Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dari NCT hingga Ryeowook Super Junior, Ini 5 Idol K-Pop Yang Pernah Cover Lagu Indonesia

Editor KapanLagi.com   | Senin, 14 Maret 2022 09:30 WIB
Dari NCT hingga Ryeowook Super Junior, Ini 5 Idol K-Pop Yang Pernah Cover Lagu Indonesia
credit: instagram.com/day6kilogram

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Bagi para menikmat musik, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cover lagu atau menyanyikan kembali lagu orang lain. Cover lagu ini tidak hanya dilakukan oleh musisi profesional tetapi juga banyak dilakukan oleh orang biasa hanya untuk hiburan atau mengunggahnya di sosial media pribadinya.

Belakangan ini, banyak sekali orang-orang yang melakukan cover lagu di platform Youtube atau sosial media lainnya seperti TikTok atau Instagram. Bahkan, banyak juga musisi mancanegara yang meng-cover lagu dari Indonesia, termasuk idol K-Pop.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Kita sebagai warga Indonesia terutama penggemar Kpop tentu saja merasa bangga. Penasaran siapa aja idol K-Pop yang pernah cover lagu Indonesia? Yuk, Simak di bawah ini.

1. Doyoung dan Haechan NCT (Andmesh - Cinta Luar Biasa)

Gambar

Pada 27 Oktober 2019 lalu, penggemar NCT di Indonesia sempat di hebohkan dengan unggahan video di Youtube NCT yang memperlihatkan Doyoung dan Haechan meng-cover lagu Cinta Luar Biasa milik Andmesh. Terlihat, mereka tampak santai menyanyikan lagu tersebut tanda kesulitan melafalkan liriknya.

Saat ini video cover tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 23 juta kali dan dipenuhi dengan komentar-komentar positif dari penggemar Indonesia. Bahkan, Andmesh Kamaleng sang pemilik lagu sempat memuji penampilan mereka dan mengunggah video cover-nya dalam Instagram Story akun pribadinya.

2. Sohee Nature (Maudy Ayunda - Untuk Apa)

Gambar

Kim Sohee juga pernah meng-cover lagu milik Maudy Ayunda yang berjudul Untuk Apa lalu diunggah oleh Youtube KBS WORLD Indonesian pada Januari 2021. Video cover ini lansung dibanjiri komentar positif penggemar Kpop dari Indonesia.

Dalam video tersebut ia tampak sangat menghayati lagunya hingga membuat fans meleleh. Beberapa fans pun berkata bahwa suara Sohee sangat indah dan pengucapan bahasa Indonesianya yang hampir sempurna seperti orang Indonesia asli.

3. Ryeowook Super Junior (Tiara Andini - Terlanjur Mencinta)

Gambar

Di platform Youtubenya, Ryeowook sempat meng-cover lagu Indonesia berjudul Terlanjur Cinta milik Tiara Andini. Bahkan cover lagu tersebut sempat dikomentari oleh Tiara. "What a lovely voice! Thank you for singing my song. Love it so much Oppa," ujar Tiara Andini.

Cover lagu yang telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali ini, mendapat respon positif dari penggemar Indonesia. Bahkan beberapa fans berharap Ryeowook akan meng-cover lagu Indonesia lainnya.

4. DAY6 (NOAH - Separuh Aku)

Gambar

Pada tahun 2018 lalu, band bentukan JYP Entertainment itu sempat menyanyikan lagu Separuh Aku milik NOAH, dalam konsernya yang bertajuk Youth yang digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta. Meskipun secara singkat, hal ini tentu saja membuat heboh para My Day (penggemar DAY6) yang hadir menonton konser tersebut.

Mereka menyanyikan lagu itu dengan baik dan dibawakan dengan alat musik menjadikan penampilan tersebut tak terlupakan dan sangat berkesan. Dalam siaran V-Live beberapa waktu lalu, salah satu anggota DAY6, Young-K bahkan mengaku ingin belajar lagu Indonesia lainnya.

5. 2PM (RAN - Dekat Di Hati)

Gambar

Dalam konsernya di Jakarta yang bertajuk World Tour Go Crazy yang diselenggarakan pada 28 Maret 2015 lalu, 2PM sempat menyanyikan lagu dari musisi Indonesia, RAN berjudul Dekat Di Hati. Tak hanya itu, mereka juga menyanyikan lagu Sayang Semuanya ciptaan Pak Kasur (Soerjono) pada konser sebelumnya.

Ini adalah sebuah kejutan yang diberikan 2PM untuk para penggemarnya. Wah, so sweet banget ya mereka!

Editor:   Editor KapanLagi.com