Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Deretan MV Kpop Ini Ternyata Terinspirasi dari Film, Sudah Tahu Belum?

Editor KapanLagi.com   | Senin, 14 Maret 2022 09:25 WIB
Deretan MV Kpop Ini Ternyata Terinspirasi dari Film, Sudah Tahu Belum?
credit: instagram.com/weareone.exo - instagram.com/winnercity

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Musik Video atau MV adalah sebuah video yang fungsinya untuk mempromosikan sebuah album rekaman atau bisa disebut juga video promosi. Bahkan, MV berperan sangat penting bagi para penggemar Kpop karena dijadikan sebagai ajang kompetisi penonton terbanyak.

MV dibuat unik dan semenarik mungkin dan tidak asing bagi penggemar K-Pop jika setiap Idol memiliki ciri khas tersendiri untuk musik video mereka. Tak jarang, mereka memiliki cerita atau teori-teori yang harus dipecahkan fans di balik musik video tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Namun, siapa sangka jika ada beberapa MV Kpop yang terinspirasi dari film, lho. Penasaran apa aja? Yuk, Simak di bawah ini.

1. EXO - Lightsaber

Gambar

Musik video yang dirilis pada 10 November 2015 di platform Youtube SMTOWN ini terinspirasi dari film Star Wars. Rupanya, MV tersebut adalah projek kolaborasi antara EXO dengan film Star Wars.

Gak heran ada adegan yang dibuat mirip dengan filmnya. Bukan hanya bisa menarik perhatian penggemar dengan kolaborasi mereka, MV ini juga menampilkan visualisasi yang bagus dan tentu saja karena penampilan para member EXO yang terlihat keren banget.

2. SHINee - Sherlock

Gambar

Tak hanya EXO, SHINee ternyata juga punya MV yang terinspirasi dari film berjudul Sherlock Holmes. MV SHINee yang berjudul Sherlock ini dirilis pada tanggal 22 Maret 2012 dan telah ditonton sebanyak lebih dari 43 juta kali di Youtube.

MV milik boy group yang juga asuhan SM Entertaiment ini rupanya telah tampil di televisi Prancis. Video musik itu ditayangkan di acara Le Petit Journal, bahkan sang MC Yann Barthes memperkenalkan SHINee sebagai salah satu pelopor demam KPop di dunia.

3. Winner - Hold

Gambar

Terinspirasi dari film Parasite, MV Hold milik Winner ini sangat menarik perhatian penggemar. Tak hanya karena terdapat adegan yang mirip dengan film, rupanya salah satu anggotanya yaitu Mino berpakaian seperti seorang pembantu rumah tangga.

Adegan yang paling disorot dalam MV ini adalah bagian mereka memberikan anggukan singkat dan khusus pada gambar pemenang Oscar "Parasite". Membawakan tema yang lucu, menjadikan video musik ini sangat unik.

4. Taeyeon - What Do I Call You

Gambar

MV milik salah satu anggota girl group Girls Generations, Taeyeon juga terinspirasi dari sebuah film, lho. Film itu adalah Eternal Sunshine of the Spotless Mind yang rilis pada tahun 2004.

Dalam MV ini terdapat beberapa adegan yang mirip dari film tersebut. Film ini menceritakan tentang pasangan yang menghapus kenangan satu sama lain agar bisa saling melupakan kenangan yang buruk.

5. BTS - Black Swan

Gambar

BTS pada 4 Maret 2020 lalu merilis sebuah MV berjudul Black Swan yang terinspirasi dari film dengan judul yang sama. Film yang dibintangi Natalie Portman itu bercerita tentang seseorang yang mengalami perubahan di dalam dirinya.

Perekaman musik video yang terletak di Los Angeles Theatre ini telah ditonton sebanyak lebih dari 368 juta kali dan jadi lagu ke-17 BTS yang mendapatkan 300 juta penonton di Youtube. Bahkan, MV Black Swan berhasil menjadi nomer 1 di iTunes mematahkan rekor penyanyi Adele dengan lagu Hello.

Editor:   Editor KapanLagi.com