Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Deretan Bodyguard Keren yang Ada dalam Drakor, Bikin Jadi Ingin Dilindungi Juga

Wuri Anggarini   | Senin, 01 November 2021 11:24 WIB
Deretan Bodyguard Keren yang Ada dalam Drakor, Bikin Jadi Ingin Dilindungi Juga
Credit: tvN & SBS

Kapanlagi.com - Berbagai profesi rasanya nggak pernah terlewat menjadi background cerita para pemeran dalam drama Korea populer. Drakor tentang kedokteran sudah banyak, ada juga yang menceritakan kehidupan polisi, koki, penulis, hingga atlet yang masing-masing memberikan daya tariknya tersendiri.

Dari sekian banyak profesi yang pernah ada dalam drama Korea, bodyguard alias pengawal pribadi ternyata jadi salah satu yang mencuri perhatian. Tampilan outfit dengan suit serba hitam, karakter yang cool, sampai kemampuan bela diri dan menggunakan senjata yang terampil menjadi pesona tersendiri bagi penonton.

Misalnya saja deretan karakter bodyguard keren yang ada dalam drakor berikut ini, bikin jadi ingin dilindungi juga kan, KLovers?

1. Kim Sul Woo (MAN TO MAN)

Gambar

Ada yang masih ingat drakor populer dari JTBC yang tayang di tahun 2017 ini? MAN TO MAN mengisahkan tentang kehidupan selebriti Yeo Woon Gwang (Park Sung Woong) yang tiba-tiba membutuhkan bodyguard pribadi. Ia pun mempekerjakan Kim Sul Woo (Park Hae Jin), seorang pengawal yang dingin dan misterius, tapi jago banget menjalankan tugasnya.

Ternyata, pekerjaannya sebagai bodyguard hanyalah penyamaran yang dilakukan Kim Sul Woo. Ia sebenarnya adalah seorang anggota National Intelligence Service (NIS) yang sedang menjalankan misi pribadi. Meskipun terkesan serius, tapi drama ini juga menyisipkan komedi yang menghibur. Terlebih ada bromance antara sang selebriti dan bodyguard yang bikin gemes para penonton.

2. Kim Je Ha (THE K2)

Gambar

Bicara soal karakter bodyguard paling memorable dalam drakor, Kim Je Ha yang diperankan oleh Ji Chang Wook jelas nggak boleh terlewatkan dari dalam list. Dikenal sebagai K2, Je Ha adalah mantan tentara yang menyimpan kehidupan misterius. Ia kemudian bekerja untuk Choi Yoo Jin (Song Yoon A), istri Cho Seong Ha, seorang politikus yang sedang mencalonkan diri sebagai presiden.

Saat bertugas untuk menjadi bodyguard Go Anna (Yoona), anak Cho Seung Ha dari hubungannya dengan perempuan lain, Je Ha jatuh cinta dengan perempuan tersebut. Namun, Go Anna sendiri adalah target utama yang harus disingkirkan Choi Yoo Jin, ibu tiri Anna sekaligus bos dari Kim Je Ha.

3. Do Bong Soon (STRONG WOMAN DO BONG SOON)

Gambar

Siapa bilang profesi bodyguard hanya bisa dilakukan oleh pria saja? Ada juga bodyguard yang perempuan yang menyimpan kekuatan luar biasa di balik wajah imutnya seperti karakter Do Bong Soon (Park Bo Young).

Terlahir sebagai cewek dengan kekuatan super, Do Bong Soon kemudian menerima pekerjaan sebagai bodyguard pribadi An Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO perusahaan game yang manja. Selain bisa dibuat terpesona dengan kekuatan rahasia yang dimiliki Bong Soon, chemistrynya bersama An Min Hyuk juga bikin baper!

4. Kang So Bong (ARE YOU HUMAN TOO?)

Gambar

Figur bodyguard cewek juga hadir dalam drakor ARE YOU HUMAN TOO? yang tayang di tahun 2018 lalu. Kang So Bong (Gong Seung Yeon) adalah seorang cewek yang jago tinju dan bela diri. Ia kemudian mendapatkan pekerjaan sebagai bodyguard pribadi seorang robot AI bernama Nam Shin III (Seo Kang Joon). Nam Shin III adalah robot yang dikembangkan oleh seorang profesor bernama Oh Ro Ra untuk menggantikan anaknya, Nam Shin, yang masih dalam keadaan koma karena sebuah kecelakaan.

Nam Shin III menjalankan kegiatan sehari-harinya sebagai pengganti Nam Shin yang sebenarnya. Ia dibantu Kang So Bong dalam menjalankan tugas sebagai manusia. Namun, ternyata Nam Shin III bukan sekadar robot cerdas biasa, karena ia juga bisa merasakan simpati dan cinta kepada sang bodyguard.

5. Jo Young (THE KING ETERNAL MONARCH)

Gambar

Drakor yang mengangkat tema parallel universe ini nggak hanya menarik perhatian lewat alur cerita atau chemistry yang ditampilkan Lee Min Ho dan Kim Go Eun saja. Ada juga sosok bodyguard keren yang bikin kamu ingin dilindungi. Salah satunya adalah Jo Young yang diperankan oleh Woo Do Hwan.

Identik dengan outfit berupa suit serba hitam, karakter Jo Young langsung mencuri perhatian para pecinta drakor. Belum lagi gambaran bromance yang ditampilkan Woo Do Hwan bersama Lee Min Ho, bikin gemes selama nonton drama yang satu ini.

6. Kim Ga On (THE KING’S AFFECTION)

Gambar

Siapa yang lagi tersihir oleh alur cerita THE KING'S AFFECTION nih? Meskipun bukan pemeran utama, sosok Kim Ga On (Choi Byung Chan) yang menjadi bodyguard tampan Putra Mahkota Lee Hwi (Park Eun Bin) memang mencuri perhatian netizen. Nggak hanya skill-nya yang jago dalam melindungi sang putera mahkota yang sebenarnya perempuan tersebut, tapi sikapnya yang lembut juga menjadi daya tarik tersendiri. Apakah Kim Ga On bakal jadi the next sad boy dalam drama tersebut?

Dari deretan bodyguard keren dalam drakor di atas, mana yang paling jadi favoritmu? Jadi ingin dilindungi juga kan, KLovers? Saatnya tonton ulang drama mereka buat melihat kembali aksi kerennya. Eits, sebelum itu jangan lupa bekali diri dengan kuota internet melimpah biar streaming nggak putus di tengah jalan. Happy watching!

https://www.newshub.id/interactive2/2480

Editor:   Wuri Anggarini