Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Digambarkan Nggak Bisa Merasakan Emosi, 3 Karakter KDrama Ini Tetap Jadi Idola

Wuri Anggarini   | Kamis, 03 September 2020 14:30 WIB
Digambarkan Nggak Bisa Merasakan Emosi, 3 Karakter KDrama Ini Tetap Jadi Idola
Credit: SBS & tvN

Kapanlagi.com - Kalau ditanya karakter lead male favorit dalam drama Korea, kira-kira jawaban kamu apa sih KLovers? Sosok kaya raya yang sok cool padahal lagi jatuh cinta seperti Gu Jun Pyo dalam BOYS BEFORE FLOWERS, para dokter ganteng seperti yang ada dalam HOSPITAL PLAYLIST, atau tipe cowok polos yang nggak ragu menyatakan cintanya seperti Hwang Yong Shik dalam WHEN THE CAMELIA BLOOMS?

Rata-rata para fans KDrama memang mudah dibuat jatuh cinta oleh tipikal lead male seperti ketiga karakter di atas. Tapi, di paruh kedua tahun 2020 ternyata ada tren baru yang disukai oleh pecinta KDrama. Para lead male yang digambarkan nggak bisa merasakan emosi dengan latar belakang cerita crime dan thriller juga lagi jadi idola para fans, lho. Contohnya 3 karakter pria dalam drama yang masih on going ini, dikenal nggak berperasaan tapi sukses bikin jatuh cinta. Siapa saja mereka?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Hwang Si Mok (Stranger 2)

Gambar

Karakter ini pertama kali muncul dalam drama STRANGER (2017) dan sekarang hadir lagi dalam STRANGER 2 yang lagi tayang. Diperankan oleh Cho Seung Woo, alurnya menceritakan Si Mok pernah menjalani operasi orak yang cukup parah saat kecil. Hal ini membuatnya tumbuh menjadi pria yang selalu berekspresi datar, nggak bisa menunjukkan perasaannya, dan nggak bisa mengenal emosi orang di sekitarnya.

Dalam drama tersebut, Si Mok berprofesi sebagai seorang jaksa yang jujur, nggak pernah korupsi, dan selalu berusaha melakukan investigasi mendalam terhadap kasus yang ditanganinya. Karakternya yang tegas dan selalu berusaha menegakkan keadilan jadi poin tersendiri yang bikin penonton jatuh cinta. Kamu juga?

2. Baek Hee Song / Do Hyun Soo (Flower of Evil)

Gambar

Satu lagi drama bergenre thriller romance yang lagi menyita perhatian banyak fans KDrama. Dalam drama ini, kamu akan bertemu dengan sosok Baek Hee Song, sosok suami sekaligus ayah yang dikenal hangat dan sangat menyayangi keluarganya. Namun, nggak ada yang tahu kalau ternyata ia mengubur identitas sesungguhnya sebagai Do Hyun Soo, seorang anak pembunuh berantai yang kemungkinan juga menjadi komplotan sang ayah dalam membunuh korbannya.

Do Hyun Soo yang sebenarnya memiliki gangguan kepribadian antisosial di mana ia sama sekali nggak bisa mengekspresikan dan merasakan emosi dari orang di sekitarnya. Dalam drama itu juga diceritakan kalau Hyun Soo belajar mengenali emosi dari video ekspresi yang ditontonnya, agar bisa dianggap normal seperti orang lain. Selama nonton drama ini, dijamin kamu bakal gagal fokus dengan akting Lee Joon Gi yang malah bikin baper!

3. Park Jin Gyeom (Alice)

Gambar

ALICE baru tayang pada 28 Agustus 2020 yang mengusung dua aktor dan aktris top, yaitu Joo Won dan Kim Hee Soon. Dalam drama ini, sang lead male yaitu Park Jin Gyeom ternyata juga digambarkan nggak bisa merasakan emosi. Ia pernah didiagnosis dokter mengalami masalah di otak, hal inilah yang membuat sosoknya jadi misterius dan datar karena nggak pernah mengekspresikan diri.

ALICE sendiri bercerita tentang seorang detektif bernama Park Jin Gyeom yang secara tidak sengaja menemukan gerbang time travel saat menyelidiki sebuah kasus. Biarpun mengangkat genre sci-fi, tapi drama ini tetap menarik diikuti kok.

Itu tadi 3 karakter oppa yang digambarkan nggak memiliki emosi, tapi tetap jadi idola para pecinta KDrama. Kalau kamu sendiri lebih suka siapa, KLovers?

Editor:   Wuri Anggarini