Diperiksa Kasus Pelecehan Seksual, Choi Jong Hoon Dilarang ke Luar Negeri

Gogor Subyakto | Senin, 29 April 2019 13:48 WIB
Diperiksa Kasus Pelecehan Seksual, Choi Jong Hoon Dilarang ke Luar Negeri

Kapanlagi.com - Nama Choi Jong Hoon memang disebut terlibat dalam kasus pelecehan seksual hingga penyebaran video mesum. Seperti yang diketahui, ia merupakan salah satu member dari grup chat dari Jung Joon Young.

Beberapa nama selebriti seperti Jong Hoon, Joon Young dan Seungri Big Bang memang disebut berada di sebuah grup chat yang membagikan video direkam secara diam-diam.

Bukan hanya itu, mereka juga diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap beberapa wanita. Tuduhan itu juga ditujukan kepada Choi Jong Hoon yang kini dilarang ke luar negeri karena masih dalam pemeriksaan.

1 dari 3 halaman

1. Dilarang Meninggalkan Korea

Salah satu stasiun televisi Korea yakni YTN melaporkan bahwa pihak kepolisian meminta larangan terhadap Choi Jong Hoon untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Permintaan tersebut langsung diterima pada hari Kamis (25/4) yang lalu.

Menurut laporan tersebut, bukan hanya Jong Hoon yang dilarang untuk meninggalkan Korea Selatan. Semua member dalam grup chat mesum yang kini masih ramai jadi perbincangan di Korea tersebut juga mendapatkan larangan yang serupa.

2 dari 3 halaman

2. Dua Kasus Pelecehan Seksual

Permintaan larangan untuk Choi Jong Hoon diajukan karena pihak kepolisian beranggapan bahwa pria tersebut beresiko melakukan pelarian atas dua tuduhan seksual berbeda yang ditujukan kepadanya.

Pertama, pada Januari 2016 Choi Jong Hoon, Jung Joon Young dan seorang karyawan Burning Sun melakukan tindakan pelecehan di Provinsi Gangwon. Kejadian kedua hal yang mirip terjadi pada bulan Maret 2016 di Daegu.

3 dari 3 halaman

3. Interogasi Lebih Lanjut

Interogasi Lebih Lanjut Credit: via soompi.com
Sebelumnya, Choi Jong Hoon diselidiki untuk rekaman kamera tersembunyi dan penyuapan pada pihak polisi untuk menutupi kasus mengemudi saat mabuk. Kini tuduhan bertambah dengan tindakan pelecehan seksual.

Kepolisian memang sudah mendapatkan kesaksian dari dua insiden yang telah disebutkan sebelumnya. Mereka berencana membawa Choi Jong Hoon, Jung Joon Young dan member grup chat lain untuk diinterogasi lebih lanjut.

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑