Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Digilai Banyak Penggemar, 8 Selebriti Korea Ini Justru Tak Punya Akun Sosmed

Iwan Tantomi   | Minggu, 11 Juli 2021 20:30 WIB
Digilai Banyak Penggemar, 8 Selebriti Korea Ini Justru Tak Punya Akun Sosmed
credit via Koreaboo.

Kapanlagi.com - Di zaman sekarang ini, rasanya mustahil jika tak punya akun sosmed. Apalagi untuk ukuran seorang selebriti, media sosial sangat penting kehadirannya untuk promosi sekaligus berinteraksi dengan para penggemar.

Nyatanya, meski digilai banyak penggemar dan popularitas mereka sangat mentereng, sederet selebriti Korea ini justru memilih tak menggunakan media sosial dengan alasan tertentu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Gong Yoo

Gambar

Siapa yang kenal dengan Gong Yoo. Wajahnya nyaris menghiasi beragam media sosial untuk iklan yang ia bintangi. Begitu juga dengan film-film yang dibintanginya, nyaris selalu menjadi box office hingga wajar banyak penggemar begitu mengelu-elukannya.

Meski begitu, bintang TRAIN TO BUSAN ini memilih tak menggunakan sosmed karena tak ingin kehidupan pribadinya jadi konsumsi publik. Ia juga mengakui jika dirinya termasuk tipikal orang yang kadang ingin melupakan masa lalu. Itulah alasannya enggan posting segala aktivitasnya di sosmed.

2. Yoo Jae Suk

Gambar

Di Korea atau bahkan di kalangan penggemar variety show, nama Yoo Jae Suk sangat kondang banget. Ia bahkan termasuk salah satu artis Korea yang banyak digemari masyarakat umum. 

Sekalipun begitu, Yoo Jae Suk yang juga langganan menerima penghargaan atas karyanya ini, memilih tak menggunakan media sosial. Alasannya karena dia takut kecanduan menggunakan sosmed, hingga akhirnya melalui hari dengan malas-malasan tanpa produktivitas sedikit pun.

3. Song Joong Ki

Gambar

Siapa pula yang tak kenal Song Joong Ki, namanya begitu menghiasi beragam drama Korea terkenal nyaris setiap waktu. Visualnya juga begitu digandrungi banyak penggemar, apalagi kharismanya saat memerankan beragam karakter.

Namun, ia punya prinsip soal kehidupan pribadinya. Song Joong Ki memilih tak menggunakan media sosial karena ia mengaku bukan seorang tech-savvy. Dia memang punya akun instagram, tetapi bukan dirinya yang menjalankan, melainkan agensinya. 

4. Park Bo Young

Gambar

Ada lagi aktris berbakat Park Bo Young yang juga punya popularitas tak main-main di Korea. Berkat aktingnya yang memukau, Park Bo Young hampir selalu mendapatkan sanjungan penggemar. Benar saja, ia memang selalu tampil percaya diri urusan seni peran.

Hanya saja, untuk urusan media sosial, dia justru merasa tak percaya diri. Alasannya, dia merasa mudah emosi dan kehilangan kesabaran dengan mudah, sehingga jika memaksakan diri memiliki sosmed, khawatirnya menimbulkan beragam permasalahan.

Baru-baru ini Park Bo Young membuka akun instagram, tetapi itu bukan akun personal, melainkan untuk keperluan pekerjaan yang dijalankan oleh agensinya.

5. Kang Dong Won

Gambar

Tatapannya selalu menyejukkan mata para penggemar dalam berbagai drama Korea. Kharismanya juga luar biasa. Dengan paras yang begitu maskulin, Kang Dong Won selalu berhasil memikat banyak hati para penggemar. Kang Dong Won memang tampak sebagai pribadi yang hangat dengan banyak orang.

Namun, ia enggan menunjukkannya di media sosial. Alasannya tak memiliki sosmed bahkan ia jabarkan menjadi tiga alasan, yaitu tak ada hal menarik yang bisa ia bagikan, enggan berinteraksi dengan banyak orang asing, serta ia tak menganggap media sosial sebagai platform yang asyik buat berkomunikasi.

 

6. Kim Hee Won

Gambar

Selanjutnya ada Kim Hee Won yang juga langganan menghiasi layar kaca dengan aktingnya dalam berbagai drama Korea. Saat beradu akting dengan artis lainnya, Kim Hee Won tampak selalu blak-blakan dengan segala kehidupannya.

Faktanya, dalam dunia nyata di luar akting, ia justru begitu menghargai kehidupan pribadinya. Kim Hee Won tak ingin orang lain tahu segala hal tentang kehidupan pribadinya, di samping ia mengaku tak ada hal penting darinya yang perlu diketahui publik. Itulah kenapa ia enggan membuat akun sosmed.

7. Dong Ha

Gambar

Aktor tampan dengan segudang talenta, Dong Ha ternyata juga masuk ke dalam daftar ini. Gayanya yang tampak selalu mudah berinteraksi dan berkomunikasi kala berakting, ternyata tak sepenuhnya ia terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terutama yang berurusan dengan perkembangan zaman, macam tren menggunakan media sosial. Dong Ha lebih memilih tak menggunakan sosmed, sekalipun menurutnya platform tersebut bagus buat berkomunikasi dengan penggemar. Alasannya karena sosmed kerap menyebabkan banyak masalah, sehingga ia memilih hidup tenang dengan tak menggunakannya.

8. Ha Jung Woo

Gambar

Last but not least, ada Ha Jung Woo yang boleh dibilang aktor senior dalam dunia hiburan Korea. Berbagai judul drama dan film pernah dibintanginya, tak heran jika penggemarnya pun sangat berjibun.

Walau begitu, Ha Jung Woo ternyata juga sependapat dengan semua selebriti dalam daftar ini untuk tak menggunakan sosmed. Ia beralasan masih belum ada keperluan mendesak yang mengharuskan dia untuk membuat sosmed, terlebih usianya sudah kepala lima, jadi menurutnya sosmed kurang relevan dengan kehidupan pribadinya.

Itulah beberapa selebriti Korea yang begitu tenar, tetapi tak tergiur untuk menggunakan sosmed sama sekali. Alasannya pun cukup beragam, bahkan tak sedikit yang cukup bikin kagum. Terlepas dari itu semua, kedelapan selebriti ini memang minim kontroversi, dan justru punya citra baik sebagai artis berprestasi.

 

Reporter:   Iwan Tantomi