Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dari Sarung Hingga Sandal Swallow, Ini Deretan Idol K-Pop Yang Pernah Pakai Produk Lokal

Editor KapanLagi.com   | Senin, 07 Maret 2022 15:30 WIB
Dari Sarung Hingga Sandal Swallow, Ini Deretan Idol K-Pop Yang Pernah Pakai Produk Lokal
credit: instagram.com/taeoxo_nct - instagram.com/real__pcy - instagram.com/woodz_dnwm

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Kaum muda di zaman sekarang cenderung lebih suka membeli barang-barang atau produk impor karena dianggap lebih bagus dan lebih trendi daripada produk lokal. Tetapi nyatanya hal itu gak benar, banyak produk lokal yang memiliki kualitas baik dan bersaing dengan produk luar negeri.

Bahkan banyak brand atau merek lokal yang sekarang semakin dikenal secara internasional. Hingga banyak artis manca negara sampai idol K-Pop yang memakai produk lokal dari Indonesia.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Tentunya hal itu membuat para penggemar asal Indonesia merasa bangga. Nah, kira-kira siapa aja idol K-Pop yang pernah pakai produk lokal? Simak di bawah ini yuk!

1. Lee Hangyul (Batik)

Gambar

Mantan anggota boy group X1 ini sempat memakai batik saat masih aktif bersama X1. Lee Hangyul yang baru saja mendarat di bandara Thailand pada 2019 lalu tampak berada di dalam mobil setelah berjalan diantara kerumunan penggemar dengan menggunakan kemeja batik berwarna hitam dan merah.

Sontak kabar tersebut membuat heboh para penggemarnya, khususnya di Indonesia. Ternyata, batik tersebut merupakan pemberian dari seorang fans asal Indonesia.

2. Taeyong NCT (Sarung)

Gambar

Pada tahun 2019 lalu, NCT 127 sempat datang ke Indonesia dan tampil pada acara Indonesian Television Awards (ITA). Tak hanya tampil dengan membawakan lagu-lagunya, mereka juga berkesempatan membacakan nominasi dan bahkan membawa piala Special Awards.

Seperti kebanyakan idol pada umumnya, penampilan fashion bandara sangat penting karena akan menjadi perhatian fans. Namun, berbeda dengan airport fashion yang digunakan Leader NCT ini. Ia tampak santai menggunakan sarung warna merah yang dia sampirkan di pundaknya.

3. Chanyeol & Baekhyun EXO (Blangkon)

Gambar

Pada November 2019 lalu, EXO berkesempatan untuk mengadakan sebuah konser di Indonesia. Dalam konser yang bernama Planet #5 EXplOration itu mereka tampak tampil maksimal untuk mengobati rasa kangen penggemar yang lama tidak berjumpa mereka.

Diakhir konser, Chanyeol dan Baekhyun kompak menggunakan blangkon Jawa. Tampak Chanyeol mendapatkan blangkon serta baju khas Jawa, Lurik dari seorang penggemar. Kemudian tanpa ragu-ragu, Baekhyun juga ikut menggunakan blangkon layaknya pria Jawa.

4. Sehun EXO (Sendal Swallow)

Gambar

Salah satu anggota boy group asal Korea Selatan yaitu Sehun EXO terlihat menggunakan sendal jepit bertali hijau saat berada di Bandara Soekarno Hatta usai mengadakan konser The Lost Planet di Gelora Bung Karno. Yang menarik adalah sandal jepit yang ia gunakan merupakan merek lokal Indonesia Swallow.

Sendal Swallow sempat heboh dan banyak dibicarakan oleh penggemar EXO beberapa waktu lalu. Bahkan ada seorang pedagang di Facebook menjual sandal jepit seharga 5000 won atau Rp 58 ribu sampai 20 dolar AS atau setara dengan Rp 200 ribu.

5. Cho Seungyoun (Topi Brand Lokal)

Gambar

Soloist asal Korea Selatan, Cho Seungyoun diketahui sangat menggemari karya musik musisi asal Indonesia Ardhito Pramono. Ia juga sering mengunggah foto dirinya di Instagram sambil mengenakan topi dari brand lokal Indonesia Thanksinsomnia.

Seperti pada salah satu foto di laman Instagram pribadinya, di mana Seungyoun terlihat mengenakan sweater abu-abu yang dipadukan dengan celana panjang hitam, Cho Seungyoun tampak menggunakan topi dari brand lokal tersebut. Tentunya, hal itu membuat para penggemar Indonesia merasa bangga.

Editor:   Editor KapanLagi.com