Mengenal Yeonwoo, Alasan Keluar dari MOMOLAND - Fakta di Balik Rumor Hubungannya dengan Lee Min Ho

Dhia Amira   | Selasa, 31 Agustus 2021 11:55 WIB
Mengenal Yeonwoo, Alasan Keluar dari MOMOLAND - Fakta di Balik Rumor Hubungannya dengan Lee Min Ho
Yeonwoo , Lee Min Ho (credit: Naver x Dispatch, Dispatch News)

Kapanlagi.com - Saat ini Yeonwoo yang merupakan eks member dari idol grup K-Pop MOMOLAND sedang di isukan dengan kabar kencan bersama aktor tampan Lee Min Ho. Ya, kabar ini tentu membuat para penggemar keduanya terkejut dan sempat tak percaya. Karena, Lee Min Ho dan Yeonwoo diketahui belum pernah melakukan project bersama dalam pekerjaan di dunia hiburan. Namun, selain dari kabar kencan tersebut, beberapa dari penggemar Lee Min Ho dan drama Korea tentu sangat penasaran dengan fakta Yeonwoo.

Wanita cantik ini ternyata cukup sukses loh di dunia akting drama. Bahkan ia sudah banyak bermain dalam berbagai drama, walaupun Yeonwoo sendiri masih dibilang baru dalam dunia akting. Sehingga tidak sedikit orang yang penasaran dengan mantan member MOMOLAND ini, dan mengapa ia memilih keluar dari MOMOLAND, serta memilih sebagai seorang aktris di dunia hiburan.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah sederet fakta dari Yeonwoo yang nggak kalah sukses. Serta fakta lainnya dibalik rumor hubungan romansa bersama Lee Min Ho. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Pernah Jadi Trainee di Dua Agensi Besar

Sebelum Yeonwoo berada dalam asuhan agensi MLD Entertainment, ternyata Yeonwoo pernah menjadi trainee di beberapa agensi besar loh. Yeonwoo yang memiliki nama asli Lee Dabin memang sejak awal sudah berfokus pada karirnya sebagai idol.

Ia pernah menjadi trainee di MBK Entertainment, yang merupakan agensi dari berbagai selebriti populer Korea seperti, DIA, duo Hangyul, T-Ara, SG Wannabe, Davichi dan solois Hong Jin Young. Kemudian Yeonwoo juga pernah menjadi seorang trainee di Pledis Entertainment.

Ya, Pledis Entertainment juga memang sangat populer saat ini, agensi ini sudah banyak mengeluarkan idol-idol populer seperti Seventeen, Nu'est, After School serta Pristin. Namun, sepertinya Yeonwoo belum diberi kesempatan untuk debut dalam dua agensi tersebut. Sehingga ia memilih untuk keluar dan masuk dalam MLD Entertainment.

2. Masuk Dalam Grup MOMOLAND

Ya, proses Yeonwoo masuk dalam MLD Entertainment ternyata melalui sebuah ajang pencarian bakat loh KLovers. Yeonwoo menjadi kontestan di reality SHOW SURVIVAL MNET, FINDING MOMOLAND untuk memilih anggota girl group baru MLD Entertainment.

Dalam kompetisi tersebut Yeonwoo berhasil menyelesaikan berbagai tes dan menduduki posisi kelima, hingga akhirnya ia debut sebagai anggota MOMOLAND. Kemudian pada tanggal 10 November 2016, MOMOLAND berhasil debut dan mengeluarkan mini album bertajuk Welcome to MOMOLAND.

Dalam grup tersebut Yeonwoo berperan sebagai rapper dan vokalis. Bahkan karena parasnya yang cantik, membuat Yeonwoo dipilih sebagai visual dan Face Of The Group dalam MOMOLAND.

3. Lebih Memilih Akting

Setelah debut pada tahun 2016, tiga tahun kemudian Yeonwoo memutuskan untuk keluar dalam grup. Ya, keputusan tersebut bukan tanpa alasan, ia memilih untuk menjadi seorang aktris dan berfokus pada karirnya di dunia akting.

Karena Yeonwoo tak ingin menyusahkan para member dengan jadwalnya saat syuting, sehingga Yeonwoo memutuskan untuk keluar. Namun keputusan ini tentu menjadi pro dan kontra. Bagaimana tidak, para penggemar begitu bersedih dengan keputusan Yeonwoo untuk memilih keluar dalam grup.

Ia yang merupakan visual dari grup MOMOLAND, tentu mendapatkan perhatian dan banyak cinta dari para penggemar. Sehingga saat Yeonwoo memutuskan keluar pada 29 November 2019, membuat penggemar sangat terpukul.

4. Drama yang Dibintangi Yeonwoo

Walaupun Yeonwoo keluar dalam grup, namun ia masih dalam naungan MLD Entertainment sebagai seorang aktris. Keputusannya menjadi seorang aktris tentu saja tidak salah KLovers. Bagaimana tidak, wanita yang merupakan lulusan dari SOPA ini memiliki bakat yang luar biasa loh dalam akting.

Hal ini terlihat bagaimana Yeonwoo menerima banyak tawaran walaupun ia masih baru dalam dunia ini. Bahkan Yeonwoo begitu bekerja keras untuk mengasah bakatnya dalam akting ini, dan menerima banyak pekerjaannya dengan sangat baik.

Inilah beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Yeonwoo, THE LIAR AND HIS LOVER (2017), TEMPTED (2018), PEGASUS MERKET (2019), TOUCH (2020), ALICE (2020), LIVE ON (2020), CHEAT ON ME IF YOU CAN (2021), dan DALI AND COCKY PRINCE (2021).

5. Pernah Menjadi MC

Selain jago dalam akting, ternyata Yeonwoo juga jago loh menjadi MC atau pembawa acara. Hal ini dapat dilihat bagaimana Yeonwoo telah beberapa kali menjadi MC di acara terkenal.

Seperti pada tahun 2017 Yeonwoo telah menjadi pembawa acara musik THE SHOW bersama dengan P.O Block B dan Jeonghwa EXID. Kemudian ia juga pernah menjadi pembawa acara THE BEAUTY yang merupakan program milik stasiun televisi terkenal Korea KBS World.

Selanjutnya pada tahun 2018 Yeonwoo juga menjadi pembawa acara dalam acara SONG JI HYO'S BEAUTIFUL LIFE. Bahkan ia juga pernah menjadi anggota acara televisi SBS yaitu, LAW THE JUNGLE IN LAST INDIAN OCEAN. Begitu banyak bakat, sehingga tidak heran bila Yeonwoo begitu dicintai oleh para penggemarnya.

6. Fakta Dibalik Rumor Kencan Bersama Lee Min Ho

Dan yang terakhir yaitu, fakta dibalik rumor kencan Yeonwoo bersama dengan aktor tampan Lee Min Ho. Ya, ternyata ada berbagai macam statement yang keluar setelah berita ini mencuat loh. Namun, ada beberapa fakta dibalik rumor kencan Yeonwoo dan Lee Min Ho yang mungkin dapat menjadi bayangan bagi para KLovers. Berikut beberapa fakta dibalik rumor kencan tersebut:

1. Agensi Lee Min Ho Membantah Rumor Tersebut

Agensi Lee Min Ho langsung memberikan sebuah klarifikasi dan bantahan terhadap rumor yang dikeluarkan oleh Dispatch. Dilansir dalam Soompi, diketahui bahwa agensi Lee Min Ho MYM Entertainment berkomentar, "Tidak benar bahwa mereka (Yeonwoo dan Lee Min Ho) sedang menjalin hubungan. Mereka hanya kenalan."

Agensi mengklarifikasi mengenai foto-foto yang tersebar bahwa, "Bukan hanya mereka berdua, dan ada teman-teman lain yang hadir pada saat itu. Itu bukan foto kencan."

2. Teman Dekat Membenarkan Rumor Tersebut

Berbeda dengan tanggapan yang diberikan oleh agensi Lee Min Hoo, yaitu MYM Entertainment. Dilansir dari Koreaboo, teman dekat Lee Min Ho mengatakan bahwa Lee Min Ho lebih terbuka dengan hubungannya dengan Yeonwoo saat ini. Kenalan tersebut mengatakan bahwa, Lee Min Ho tidak terlalu peduli dengan ungkapan orang lain dan menikmati kencannya.

Bahkan diketahui bahwa, Lee Min Ho menjemput Yeonwoo secara pribadi setelah selesai pulang syuting dan pergi kencan film larut malam di COEX Megabox. Selain itu karena situasi covid-19 yang terjadi, teman dekat Lee Min Ho berkata bahwa, Lee Min Ho dan Yeonwoo sering menghabiskan waktu bersama di rumah.

3. Agensi Yeonwoo Belum Memberi Klarifikasi

Apakah ada bantahan dari agensi Yeonwoo? Yup! Untuk saat ini agensi Yeonwoo belum mengeluarkan klarifikasi apapun tentang rumor kencan ini. Namun MLD Entertainment mengatakan bahwa, "Yeonwoo saat ini sedang syuting untuk sebuah drama sehingga sulit untuk mengkonfirmasi dengannya. Kami masih dalam proses konfirmasi." yang dilansir dari Koreaboo.

4. Kedekatan Mereka Karena Sebuah Game dan Kencan di Rumah

Dilansir dari Koreaboo, kedekatan Yeonwoo dan Lee Min Ho berawal dari hal yang tak terduga. Yup! Lee Min Ho dan Yeonwoo bertemu karena sebuah situs game. Bahkan diketahui oleh teman dekat Lee Min Ho bahwa, kedekatan mereka karena kesukaan dalam game, kesukaan yang sama dalam film, serta hobi.

Bahkan Yeonwoo dan Lee Min Ho akan menghabiskan sepanjang malam hanya untuk bermain game bersama. Mereka juga banyak menghabiskan kencan di rumah karena situasi covid-19. Diketahui bahwa rumah mereka hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari satu sama lain.

Itulah beberapa fakta karir Yeonwoo serta fakta tentang hubungan Yeonwoo dan Lee Min Ho yang saat ini sedang menjadi perhatian, bukan hanya bagi penggemar di Korea saja, namun juga dunia.

Editor:   Dhia Amira