Dari Loco Sampai Nafla, 5 Rapper Korea Selatan Ini Kompak Rilis Lagu Di Akhir Bulan Agustus 2021

Editor KapanLagi.com   | Senin, 30 Agustus 2021 14:25 WIB
Dari Loco Sampai Nafla, 5 Rapper Korea Selatan Ini Kompak Rilis Lagu Di Akhir Bulan Agustus 2021
Nafla (credit: instagram.com/nasungcityboy), CL (credit: instagram.com/chaelincl), PENOMECO (credit: instagram.com/penomadeincorea)

Kapanlagi.com - Ay yo! Bulan Agustus ini bisa jadi bulan yang menyenangkan banget buat para KLovers yang juga merupakan seorang K-Hip-hop stan. Bagaimana tidak? Banyak banget lagu baru dan kejutan baru yang kamu dapat pada bulan ini, iya kan? Mulai dari kabar comeback, kabar update kehidupan mereka, sampai kabar rapper andalanmu berangkat wajib militer sudah cukup meramaikan euforia bulan ini.

Beberapa rapper Korea di bawah ini nampaknya juga ingin menutup bulan Agustus ini dengan karya-karya mereka yang patut diacungi jempol. Ada yang akhirnya comeback setelah ditunggu-tunggu lama, ada yang comeback dengan gaya musik yang berbeda tapi tetap keren banget, bahkan ada juga yang comeback dengan style dan konsep baru, wow. Siapa saja sih mereka? Ayo intip artikelnya!

1. Loco

Rapper di bawah naungan label AOMG ini sepertinya memang lagi aktif-aktifnya, KLovers. Setelah merilis kolaborasi spesialnya bersama aktris Lee Sung Kyung yang berjudul Love, Loco pun kembali lagi merilis lagu terbarunya. Lagu yang berjudul Just Like This ini merupakan kolaborasi Loco bersama penyanyi R&B Korea Selatan, george. Tipikal suara george yang khas itu cocok banget sama lagunya!

Lagu ini rilis pada tanggal 20 Agustus 2021 lalu. Dengan berikan sentuhan pop rap, Loco selalu berhasil berikan ciri khasnya dalam setiap lagu-lagunya. Lagu yang easy listening ini cocok banget buat didengerin sambil rebahan atau sambil minum kopi sore nih, ringan banget! Ayo streaming lagunya di platform musik andalanmu!

2. CL

The baddest female! CL akhirnya comeback! Pada 24 Agustus 2021 lalu, ia merilis lagu lagu terbarunya yang berjudul Spicy. Lagu ini merupakan single pertama yang rilis dari upcoming albumnya yang berjudul ALPHA. Tidak hanya punya video klip yang super keren, ternyata lagu ini adalah kolaborasinya bersama produser ternama dunia, Baauer. 

Lagu ini memiliki vibes yang sama dengan lagu-lagu hits milik CL seperti The Baddest Female maupun Hello Bitches. Dengan flow rap yang begitu apik ala CL dan tipikal lagu serta tarian yang begitu penuh power jadikan lagu ini headbangable lah intinya! Karisma dari CL juga terpancar dari musik yang ia sajikan ini. Jadi nggak sabar keseluruhan buat dengar keseluruhan albumnya. 

3. PENOMECO

PENOMECO is in the house! Salah satu rapper yang berada di bawah naungan P Nation ini akhirnya kembali merilis lagu terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, ada dua lagu yang ia rilis yang berjudul Shy (eh o) dan BOLO. Tidak hanya tampil solo, dalam lagu kedua yang berjudul BOLO, ia berkolaborasi bersama rapper Korea, YDG. 

Lagu terbarunya dari album ORGANIC ini membawa ritme Afro-pop di dalamnya, bahkan ia juga menambah beberapa lirik dalam bahasa Nigeria. Dalam pembuatan musiknya ini, PENOMECO sangat terinspirasi oleh seorang seniman ternama asal Nigeria yang bernama Burna Boy. Lagu ini menjadi lagu milik PENOMECO yang memiliki warna baru dan juga menarik perhatian dari banyak pendengarnya. 

4. DPR LIVE

Sebenarnya lagu yang baru saja keluar video klipnya pada tanggal 29 Agustus 2021 ini sudah termasuk dalam album terbaru DPR LIVE yang berjudul IITE COOL yang rilis pada bulan Juli lalu. Video klip dari lagu Summer Tights tersebut juga menggabungkan lagu BOOM di dalamnya yang merupakan kolaborasi DPR LIVE dan DPR IAN. Tentunya hal ini jadi surprise tersendiri bagi para penggemar. 

Dengan dirilisnya video klip kedua lagu tersebut, nampaknya DPR LIVE hendak menutup musim panas di Korea dengan penampilannya yang tentu saja selalu artistik dalam setiap karyanya. Hal ini tentunya didukung dengan pernyataan dari DPR LIVE melalui akun Twitternya @_DPRLIVE yang bertuliskan "Summer. Now it's over." atau yang berarti "Musim panas. Sekarang sudah berakhir." Wah jadi gak sabar konsep musik DPR LIVE ke depannya gimana ya? 

5. NAFLA

Setelah hiatus dalam beberapa waktu akibat skandal yang menimpanya, Nafla akhirnya kembali ke dunia musik. Ini adalah pertama kalinya ia merilis album sejak ia bergabung dengan agensi barunya, GROOVL1N. Albumnya yang berjudul NATURAL HIGH tersebut kabarnya akan rilis pada 31 Agustus 2021 mendatang, waduh sebentar lagi nih!

Kabar comebacknya ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar karena selama ini jarang sekali terdengar kabar dari Nafla sendiri. Dalam album terbarunya tersebut nampaknya Nafla akan berkolaborasi dengan beberapa rapper dan penyanyi ternama Korea Selatan seperti, JUSTHIS, Paloalto, The Quiett dan juga Chancellor. Ada total 13 lagu yang akan ia sajikan dalam albumnya ini, nggak sabar! 

Nah itu dia KLovers 5 rapper Korea Selatan yang akan mengiringi kamu menutup bulan Agustus ini dengan lagu-lagu terbaru mereka. Setiap rapper punya karakter musiknya masing-masing ya! Semua lagu baru ini juga enak banget buat didengar sambil santai, atau mungkin sambil belajar biar makin semangat! Ayo dukung mereka dengan dengerin lagu-lagunya di platform musik kesayangan kalian KLovers!

Artikel ini ditulis oleh: Elisabeth Marie N. D.

 

Editor:   Editor KapanLagi.com