Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

28 REASONS Tandai Debut Solo Seulgi Red Velvet Setelah 8 Tahun Berkarier

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 06 Oktober 2022 10:06 WIB
28 REASONS Tandai Debut Solo Seulgi Red Velvet Setelah 8 Tahun Berkarier
instagram/@redvelvet.smtown

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauzah Yanusavitri

Seulgi Red Velvet telah resmi merilis album solo pertamanya pada hari Selasa (4/10). Di hari yang sama, Seulgi juga mengadakan konferensi pers online di Seoul pada Selasa sore. Bersama rekan satu grupnya, Wendy, sebagai pembawa acara.

Meluncurkan album solo pertamanya, setelah 8 tahun berkarier di dunia musik K-POP bersama Red Velvet di tahun 2014, Seulgi mengatakan jika ini saat yang tepat. Telah mempersiapkan dalam waktu yang lama, Seulgi memberanikan diri untuk memulai produksi di awal tahun ini. Dia berpikir ini adalah waktu yang tepat untuk merilis album solo dengan pengalamannya di dunia musik selama 8 tahun. 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

28 REASONS berisi enam lagu dengan genre dan konsep yang berbeda. Sebagai ajang debut solo, Seulgi menunjukkan warna lain dari dirinya sebagai musisi solo dan juga vokalis. 6 lagu dalam album ini yakni Dead Man Runnin, Bad Boy, Sad Girl, Anywhere But Home, Los Angeles, Crown' dan main track 28 Reasons

1. Menelusuri Garis Antara Baik dan Buruk Dalam MV

Gambar

Bersama dengan rilisnya solo album pertama Seulgi, channel youtube official  SMTown juga merilis MV dari 28 REASONS. 28 REASONS adalah lagu pop dance diiringi suara bass berat serta efek peluit. Liriknya menimbulkan pertanyaan tentang banyak alasan yang terlibat dalam hubungan. 

Seulgi mengatakan banyak terjadi perubahan selama rekaman berlangsung, dan membutuhkan akting yang sangat berbeda. Di satu sisi dia harus menunjukkan ekspresi ingin menyakiti sesorang, namun di sisi yang lain dia juga harus berekspresi seakan-akan ingin melindunginya. "Jadi saya harus memikirkan bagaimana saya akan membuat ekspresi seperti itu secara alami di video musik," kata Seulgi dalam konferensi persnya, seperti dilansir dari Koreaherald.

2. Sapu iTunes Charts di Seluruh Dunia Dengan Album Debut Solo

Gambar

Solo album pertama Seulgi berhasil naik ke puncak tangga lagu iTunes Top Album di total 30 wilayah termasuk Amerika Serikat, Kanada, New Zealand, Australia, Brazil, Afrika Selatan, Russia, Indonesia, Arab Saudi, Hong Kong, Singapore, Malaysia, dan banyak lagi. Selain itu, album ini menduduki puncak tangga album harian domestik utama termasuk Hanteo Chart, HOTTRACKS, dan YES24. 

Menurut laman Hanteo, mini album Seulgi 28 REASONS telah menjual 134,682 eksemplar pada hari pertama perilisannya dan membuat rekor baru untuk Seulgi. 28 REASONS juga menjadi album di tahun 2022 dengan penjualan terbanyak di hari pertama oleh artis solo wanita K-Pop. Secara keseluruhan, 28 REASONS adalah album terlaris keempat oleh solois wanita Korea di Hanteo.

Sudah dengerin mini album debut Seulgi 28 REASONS?

Editor:   Editor KapanLagi.com