Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dikeluarkan Dari Semua Project Dan Iklan Hingga Harus Bayar Penalti, Karir Kim Seon Ho Hancur Dalam Sekejap - Berikut Kronologinya!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 21 Oktober 2021 18:38 WIB
Dikeluarkan Dari Semua Project Dan Iklan Hingga Harus Bayar Penalti, Karir Kim Seon Ho Hancur Dalam Sekejap - Berikut Kronologinya!
instagram.com/seonho__kim

Kapanlagi.com - Seperti bom waktu, masa lalu aktor Kim Seon Ho meluap dan akhirnya membuat karir yang ia bangun dari bawah hancur dalam sekejap. Tepat setelah drama HOMETOWN CHA-CHA-CHA berakhir kabar tak sedap datang dari sebuah artikel berita yang menyatakan bahwa seorang aktor muda berinisial K memaksa mantan pacarnya untuk melakukan aborsi.

Sejak berita tersebut naik banyak fans yang bertanya-tanya aktor mana lagi yang terlibat dalam sebuah skandal. Karena sejak skandal aktor Ji Soo sepertinya para penggemar mulai trauma dan sangat takut aktor favorit mereka adalah orang yang menerima pemberitaan buruk tersebut.

Dan ternyata, tidak lama sejak artikel tersebut meluap dan menarik perhatian publik, artikel lanjutan pun datang dan membenarkan bahwa aktor tersebut adalah Kim Seon Ho. Pemberitaan ini tentu saja membuat fans Seon Ho dari seluruh dunia terkejut karena mereka sama sekali tidak menduga bahwa aktor kesayangan mereka akan terlibat dalam sebuah skandal yang sangat memalukan.

Namun, meski nama Kim Seon Ho sudah sangat jelas diberitakan, para fans masih tidak percaya karena agensi Kim Seon Ho dan Kim Seon Ho sendiri sama sekali tidak memberikan klarifikasi apapun mengenai berita tersebut. Meski begitu, pada akhirnya fans harus menerima kenyataan saat Kim Seon Ho mengakui bahwa hal tersebut memang kesalahannya.

Sampai saat ini banyak fans yang kecewa, karena image “anak baik-baik” yang melekat pada nama aktor muda ini hancur sudah. Mereka pun tidak menyangka bahwa apa yang mereka lihat dalam layar kaca sangat berbeda dengan apa yang ditampilkan pada publik.

Buntut dari permasalahan ini pun tentu saja tidak berhenti ketika Aktor Kim Seon Ho mengeluarkan surat permintaan maaf dan mengonfirmasi bahwa hal tersebut benar adanya. Karirnya yang sedang berada di atas angin, langsung jatuh dalam sekejap karena semua projectnya dibatalkan dan semua iklan yang ia bintangi langsung di hapus dari sosial media.

Berikut kronologi lengkap hancurnya karir Kim Seon Ho yang tengah dalam puncak popularitas! 

1. Kronologi Karir Kim Seon Ho Hancur Lebur

Gambar

Kabar pemaksaan aborsi pada mantan pacarnya tentu saja menjadi buah bibir para netizen apalagi hal tersebut menyangkut kemanusiaan. Banyak orang memberikan komentar negatif bagaimana seseorang bisa tidak memiliki hati dan ingin membunuh anaknya sendiri.

Sejak berita ini trending, semua project yang melibatkan Kim Seon Ho langsung dibatalkan dan iklan yang ia bintangi pun juga ikut dihapus dalam semua sosial media. Cancel culture Korea Selatan memang tidak main-main dalam menindak sebuah permasalahan seperti ini.

Pada awalnya fans tidak pernah mengira bahwa artikel yang memberikan inisial K tersebut merujuk kepada nama Kim Seon Ho. Banyak dari netizen yang memberikan nama aktor lainnya yang menurut mereka cocok dengan inisial yang disebutkan oleh media Korea.

Namun karena tak kunjung mendapatkan berita lanjutan mengenai siapa aktor muda tersebut, netizen pun mulai menganalisis foto blur yang menjadi headline dari artikel berita yang keluar pada tanggal 18 Oktober 2021 kemarin. Mereka mencocokkan foto dan mendapati bahwa foto tersebut cocok dengan salah satu foto aktor Kim Seon Ho.

Berita pun mulai trending dan menarik perhatian banyak orang. Belum lagi skandal tersebut terkait dengan pemaksaan aborsi yang tentu saja menarik perhatian Internasional.

Karir Kim Seon Ho yang lagi di tengah puncak popularitas dan mendapatkan banyak sanjungan tentu saja membuat para fans berharap aktor K tersebut bukanlah Kim Seon Ho meski dari foto blur yang ada pada headline sangat cocok dengan salah satu foto Seon Ho.

Namun, pengharapan fans pupus sudah. Beberapa jam setelah artikel pertama meledak, media Korea membeberkan fakta bahwa spekulasi yang ada pada publik saat ini adalah benar. Nama dari inisial tersebut adalah aktor Kim Seon Ho.

Setelah nama Kim Seon Ho disebutkan secara gamblang, semua iklan yang ia bintangi dihapus dan diprivate. Salah satunya dari iklan Domino Pizza, mereka menghapus semua foto dan video Kim Seon Ho pada SNS (jejaring sosial) mereka setelah pemberitaan ini menjadi perhatian Internasional.

Namun, sangat disayangkan bahkan setelah namanya dibeberkan ke publik, pihak Kim Seon Ho sama sekali tidak dapat dihubungi dan tidak memberikan klarifikasi apapun terhadap masalah tersebut. Hingga keesokan harinya pada tanggal 19 Oktober 2021, barulah agensi Salt Entertainment menyatakan permintaan maaf mereka dan mengatakan bahwa mereka masih mencari bukti mengenai kebenaran berita terkait pemaksaan aborsi oleh Kim Seon Ho.

Meski masalah dan pemberitaan telah merembet kemana-mana hingga semua iklannya resmi dihapus Kim Seon Ho baru memberikan permintaan maaf pada tanggal 20 Oktober 2021 dan mengakui bahwa ia memang telah memaksa mantan pacarnya melakukan hal tersebut. Ia tidak menyangkal semua tuduhan yang ada bahkan dalam permintaan maaf resminya Kim Seon Ho sama sekali tidak memberikan alasan apapun dan mengakui semua kesalahan yang ia lakukan kepada mantan pacarnya.

Dampak yang ditimbulkan dari pemberitaan ini pun tidak main-main. Selain semua iklan yang ia bintangi dihapus, Kim Seon Ho juga harus membayar penalti pada pihak-pihak yang dirugikan. Tidak sampai di situ, 3 Film yang akan ia bintangi termasuk film yang akan dimainkan bersama Yoona resmi dibatalkan dan tengah mencari aktor pengganti. Kim Seon Ho juga diketahui secara resmi mundur dari variety show KBS, 2 DAYS & 1 NIGHT.

Korea Selatan memang tidak main-main ketika seorang artis memiliki sebuah skandal yah!

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

https://www.newshub.id/interactive2/2443

Editor:   Editor KapanLagi.com