Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dari Alien sampai Gumiho, 7 Makhluk Fantasi Tampan Ini Bermunculan dalam Drakor dari Masa ke Masa

Wuri Anggarini   | Sabtu, 20 November 2021 11:00 WIB
Dari Alien sampai Gumiho, 7 Makhluk Fantasi Tampan Ini Bermunculan dalam Drakor dari Masa ke Masa
Credit: tvN & KBS2

Kapanlagi.com - Selalu ada yang unik dan out of the box dari drama Korea yang berhasil menarik perhatian netizen. Salah satu yang paling sering jadi sorotan adalah tokoh utama yang punya karakter yang kuat. Selain menampilkan cerita dari berbagai profesi, nggak jarang para writernim menulis tentang karakter utama berupa makhluk fantasi, lho.

Dari masa ke masa, deretan makhluk fantasi tampan ini bermunculan dalam berbagai drama Korea favorit. Mana nih yang paling bikin kamu halu, KLovers?

1. Alien (Do Min Joon / MY LOVE FROM THE STAR)

Gambar

Siapa sih yang bisa melupakan karakter alien tampan Do Min Joon yang sudah hidup selama ribuan tahun? Pastinya masih teringat dengan jelas kebaperan waktu nonton MY LOVE FROM THE STAR dong.

Diperankan oleh Kim Soo Hyun, karakter Do Min Jun yang berprofesi sebagai seorang profesor di sebuah universitas memang dikenal dengan ketampanannya yang membuat para mahasiswi terpesona. Nggak terkecuali sang aktris Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Yakin banget deh, gara-gara nonton drama ini kamu jadi berharap bisa ketemu alien tampan seperti Do Min Jun.

2. Karakter Webtoon (Kang Cheol / W: TWO WORLDS APART)

Gambar

Gimana rasanya kalau karakter yang kamu baca di webtoon tiba-tiba muncul dalam kehidupan nyata? Antara percaya nggak percaya, tapi beneran ada! Seperti cerita dalam W: TWO WORLDS APART yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo di tahun 2017 lalu.

Drakor ini menceritakan Kang Cheol, karakter utama dalam webtoon yang tiba-tiba muncul dalam kehidupan Oh Yeon Joo, putri dari artist yang menciptakan webtoon tersebut. Nggak hanya bisa muncul dalam dunia manusia, Oh Yeon Joo juga bisa masuk ke dalam dunia webtoon yang diperankan Kang Cheol. Siapa yang kena baper akut oleh kisah cinta 2 dimensi tersebut?

3. Goblin (Kim Shin / GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD)

Gambar

Bicara soal makhluk fantasi dalam drama Korea, Goblin adalah karakter paling ikonik yang pastinya nggak mungkin dilupakan. Diperankan oleh Gong Yoo, drakor GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD menceritakan tentang Kim Shin, seorang jenderal tak terkalahkan dalam perang. Namun, ia dibunuh oleh raja muda yang merasa cemburu terhadap Kim Shin.

Bukannya mati, Kim Shin malah menjadi Goblin yang menjalani hidup abadi. Kutukan ini membuat Kim Shin harus menunggu pengantinnya selama 900 tahun agar bisa mengakhiri kehidupan immortal tersebut.  

4. Grim Reaper (Grim Reaper / GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD)

Gambar

Selain Goblin, makhluk fantasi tampan lainnya yang hadir dalam drakor GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD adalah grim reaper alias malaikat pencabut nyawa. Diperankan oleh Lee Dong Wook, grim reaper digambarkan berbaur dengan kehidupan manusia tapi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya.

Sang aktor berhasil menghidupkan karakter grim reaper yang misterius sekaligus polos dengan baik. Bahkan, bromancenya bersama Kim Shin menjadi daya tarik yang bikin nonton drama ini jadi makin seru. Nggak ketinggalan, chemistry-nya bersama Sunny (Yoo In Na) membuatnya jadi second couple yang difavoritkan banyak penonton.

5. Malaikat (Dan / ANGEL'S LAST MISSION: LOVE)

Gambar

Kalau bertemu malaikat tampan seperti karakter Dan dalam ANGEL'S LAST MISSION: LOVE, pasti bakal dibuat susah move on juga. Diperankan oleh Kim Myung Soo atau yang lebih dikenal sebagai L Infinite, sosok Dan digambarkan sebagai malaikat sekaligus trouble maker yang terbuang di bumi.

Suatu hari, ia mendapatkan misi yang membawanya pada kesempatan kembali ke surga. Misi itu adalah menemukan cinta sejati untuk Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun), seorang balerina yang nggak percaya cinta. Di tengah misinya, justru Dan yang malah jatuh cinta dengan sang balerina tersebut. Sudah nonton drama ini, KLovers?

6. Dewa Kehancuran (Myul Mang / DOOM AT YOUR SERVICE)

Gambar

Di tahun 2021 ini, banyak drakor dengan tokoh mistis bermunculan. Salah satunya adalah Myul Mang yang bisa kamu temukan dalam DOOM AT YOUR SERVICE. Diperankan oleh Seo In Guk, Myul Mang adalah dewa kehancuran dengan visual dan style yang super keren. Siapa yang nggak jatuh cinta saat melihat karakter tersebut dalam drama?

Sesuai namanya, Myul Mang adalah dewa kehancuran yang menjadi penyebab segala hal destruktif di muka bumi. Suatu hari ia mendengar permintaan Tak Dong Kyung (Park Bo Young) untuk menghancurkan bumi setelah mengetahui bahwa ia menderita penyakit parah yang membuat hidupnya hanya bertahan 3 bulan lagi. Myul Mang pun memutuskan untuk mengabulkan keinginan Tak Dong Kyung hingga akhirnya mereka terlibat dalam sebuah kontrak supranatural.  

7. Gumiho (Shin Woo Yeo / MY ROOMMATE IS A GUMIHO)

Gambar

Nggak hanya gambaran gumiho cantik yang bisa kamu temukan dalam drakor, seperti yang ditampilkan Shin Min Ah dalam MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO. Ada juga sosok gumiho tampan yang sudah hidup ratusan tahun demi menanti agar ia bisa menjadi manusia. Siapa nih yang bisa menolak pesona Shin Woo Yeo yang diperankan oleh Jang Ki Yong?

Berbaur dengan manusia, Shin Woo Yeo sudah menantikan momen saat ia akhirnya bisa melepaskan identitas gumiho yang telah melekat selama ratusan tahun. Sayangnya, fox bead yang berisi energi manusia yang telah ia kumpulkan selama ini secara tidak sengaja tertelan oleh Lee Dam (Hyeri). Mereka pun akhirnya menjadi housemate dan secara perlahan saling jatuh cinta.

Itu tadi sederet makhluk fantasi super tampan dalam drakor dari masa ke masa yang siap bikin kamu terpesona. Kira-kira, mana visual makhluk gaib tersebut yang paling bikin susah move on nih, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/2624

Editor:   Wuri Anggarini