Dibintangi Oleh Jun Ji Hyun, Ini 5 Fakta Drama Korea Bergenre Thriller ‘Jirisan' Yang Akan Tayang Akhir Oktober 2021!

Jum'at, 15 Oktober 2021 11:15 WIB
Dibintangi Oleh Jun Ji Hyun, Ini 5 Fakta Drama Korea Bergenre Thriller ‘Jirisan' Yang Akan Tayang Akhir Oktober 2021!
Jirisan (credit:instagram/tvn_drama)

Kapanlagi.com - Untuk pecinta genre thriller kamu harus bersiap-siap, karena JIRISAN akan tayang di akhir bulan ini. Sudah menyita banyak perhatian warganet, rupanya JIRISAN membawa cerita menarik dengan pemain-pemain papan atas. Jun Ji Hyun, aktris cantik nan legendaris Korea ini menjadi tokoh utama dalam drama korea JIRISAN dan berperan sebagai Seo Yi Kang.

TvN telah mengonfirmasi bahwa drama JIRISAN akan tayang perdana mulai 23 Oktober 2021. Selain Jun Ji Hyun, terdapat sederet bintang ternama lainnya yaitu Ju Ji Hoon, Jo Dae Jin, Jung Goo Young, dan Go Min Si. Drama JIRISAN juga membawa genre drama, laga, fantasi, dan misteri.

Dengan 16 episode, JIRISAN membawa cerita tentang petualangan penjaga hutan dan petugas di Taman Nasional Gunung Jiri. Mereka berdua berusaha untuk mencari pendaki yang hilang. Di sinilah berbagai misteri tentang Gunung Jiri bermunculan dan perlahan mencari tau kebenarannya. Seperti apa sih fakta-fakta tentang drama JIRISAN yang wajib kamu tonton? Yuk simak artikelnya!

1. Ditulis dan diproduseri oleh tokoh ternama

Dibalik kemewahan dan kehebatan drama JIRISAN, rupanya ada orang-orang luar biasa pula di belakangnya. Penulis scenario bernama Kim Eun Hee merupakan penulis terkenal yang juga menulis scenario sejumlah drama Korea populer seperti SIGN, GHOST, THREE DAYS, dan KINGDOM. Hal ini tentu sangat menjanjikan bahwa JIRISAN akan menjadi drama yang spektakuler.

Selain itu, JIRISAN juga memiliki produser hebat yang telah melahirkan banyak karya memukau. Lee Eung Bok, adalah sutradara Korea yang pernah memproduksi drama Korea DREAM HIGH, SCHOOL 2013, DESCENDANT OF THE SUN, GOBLIN, hingga MR.SUNSHINE. Dari track recordnya, kita sudah dapat melihat bahwa tangan-tangan hebat ini akan membawa JIRISAN menjadi salah satu drama terbaik dalam sejarah.

2. Dibintangi Jun Ji Hyun sebagai penjaga gunung

Aktris cantik legendaris dengan bayaran termahal, Jun Ji Hyun ditunjuk menjadi tokoh utama drama JIRISAN. Berbeda dari biasanya, kali ini Jun Ji Hyun harus memerankan sosok wanita tangguh bernama Seo Yi Kang yang merupakan seorang penjaga hutan senior. Dia sudah expert dan memahami secara rinci terkait Taman Nasional Gunung Jiri.

Seo Yi Kang berupaya untuk membantu pencarian misteri hilangnya pendaki Gunung Jiri bersama beberapa rekannya. Sebagai penjaga hutan, Seo Yi Kang sudah memahami jalur pegunungan tersebut. Seo Yi Kang juga digambarkan sebagai pecinta lingkungan yang peka terhadap hal-hal kecil dan mampu mengendus kejanggalan.

3. Memiliki genre misteri dan thriller

Membawa genre yang menegangkan, JIRISAN sendiri bermakna Gunung Jiri atau Chiri-san. Gunung Jiri adalah lokasi nyata yang merupakan gunung tertinggi kedua di Korea Selatan. Cerita mistis yang melekat pada Gunung Jiri menjadi dasar dari drama JIRISAN, pasalnya jaman dulu Gunung Jiri digunakan sebagai tempat bertapa dan terdapat 7 kuil Budha di dalamnya.

Selain itu Gunung Jiri juga memiliki perkampungan tradisional yang masih kental dengan adat istiadat. Cerita ini diangkat dari kisah nyata penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri. Plot drama JIRISAN akan sulit ditebak dengan banyak misteri di dalamnya, seperti pendaki hilang, pembunuhan, hingga pengunjung yang memutuskan untuk bunuh diri.

4. Soundtrack diisi oleh Jin BTS

TvN mengumumkan bahwa Jin BTS akan mengisi soundtrack drama JIRISAN. Lagu yang dinyanyikan oleh member BTS ini akan muncul pada pertengahan drama. Tampil secara solo, rupanya soundtrack yang diisi oleh Jin BTS merupakan salah satu lagu utama pada drama JIRISAN.

Hal ini tentu disambut baik oleh ARMY sebab Jin BTS memiliki pesona dan suara yang menghangatkan telinga pendengar. Jin BTS sebelumnya sudah merilis single solo seperti Epiphany dan Abyss yang mudah didengar. Selain Jin BTS rupanya drama JIRISAN juga menggandeng Taeyeon Girls Generation dan Gaho sebagai pengisi soundtrack.

5. Masuk dalam budget drama termahal ke-4 dalam sejarah

Memiliki lokasi ekstrem, pemain papan atas, cerita yang unik, dan pengisi soundtrack terkenal rupanya membuat drama JIRISAN perlu mengeluarkan biaya fantastis. Untuk memproduksi drama ini, JIRISAN menduduki urutan ke-empat drama Korea dengan biaya produksi termahal sepanjang sejarah. TvN berani mengeluarkan dana sebanyak 32 miliar won atau 386 miliar rupiah.

Untuk urutan drama Korea dengan biaya termahal sepanjang sejarah yang pertama adalah ARTHDAL CHRONICLES (54 miliar won), kemudian disusul oleh MR.SUNSHINE (43 miliar won), dan KINGDOM (35 miliar won). Totalitas dari tim produksi tvN memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan cerita yang epic, tvN siap membalut drama JIRISAN dengan berbagai kejutan.   

Cerita yang berbobot membuat JIRISAN menjadi drama yang patut untuk mendapat banyak sorotan. Drama JIRISAN sangat diharapkan oleh penonton akan membawa kisah yang hebat, sebanding dengan totalitas pembuatannya mulai dari pemain, budget, produser, soundtrack hingga tempat. Semoga JIRISAN mendapat drama yang meledak dan membawa banyak pesan moral ya, KLovers. Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara