Deretan Aktor Tampan Ini Sering Kedapatan Peran Jadi Sad Boy di Drama Korea, Salah Satunya Ada Hwang In Yeop

Editor KapanLagi.com   | Senin, 06 September 2021 09:39 WIB
Deretan Aktor Tampan Ini Sering Kedapatan Peran Jadi Sad Boy di Drama Korea, Salah Satunya Ada Hwang In Yeop
Lee Do Hyun (Credit: instagram.com/ldh_sky), Ji Soo (Credit: instagram.com/actor_jisoo)

Kapanlagi.com - Bagi Klovers yang sering menonton drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan istilah sad boy? Yup, pemeran sad boy biasanya merupakan second male lead yang sering diPHP-in oleh para female lead di dalam sebuah drama Korea. Tak jarang juga, mereka sering mengalami kejadian cinta bertepuk sebelah tangan atau bahkan cuman dianggap sebatas teman oleh orang yang mereka sukai.

Meskipun para sad boy di drama Korea selalu memiliki tampang yang memukau dan pribadi yang luar biasa, namun hal tersebut tidak cukup untuk membuat mereka memenangkan hati sang wanita pujaan. Patah hati dan rasa kekecewaan bahkan telah menjadi makanan sehari-hari para sad boy di dalam drama Korea.

Nah, keberadaan sad boy ternyata juga sering menjadi perdebatan di antara pecinta drama Korea, lho. Banyak yang berpendapat bahwa para sad boy lebih berhak mendapatkan cinta si female lead ketimbang si male lead itu sendiri. Wah, kira-kira siapa aja ya para sad boy ini? Yuk, intip dulu. Berikut sederet aktor tampan yang sering mendapatkan peran sad boy di drama Korea.

1. Kang Ha Neul

Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai seorang sad boy di drama WHEN THE CAMELLIA BLOOMS ini, ternyata sudah berkali-kali mendapatkan peran sebagai pria yang tersakiti sebelumnya. Dalam salah satu drama yang berjudul MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO, Ha Neul yang berperan sebagai Pangeran Wang Wook mengalami patah hati karena cintanya ditolak oleh Hae Soo (IU), sang pemeran utama wanita.

Tak hanya itu, dirinya juga harus mengalami hal yang sama di drama MONSTAR dan berlanjut hingga ke drama MISAENG: INCOMPLETE LIFE. Tak main-main, jika ditotalkan, maka Ha Neul telah empat kali menjadi seorang sad boy di empat judul drama yang berbeda.

2. Lee Do Hyun

Siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan aktor yang satu ini? Selain karena wajahnya yang tampan, Do Hyun juga dikenal sebagai salah satu sad boy yang paling populer di antara jajaran sad boy yang lainnya. Pria yang kerap dijuluki 'mas kunang-kunang' ini mendapat gelar sad boynya karena telah memerankan Goo Chung Myung dalam sebuah drama berjudul HOTEL DEL LUNA.

Dalam film tersebut, Goo Chung Myung merupakan seorang partner dari Jang Man Wol (IU), wanita yang selalu ia cintai. Sangkin cintanya, Chung Myung bahkan rela menyerahkan nyawanya demi wanita yang telah mengambil hatinya itu. Sayangnya, setelah menunggu sekian lama dan bahkan harus bereinkarnasi menjadi seekor kunang-kunang, dirinya tak juga berhasil mendapatkan hati sang wanita pujaan.

3. Hwang In Yeop

Aktor tampan yang satu ini memulai debutnya sebagai sad boy semenjak ia mengambil peran sebagai Goo Ja Sung di sebuah serial drama berjudul 18 AGAIN. Di serial drama ini, In Yeop mendapatkan peran sebagai second male lead yang harus bersaing dengan Seo Ji-Ho (Choi Bo-Min) untuk mendapatkan hati Hong Shi A (Roh Jeong Eui). Sayangnya, usaha yang dilakukan Ja Sung tidak membuahkan hasil yang bagus dan menyebabkan Shi A lebih memilih Ji-Ho ketimbang dirinya.

Tak sampai di situ saja, peran sad boy Hwang In Yeop ternyata juga berlanjut di salah satu drama Korea populer berjudul TRUE BEAUTY. Dirinya harus bersaing dengan Lee Suho (Cha Eun-woo) untuk mencuri hati dari Im Ju?gyeong (Moon Ga?young) yang merupakan pemeran wanita utama di serial drama ini. Di drama ini, In Yeop juga tak berhasil memenangkan hati pujaannya, sehingga membuat dirinya masuk ke dalam jajaran sad boy drama Korea.

4. Ji Soo

Selalu mendapatkan peran pria tersakiti ternyata membuat aktor yang satu ini dijuluki sebagai Raja Sad Boy dunia per-drakoran. Bagaimana tidak? Hampir di seluruh dramanya, Ji Soo selalu mendapatkan peran sebagai second male lead yang cintanya tak pernah diterima oleh para female lead.

Drama pertama yang membuat Ji Soo menjadi sad boy ialah ANGRY MOM. Di drama ini, dirinya berperan sebagai Ko Bok Dong yang jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Jo Gang-ja (Kim Hee-soon). Namun, perjuangan cintanya tak berjalan mulus dan berakhir dengan penolakan dari Gang-ja.

Penolakan cinta Ji Soo juga terjadi beberapa kali pada drama romantis Korea seperti CHEERS UP, DOCTORS, dan bahkan MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO. Tak sampai di situ saja, kiprah Ji Soo sebagai pemeran sad boy bahkan berlanjut hingga STRONG WOMAN DO BONG SOON yang merupakan salah satu drama Korea terbaik yang pernah ia bintangi.

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

Editor:   Editor KapanLagi.com