Dian Sastro Nangis Terharu Dengar Suara Dita Karang di MV Debut Secret Number

Mahardi Eka Putra   | Senin, 25 Mei 2020 02:31 WIB
Dian Sastro Nangis Terharu Dengar Suara Dita Karang di MV Debut Secret Number

Kapanlagi.com - Dita Karang sukses melakukan debut bersama Secret Number lewat MV Who Dis. Gadis asal Yogyakarta yang menempuh pendidikan di The American Musical and Dramatic Academy (AMDA) New York ini menjadi perempuan pertama yang menjajal karir profesional dalam belantika musik K-Pop di Negeri Gingseng. 

Dengan latar belakang pendidikan serta kemampuannya menari, Dita berhasil menempati posisi dancer. Meski begitu ia membawakan beberapa larik verse dalam single pertama girlbandnya. Siapa sangka suaranya tersebut memikat Dian Sastro yang menyebut Dita punya suara paling enak. Tak hanya itu, Dian bahkan mengaku sampai terharu dan menitikkan air mata. 

"I have to say saat melihat MV debut kamu, ada beberapa verse di situ kamu solo, terus terang suara kamu bagus sekali. Sebagai seseorang yang bukan penyanyi ya, kamu kan basicnya menari, kamu bagus banget. I dont want to compare karena aku sangat mengindari compare perempuan yang satu dengan yang lain, tapi to be honest suara kamu paling bagus di situ. Menurut aku lho ya. Aku sampai terharu," ujar Dian dalam live Instagram bersama Dita Karang di akunnya, Minggu (24/5). 

Dita Karang mendapat bagian menyanyikan beberapa verse dalam MV Who Dis.  Dita Karang mendapat bagian menyanyikan beberapa verse dalam MV Who Dis.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Bangga Dita Bisa Merepresentasikan Indonesia

Kekaguman Dian tidak berhenti di situ saja. Ia menyebut Dita sebagai sosok keren karena berhasil menampilkan ciri khasnya meski dalam Secret Number juga ada member lain yang piawai dalam bernyanyi.

"Kok bisa suaramu bagus banget. Keren banget kamu. Ada teman kamu yang pinter tuh suaranya tinggi, tapi suaramu artikulasinya asik banget. Aku seneng banget Indonesia direpresentasikan. Waktunya dunia melihat anak Indonesia yang membanggakan," lanjutnya.

Mendengar pujian Dian Sastro, Dita tersipu malu. 
2 dari 3 halaman

2. Dita Kaget Dengar Suaranya Sendiri

 

Ketika mendengar hasil akhir MV-nya, Dita mengaku kaget. Ia sendiri berhasil masuk sebagai trainee dan debutan karena skill menarinya, bukan karena suaranya. 

"Aku sendiri masuk bukan sebagai penyanyi. Mereka saat itu sedang perlu penari. Aku sendiri saat itu merasa punya lah skill menyanyi sedikit-sedikit," ceritanya.

Dengan keyakinan di awal, ia lantas serius mengasah kemampuan bernyanyinya dari para guru dan kelas-kelas yang ia dapat. Ia terus minta masukan terlebih ketika harus bernyanyi dalam bahasa Korea. jadi waktu

"Kemarin persiapan recording aku sampai sering tanya-tanya sudah seperti orang Korea belum. Terlepas dari itu, aku kaget ketika dapat banyak love (apresiasi positif) dari orang-orang," timpalnya. 

 

3 dari 3 halaman

3. Ingin Terus Berkembang

Ke depannya, Dita percaya masih banyak kesempatan bagi dirinya untuk mengembangkan diri sebagai idol K-Pop. Terlebih ia kini sudah berhasil melewati masa berat menjadi trainee dan sukses melakukan debut. 

"Aku masih ingin terus berkembang. Masih punya banyak ruang untuk improvement. Baru kali ini nyicip nyanyi. Tapi untuk lagu ini aku sudah melakukan yang terbaik. Aku ingat waktu latihan, rasanya kaya ngerap karena sambil nyanyi. Temponya cepet banget versenya," yakinnya. 

Dengan awal baik dan juga dukungan dari para fans, Dita punya banyak kesempatan terbentang di depan mata. Kita terus dukung dan ikuti perjalanan karirnya ya KLovers. 

(kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra