Ia bertanya apakah mungkin untuk mengusir penyewa tersebut.

"Dalam meeting tersebut, Daeung sudah tahu di mana hiburan ilegal berada dalam gedung. Dia dipastikan tahu kalau ada sebuah toko ilegal," tuturnya.

"Dia juga bertanya apakah mungkin untuk mengusir penyewa yang melakukan kegiatan ilegal. Sang pengacara mengungkapkan kalau pemilik gedung tak bisa minta penyewa untuk keluar secara sepihak," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Tetap Beli Gedung

Tetap Beli Gedung Credit: via koreaboo.com
Daesung mendapatkan peringatan tentang pemilik gedung bisa dituntut kalau menutup mata soal kegiatan ilegal. Meski begitu, Daesung tetap membeli gedung yang berlokasi di Gangnam dengan harga 31 milyar won (sekitar 365 milyar rupiah).

"Dia (Daesung) tahu bahwa pelacuran terjadi di gedung itu, tetapi dia masih membelinya. Firma hukum mengatakan kepadanya bahwa jika dia terus mengelola gedung sambil menutup mata terhadap kegiatan ilegal, dia dapat dituntut," jelasnya.

"Bahkan setelah konsultasi hukum, Daesung membeli bangunan itu 2 bulan kemudian," tutup pengacara A.

(kpl/kor/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑